Hulk’s smashing the world …


Movie Info

Finally … after watching the trailler about 5 weeks ago … then it came the day I watch ‘Incredible Hulk’, yup … walo dengan perjuangan panjang gw antri tiket di Djakarta Theatre XXI (bioskop terdekat dari kantor … tinggal ngesot doang). Kebayang gak gw antri tiket 17.20 dapet yang jam 21.10 (pathetic enough !) … tetapi gpp cukup menghibur gw dengan penawaran dari bank Mandiri buy 1 get 1 free untuk setiap pembelian tiket yang dilakukan gesek debit mandiri.

Ini adalah pilem terbaru yang diluncurkan oleh Marvell Pictures untuk melengkapi koleksi Summer Movie 2008. Pilem ini diharapkan dapat sesukses superstar mereka yang sebelumnya si ganteng Tony Starks (IronMan … – real name: Robert Downey Jr). Kisah diawali dengan mimpi buruk Bruce, seorang militer pelarian yang merupakan produk gagal dari percobaan ilmiah US Navy untuk menciptakan “perfect soldier”.

Sayang sekali bagi Bruce, dia tidak seberuntung sodara-nya dalam satu management artis Marvell, Bruce tidak bisa dikelilingi cewe terlalu banyak bahkan tidak juga bisa naik napsu (see .. kenyataan yang bertolak belakang dengan Tony ‘IronMan’ Starks yang setiap menit dalam kehidupannya dikelilingi kaum Hawa). Terlalu bergairah menyebabkan jantung Bruce berdetak lebih kencang dari biasa dan dalam titik kulminasi tertinggi … dia berubah menjadi sesosok raksasa hijau yang mengerikan dengan tatapan mata hijau yang bener-bener menusuk … (kebayang gak galz … when you make love with someone who you think good looking but when times goes by and the circumstance become hotter … all the thing you see is a gigantic green monster.Don’t tell me how it feels).

Menjadi seorang nomaden adalah pilihan hidup yang harus diambil oleh Bruce, sebagai seorang yang bisa menjadi bringas kapan saja dan ditambah oleh US Navy yang gencar melakukan pengejaran akan dirinya. Ketenangan dia yang cuma seumur jagung terusik akibat setitik darah yang tak sengaja jatuh ke sebuah botol. Pengejaran dilakukan atas dirinya,satu-satunya yang bisa menolong dia ada the virtual man “Mr.Blue” (ini keren abis dech … chatting mereka dienkrip … kaga bisa kebaca ama orang-orang), tetapi sayang prasyarat yg dimintanya serem juga … dia harus memiliki data dari pengujian gagal tersebut dengan tujuan mengetahui komposisi bahan2 kimia yang menyebabkan radiasi gamma dan mempercepat pertumbuhan sel.

Tapi ya bo, namanya cowo dimana-mana sama .. gak bisa idup tanpa cewe, dia tetap aja keinget ama Elisabeth (his love ever after) yang ternyata the only daughter dari komandan yang sangat menginginkan dia mati (kenapa …? I know you guys ask this .. karena klo ketauan bahwa proyek yang dianggarkan negara dan dikepalai oleh dia ini adalah gagal, maka itu berarti adalah akhir dari karir dia yang telah dibangun selama ini). CLBK terjadi, tanpa restu ortu mereka melarikan diri dan mencari Mr.Blue terrsebut …

Yang paling seru dari pilem ini adalah … duel maut antara hulk baik dan hulk jahat (sori.. gw gk tau sapa nama musuhnya yang juga bela-belain jadi hulk karena napsu untuk balas dendam atas kekalahan dia di partai sebelumnya). Ya eyalah gimana mo menang manusia lawan monster … Tapi fakta baru di pilem ini ternyata marvell sepertinya suka menggabungkan sifat dan kebiasaan jagoan mereka, seperti Om Hulk yang senang merayap ala “Spiderman”.

Pada akhirnya,
Intisari dari pilem ini adalah:
– Kebaikan selalu menang melawan kejahatan
– Menjadi superhero itu tidaklah enak, walaupun dipuja banyak orang … but “the incident day always happen”
(apalagi menjadi hulk … you can not even find yourself to be horny or get any sex libido)
– Menjadi pacar superhero juga tidaklah enak … sepertinya setiap menit menunggu bom jatuh kapan akan menjadi jomblo atau janda bagi yang sudah menikah
(tapi kalo batman pacaran dengan wonderwoman .. wuih … udah lain ceritanya).

Pilem ini cukup menghibur dengan efek animasi dan suaranya yang ok banget. Tetapi klo boleh dibilang jujur, gw masih lebih suka Indiana Jones: The kingdom of Crystal Skul. Suasan action di pilem ini cukup kental, adegan lari-larinya juga banyak dan sedikit sekali dibumbui oleh humor.Keanehan dalam pilem ini ada di akhirnya … “gw heran ternyata mafia senjata si Tony ‘IronMan’ Starks juga kebawa sampe di dunia Hulk”. Emang bener ya bo … ekspansi bisnis itu kudu jor-joran …

3 thoughts on “Hulk’s smashing the world …

  1. roded says:

    kayaknya ntar ada versi HULK vs.Ironman…
    sebenarnya cluenya udah ada dari awal…ada barang2 berlogo Stark.
    aku lebih excited lagi begitu si Tony muncul:D

  2. mshennie says:

    @manik:
    pilem indonesia kurang menarik hati .. ceritanya std banget (kecuali Denias ama Naga Bonar).
    Lagian … ntar di tipi swasta dah ada tayang.Ito ajalah klo gak yang bikin … biar ada (hihihihi)

    @roded:
    kayaknya pun siro … (denger2 2010 batman vs superman). Tetep juga kan yang 2 ini superhero ciptaan Marvell. Tapi Incredible Hulk ini pertarungannya lebih seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s