Why so serious ? – Batman !


info movie :

  1. Original Title : “The Dark Knight”
  2. Director : Christopher Nolan
  3. Writter : Nolan Brothers (Jonathan Nolan + Christopher Nolan)
  4. Release date : indonesia ( July 18th, 2008)
  5. Cast : Christian Bale (Batman), Heath Ledger (The Joker), Aaron Eckhart (Harvey Dent), Michael Caine (Alfred), Maggie Gyllenhaal (Rachel), and friends
  6. Language : English
  7. Duration : 2.35
  8. Production : Warner Bross
  9. Official Site : http://thedarkknight.warnerbros.com

Dengan sangat penuh penyesalan gw tarik pengakuan gw beberapa hari lalu yang bilang klo WANTED adalah pilem terbaik 2008 versi gw. Dan sekarang … gw harus akuin kalo ternyata pilem terbaik 2008 so far adalah Batman – The Dark Knight.


Film ini akan menjadi salah satu pilem paling istimewa menurut gw, WHY? karena ini adalah pilem terakhir yang dibintangi oleh aktor watak hollywood .. HEATH LEDGER yang koit beberapa lalu. Ya guys must already know about this … cowok yang dianggap Mel Gibson seperti anak kandung sendiri ini memiliki reputasi akting yang bagus di hollywood.
(
sedikit info soal Heath Ledger yang gw tau …. – obsesi presenter infotainment internasional nih
Heath Ledger adalah seorang aktor Hollywood dengan tanah kelahiran australia, mengadu nasib di hollywood ternyata bukan jadi pilihan yang salah bagi dia .. terbukti dia telah membintangi beberapa film hollywood seperti CANDY, CASANOVA, 10 things I hate about you,The Brother Grimms, Brokeback mountain dengan jack Gaylenhall, Michelle Williams, Anne Hathway … film ini cukup sensasional dan mencuri perhatian publik … tak disangka dan tak didudga film ini mengantarkan ang lee jadi sutradara terbaik oscar 2006 – kisah percintaan gay yang berakhir tragis.Dari cerita Brokeback Mountain, kisah Heath Ledger dan Michelle Williams berlanjut ke dunia nyata, hidup sebagai sepasang kekasih tanpa ikatan nikah menghasilkan seorang putri cantik bernama Matilda yang saat ini udah berumur 2 taon. Hubungan yang awalnya berjalan indah, putus dan menghilang … Michelle Williams dan Heath Ledger memutuskan untuk berpisah dengan komitmen membesarkan anak bersama-sama. Di awal tahun 2008 ini, dunia perfilman internasional dikejutkan dengan kematian Heath di apartemennya sendiri. Hasil diagnosa menunjukkan klo doski ninggal karena over dosis obat tidur – bo … apa Heath suka icip-icip obat tidur ya? tanya kenapa. AKtor watak ini dimakamkan di tanah kelahirannya Australia dengan perayaan sederhana tetapi diantarkan dengan damai oleh seluruh insan perfilman dunia. sebelum doski meninggal ternyata doi sempat tanda tangan kontrak untuk memerankan joker dalam sekuel Batman terbaru setelah sekual Batman Begin sebelumnya dinilai gagal ).
Fakta lain dari pilem ini adalah tidak digunakannya Katie Holmes sebagai Rachel dalam pilem ini. Dunia film internasional menilai bahwa Katie Holmes tidak memiliki image yang cukup baik dan mendapatkan simpati orang banyak setelah hubungannya dengan Tom Cruise yang dinilai orang terlalu berlebihan – u must know bagaimana tingkah norak Tom Cruise melompat-lompat di sofa dalam Oprah Show untuk menunjukkan bagaimana dia sangat mencintai katie …ck..ck..ck .. tingkah orang emang ono-ono wae)

Sekilas tentang Batman,
Film ini istimewa bukan karena batman yang menjadi super hero, tetapi bagaimana Heath Ledger bisa memerankan joker dengan sangat sempurna. Menjadi seorang psycho yang hidup tanpa aturan dan membuat pembunuhan seakan-akan menjadi permainan asik yang memberikah hiburan tersendiri baginya. Untuk mendalami peran ini, heath ledger patut diacungi jempol. Doi bela-belain ngurung diri beberapa lama untuk merasakan bagaimana hidup menjadi seorang psycho. See? he totally made it a perfect way. Two thumbs up dude !.


Christian Bale,
sang superstar … klo bole kasih sedikit testimonial soal doi .. dibanding generasi-generasi batman sebelumnya, gw masih lebih menyukai George Clooney yang melakukan peran ini. Walaupun dalam hal raut muka mereka memiliki kesamaan. What is it? yupe … misterius dan garis muka aristokrat yang menunjukkan kearoganan. Hahahah … see my language style in commenting two hottest guys of hollywood.

Overall cerita,
Klo boleh dibilang jujur … sebenarnya cerita yang diketengahkan dalam film Batman ini standart banget. Dengan genre action dan pesan moral Kebaikan akan selalu mengalahkan kejahatan, film ini menggunakan sound system dan animasi yang maknyuss banget. Menunjukkan bagaimana hebatnya sang jagoan menimbulkan keonaran di jalan raya, bagaimana sang batman dibalik kostum kelelawar terbang mengitari langit antara Pyongyang and Gotham City, dan bagaimana Joker menunjukkan kekuasaannya dengan menyiarkan cara-cara dia dalam menghabisi korbannya.Cerita yang diawali dengan perampokan bank yang menyimpan duit mafia sampai diakhiri dengan menghilangnya Batman di kegelapan ( dan memutuskan nambah gelar dia ksatria kelam – the dark knight) penuh dengan adegan perkelahian dan penggunaan senjata tajam. Tidak seperti film “WANTED” yang akhir ceritanya bener-bener gak bisa diduga, akhir film ini gampang diduga … dari awal pengenalan karakter udah digambarkan dengan jelas bahwa batman menjadi jagoan dan joker menjadi penjahat (klo di wanted kan beda bo .. orang awalnya ngira Fox itu pahlawan dan Cross itu penjahat .. ternyata di akhir cerita faktanya beda banget. Fox adalah penjahat dan Cross adalah pahlawan). Hal yang menjadikan film ini istimewa selain ini menjadi film terakhir yang menampilkan Heath Ledger, akting Heath Ledger sebagai psycho canggih abis dan terbukti menjadi daya tarik terbesar.

some quotes from Joker
“why so serious ?”
“Joker has no rules”

next …
tonton aja dech, seru banget ! …

3 thoughts on “Why so serious ? – Batman !

  1. kochu says:

    mm.. blum mau scoring??
    eh,. bocoran nih.. si pesta nonton pilem ini samaku lo.. hehe..
    walo nonton ini yang kedua kalinya.. tetap ga bosan..
    pokoknya sep bgt akting bang HEATH LEDGER! tiada matinya!
    mm jadi terinspirasi jadi psyco..

    btw-btw lah pes,.. aku, kau dan bona yang ngulas tentang pilem ini semuanya cuma ngebahas tentang heath ledger, dan sedikit tentang batmannya.. tapi masa sih ga ada yang ngebahas si two face??
    ckckck.. padahal kan itu penampilan perdananya di Batman..😀

    bahkan bisa di bilang dari tokoh utama dia (two face) ada lah orang kedua setelah joker di pilem itu.. hehe..

    tapi ya sutra lah.. kita pake moment ini untuk benar-benar kasih full appreciation untuk sang Joker..

  2. ruben says:

    kemaren baru aja nonton wanted..
    hiakss… pilem yg penuh dengan darah dan kekerasan..
    gampang bgt nyawa manusia itu bagi mereka..
    dari segi teknologi perlu dipuji..
    tapi dari segi maknanya.. tak ada yg bisa dikagumi..

    mm.. yg dark night ini belum nonton..
    kayaknya pilem nya bagus..
    karena banyak org yg review,,

  3. mshennie says:

    @kochu:
    duh kochu … hampir dirimu menurunkan pasaranku (jangan sampe huek ya chu)
    tapi ini pilem mang yang bikin keren si Jokernya sih ..
    kalo om christian bale, basi banget … perannya kurang menantang

    @ruben
    wanted ya? iya sih … animasi dan sound yang bikin keren
    klo soal batman? so far sih denger pendapat temen-temen banyak yang bilang bagus (i’m in)
    dan yang bikin bagus itu ya si Joker lagi (alm. Heath Ledger)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s