cerita tukang asongan …


Ceritanya ini sih udah seminggu yang lalu dan settingnya di bus mayasari bhakti 507 jurusan pulo gadung – tanah abang (ya udah dech gw jujur ajah, ini bus yang paling gw cintain secara nih bus yang anterin gw pulang – pergi kantor dan kosan). Malem itu gw janjian ama temen gw yang pengen curhat, jadi biar pulangnya gak susah … kita janjian ketemu di atrium. Pas gw mo turun (tau donk tata cara turun di bus di kota jakarta nan sumpek ini, walo lokasi pemberhentian masih 20 m di depan mata, kita udah pada berdiri dolo), di sebelah gw dua orang gelandangan gitu lagi adu argumen .. yang satu pengamen dan yang laennya tukang asongan gitu.

Percakapan mereka yang sebentar itu kira-kira bunyinya begini:
gelandangan I : “Kmaren Pak Amir cerita klo caleg si X (gak boleh sebut nama, karena gw jg gak kenal) itu orangnya baik, kaenya dia bisa bikin kita sejahtera”
gelandangan II : “kata sapa? loe ngomong tuh yang bener ”
gelandangan I : ” bener katanya … dia orangnya baek dan suka nyumbang gitu”
gelandangan II : ” eh bro (halah .. ternyata gelandangan pake kata bro juga) loe tuh jangan mao ketipu. Itu mah cuma akal-akalan kampanye dia doank, trus klo dia udah jadi anggota DPR mao gimana? loe kira kita bakalan kaya dan dia inget ama loe. Buktinya selama ini … mo sapa aja anggota DPR tetep aja kita jadi tukang asongan. Udahlah turun .. ngamen lagi .. loe kebanyakan ditipu”

*dalam hati gw pengen ngakak, tapi takut digorok karena nguping pembicaraan orang tanpa ijin. Gw cuma senyum dalam ati dan mikir … tukang asongan ajah bisa jeli liat persaingan caleg yang makin hari makin audjubille mizali gak jelas, apalagi kita yang ngakunya lebih intelek …

(tiba-tiba di kejauhan sontrek pemilu
“pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya … ”
semakin lama terdengar semakin nyaring)

4 thoughts on “cerita tukang asongan …

  1. mshennie says:

    @raeyans ..
    heheheh … in ur dreams pak ….πŸ™‚
    belajar dulu yang baek … jangan lupa belajar dengarin rakyat yang baek … biar gak kae yang liwat-liwatπŸ˜›

    @pandi
    hey buddy !
    thanks for visiting my site … nice to know you …
    tapi bener lho, arti sontrek pemilu itu dalem sebenernya ….

Leave a Reply

