Pe-er (10 things about me)


dapet pe-er dari dua orang berbeda … intinya sih penelanjangan diri (stop cabul ! bukan gue mo telanjang. Tapi beberapa fakta aneh tentang gue)
1. Taking a Nap is important
gue tuh orang yang harus selalu tidur siang. Kalo ini gue gak boong, bahkan di kantor ajah gue selalu bobo di meja gue. waktu jaman kuliah dulu? masalah gue masuk telat ato gak masuk sama sekali karena ketiduran di perpustakaan ato asrama udah masalah biasa.

2. Gue suka banget dengan carrefour
Dari data statistik masalah gue hunting-hunting barang keperluan, hampir 70% peta perjalanan gue nunjukkin klo gue paling sering dateng ke carrefour dibandingkan pusat perbelanjaan lain. Why? gue tau orang bakal nanya ini, karena carrefour itu toserba yang jual semuanya dan tentu saja koleksi biskuit berbagai merk, rasa dan bentuk ada di sana (i love biscuit).

3. Paling gak suka nonton sinetron (gue plesetin jadi s[h]i[t]netron)
Dari jaman klan punjabi masuk dunia televisi di negeri ini, gue paling gak pernah nonton sinetron apalagi bela-belain ngikutin tiap episode. Sampe sekarang, sifat ini juga gak berubah … gue milih nonton pilem lepas, serial, pilem kartun ato klo acara dari satu channel ke channel lain sama parahnya, mending gue gak usah nonton … dengerin musik (masih senyum-senyum liat my speaker altec bersanding dengan my lapie si “vappy”… makin kumplit idup gue). Bagi gue sinetron itu pembodohan moral secara besar-besaran. Orang diajarin buat mikir gak realistis.

4. Ngomong suka nyablak
Ini mungkin salah satu sifat jelek gue, kadang gue ngomong terlalu jujur banget … dan ujung-ujungnya malah sadis. Tapi .. gue bukan tipikal orang munafik, klo gue suka … gue bilang gue suka tapi kalo gak suka, ya gue jujur juga bilang gak suka. But .. oh gosh, beberapa orang gak bisa toleransi dengan sifat seperti ini and decide not to do anything with me.

5. gue pecinta teh hijau
Kalo ini bener-bener addict gue. Hampir tiap hari gue neguk 350 ml teh ijo (ada nu tea, zess tea, frestea gren, yang dari sosro tuh apa namanya yak? gue lupa pokoknya teh ijo dech). Dalam setahun gue rasa gue habisin kurang lebih > 200 botol kemasan teh ijo. Ada yang tau gak dampak buruk teh ijo ini apa? gue jadi curiga jangan-jangan teh hijau masuk dalam kategori NAPZA yang bikin orang-orang jadi ketagihan.

6. Love Reading
Gue suka banget baca buku … (novel, motivational book, dkk …. tapi bukan buku pelajaran). Fakta mencengangkan dari gue soal membaca adalah bahwa klo gue dikasih novel … gue akan selesai baca tuh novel selambat-lambatnya 2 hari setelah dikasi ke gue. Gue masi inget waktu itu gue kelas 2 sma, baru pinjem novel “Bila Esok Tiba” dari perpustakaan (FYI: pengarangnya Sidney Sheldon, postingan ini sekalian menegaskan klo gue adalah pencinta novel sidney sheldon, pearl s. buck, sometimes daniel steel or agatha christie, klo buku sekelas goosebumps, fearstreet, lima sekawan dan serial STOP mah liwat … ). Nah kembali ke topik. Novelnya punya 800-900 halaman … dan buku itu gue baca dari jam 6 sore sampe jam 4 pagi dengan hasil … perfek, gue baca semua tanpa ngantuk dan gue tau jalan cerita dengan jelas. Namanya udah candu ya bo … pasti dibela-belain.

7. Phobia gue terbesar adalah pilem horror
Klo yang satu ini bener-bener gue hindarin. Kalo gue paksain nonton, gue bisa parno sendiri dan bakalan gak bisa tidur. Kebayang ama quote yang bilang gini “Watch out with everything under your bed”. Jangankan buat nonton, liat cover DVD pilem horror aja udah bikin gue mual. Gue lebih nonton pilem action, kolosal, humor, dokumenter. but totally say NO buat pilem horror.

8. Situs yang paling sering gue buka
adalah : yang pastinya adalah blog gue ini, trus ada kafegaul (gue banyak dapet temen baru dari sinih, dan based on their posts on that forum …. gue jadi tau tipe dia seperti apah). Next is kaskus … paling sering gue tongkrongin itu FJB. Disini gue bisa dapet barang murah tapi bukan murahan, asal elo pinter-pinter ajah milih rekan buat transaksi. Faktanya bahwa gue ketemu dengan my lapie adalah dari situs ini juga.

9. Menulis
Itu adalah salah satu hobi gue. Gue punya > 100 karya tulis yang gak gue publish karena alasan terlalu pribadi, sedikit jadul atau enggak bisa mewakili gue dengan baik. Gue juga punya diari pribadi yang gue tulis saat gue lagi memiliki perasaan tertentu yang sulit buat diceritain (both can be happiness or sorrow). But now, when I officially have a new baby “vapin”, I do it electronically. Thanks for Bill Gates and his Microsoft for making the “Ms.Note”, sejenis catatan elektronik yang bisa digunakan untuk apa ajah (bisa to do list, catatan kuliah, dan tentu saja diary).

10. Angelina Jolie Fans
Gue adalah fans berat angelina jolie. Emang sih gue gak ada pajang poster dia, but … gue punya ratusan (apa udah sampe ribuan ya) foto-foto angelina jolie yang tersusun dengan rapi di folder gue. Gue juga gak pernah ketinggalan berita dan gosip soal dia. Mau tau latest news dari doi? Ini nih gue kasi bocorannya, selain dia baru ngelahirin anak kembar Vivienne dan Knox yang tentunya melengkapi keluarga besar dia (Maddox, Zahara, Shilloh, Pad), Jolie juga dikabarkan udah membeli semua domain untuk anak kembarnya itu. Di lain pihak, jubir kedua pasangan yang hidup bersama tanpa nikah ini (Brangelina) mengatakan bahwa mereka masih tetap hidup bersama dan bahagia. Ternyata belakangan diketahui klo mereka dikabarkan telah pisah karena Brad kedapetan datang sendiri di red carpet sebuah event tanpa menggandeng Jolie. Padahal ya bo namanya aja anaknya baru brojol, ya mbok wajar toh si jeng Jolie rehat sebentar. Selain masih getol2nya ngemong anak, doi juga lagi usaha keras buat nurunin berat badan dan dapetin bentuk tubuh yang ideal dia. As u know, being perfect in body and face is a an important requirement in Hollywood.

Now … if it’s possible, gue pengen bikin Pe-er yang sama dengan postingan gue
and they are ….

could be anyone aja dech … yang merasa terpanggil dan tersentuh. make it on your own page dude !

4 thoughts on “Pe-er (10 things about me)

  1. jh says:

    Pes, tukar2an atau pinjem2an buku yuk? aku juga punya brp novel: the name of the rose (umberto eco), karya2 pramoedya (tapi ndak lengkap, tetraloginya juga blum punya, walau dah baca), kebangkitan (tolstoi), ibunda (gorki), tuhan maha tahu tapi tuhan menunggu (tolstoi), sampar (albet camus), kematian yg tertunda (sastre), trilogi andre hirata, dll…klo kamu pengen kontak aku ya? trus, btw, kau punya apa aja?

  2. mshennie says:

    @isnuansa:
    duh jeng/mas … gue gak nahan ama cafein (gue jg kalo minum kopi pasti dicampur ama krim dan banyakan krim daripada kopinya).

    @jh
    trilogi andrea hirata dah punya dan yang laen2 gak pernah denger
    ntar dulu dech klo gue dah dapet sinopsisnya baru gue ajakin loe tukeran.

Leave a Reply

