from gondrong to cepak …


Nah lho … buset banget kan judulnya? Padahal intinya cuma satu .. yupe, that’s true.It’s about new hair style. Setelah ada pergolakan bathin di dada akhirnya gue mutusin untuk cepak in rambut gue. Belakangan gue sering banget kucir rambut ke kantor dan kalo gue liat kok bawaannya gue keliatan kurang seger karena rambut yang dikucir seadaanya dan tanpa ada jiwa seni sedikit pun. Kmaren-kmaren gue liat mariana renatha juga cepak, trus rihanna juga cepak, kmaren gue liat juga cewe di mall cepaknya bagus … dan I think I’m in love with the hair ato emang sekarang trend rambut udah balik lagi ke jaman cepak?

Akhirnya setelah tanya-tanya tukang salon langganan gue dan dia juga rekom model rambut begitu. Gue putusin untuk ikutan bercepak ria. Jadilah rambut gue yang sebelumnya nyaris mencapai ketek sekarang tinggal seleher dan itu juga modelnya sedikit cepak.

Mau tau beberapa pendapat temen gue tentang rambut baru gue?

Wiwin : duh kak pesta china banget ?
Gue    : loe ke orang yang ke sejuta ngomong itu ke gue. Sejak gue di jakarta, 70% responden bilang gue orang chinese, 20% bilang gue batak dan 10% menduga-duga salah(Ada yang bilang gue kalimantan, menado, nias, tapi gak ada yang nebak gue jayapura). Bahkan beberapa hari lalu seorang cukong kacamata di mangga dua kasih anaknya ke gue dan bilang ke anaknya ‘tuh ama mama ajah’?. Ada dua kesimpulan yang bisa diambil. Apa si cukong cukup gila sehingga bisa duga gue biniknya ato kedua kalo gue mirip ama biniknya. Tapi gue rasa kesimpulan kedua yang bener, soalnya dia orang keliatan cukup waras dan hmmm ‘cakep’.Tapi pada akhirnya kejujuran terkuak juga setelah gue ngomong nama gue. Pesta ? sounds very batak bukan?

Silvi : “ta, kok dipendekkin jadi kaya cowok gitu”
gue : gpplah sil, ini masih masuk dalam kategori rambut cewe kok. gue bisa jamin kalo cowok modelin rambutnya kayak gue pasti bakalan keliatan cemen. Wanna try boys?

Siby : “jelek ta, gue suka rambut loe yang kmaren yang panjang gitu”
Gue : gpplah by, sekali-sekali tampil jelek masih tetep afdol kan?
Ini dia namanya gue rendahin diri naikin mutu.

Uchi : “bagus kok ta … keliatan loe lebih fresh gitu”
Gue  : makasih chi, moga2 itu kejujuran dari relung hati loe yang paling dalem, kalo gue tau lo boong maka dengan amat terpaksa jatah pisang katering, gue hibahin ke rakyat jelata lainnya.

Tinor : bagus kok pes, keliatan loe lebih fresh dan lebih muda gitu
Gue : makasih da, gue tau loe selalu dukung gue dalam keadaan apapun bahkan di saat paling nestapa sekalipun.

Tini : “duh dedek … sayang banget rambutnya? kok dipotong sih?”
gue : terima kasih buat kejujuran dan rasa sayangnya ke rambut gue. Tapi dengan begini gue bisa hemat waktu dengan komposisi sebagai berikut :
– 5 menit untuk keramas dan pake kondisioner (ini juga kadang lebih kalo ada gangguan air di kamar mandi)
– 5 menit buat hair-dryer dan pake tonic
– 5 menit buat pake roll rambut
– serta menit-menit lainnya buat sisiran secara sekarang cukup dengan jari-jari tangan gue bisa ‘show on’.Dengan demikian bertambahlah pundi-pundi jam tidur gue setiap hari.

Mami : (abis gue telepon tentang rambut gue) “oh ya gpplah, asal bagus pasti bagusnya itu”
Gue : gue tau nyokap gue seneng gue dlm pose rambut pendek daripada panjang, dulu  banget … dia ini orang yang selalu ngebujuk gue buat gunting rambut.

Medwin : oh gosh, si JB belum ngoceh .. secara nih anak senang banget nyela gue dan sama kejamnya kaya gue juga nyela dia. Tapi gini2 ini sohib gue paling sotoy dan bisa bikin ketawa di kantor.

Mbah adi : “hihih … kayak sapa tuh ta rambutnya, kayak rehanna ya?”
Gue : yaollo ostopillo mbah, Rihanna …. inget Rihanna bukan Rehanna !!! walo cuma beda satu konsonan tapi tetep aja gak enak didenger. Si mbah ini salah molo !!! (*sambil getok-getok kepala di dinding serta berharap moga telinga Rihanna gak cukup kuat buat denger salah eja dalam namanya, kalo gak si mbah bisa diembargo dan gak dikasi ijin buat dengan suara Rihanna bahkan dari mp3 bajakan sekalipun)

Kung Wong : senyum-senyum doang
Gue             : gak heran sih kung wong begitu, klo gue ngoceh ajah baru dia ikutan nimbrung.

Maman Somay : “walah ta… ini namanya model apa? “(pengenalan maman: temen antah berantah nya mbah Adi, sang empu DBA)
Gue                 : nih anak gue gak tau dia niat mo samain modelnya ama gue ato penasaran, tapi gue punya jawaban yang cukup unik. Rambut model pancaroba yang ngetop sejak terjadinya resesi global.

other members: ciyehhhh … ciyehhh …
gue                  :dalam KBBG (kamus besar bahasa gaul, ciyeh digunakan untuk aktivitas sorakin orang, ceng in orang atau sejenis tatapan kagum tak terungkapkan dan sejenisnya. Tapi yang jelas kata ini masih memiliki makna yang ambigu dan masih dalam tahap penelitian mendalam untuk mendapatkan arti kata ciyeh yang sesungguhnya).

Fans2 katering lainnya : wah rambut baru ya bu? keren kok (ini dia para fashionista di kantor yang aware ama perubahan para karyawan2 di ASM, termasuk gue yang tiap hari wara-wiri lantai 1-4 buat bagi katering). Fans lain yang diem (ini dia yg gak peduli ama gaya pengurus katering selain perut yang berukuran sejengkal dan harus diisi secepatnya).

PS: di kantor dengan semena-mena gue klaim ada divisi baru yang tumbuh sebagai bagian dari IT, yaitu divisi katering … dimana gue sebagai manajer, staf keuangan, pemasaran, humas dan collection

Overall from me …
thanks buat yang udah comment atas rambut gue yang baru, gue hargain pendapat dan komentar loe semua and it shows me that I’m loved (*mohon jangan ada yang muntah dulu ato sampe pingsan karena gue belum selesai ngomong dan juga orang pingsan karena dengar orang pidato gak dicover ama medicare kantor) and you care of me. Apapun itu komentarnya, I just love my new hair🙂

NB: pic nyusul, secara gue belum pernah fotoan dengan rambut baru …

4 thoughts on “from gondrong to cepak …

  1. mshennie says:

    @nich
    sekarang sih kayaknya gitu de bang … pengen simple2 dulu ngurus rambutnya …

    @okta
    nah ntu dia masalahnya. Hengpong ane lagi aneh di kameranya, ntar de klo dah bener pasti pic nyusul

    @raeyans
    penting ada pestanya deh …
    yg ada lebih parah dari situ
    pesta ria jd pesta pria *medwin dudul mode: ON

Leave a Reply

