IKLAN oh IKLAN …


Merasa aneh gak sih liat iklan XL versi Bengkel ? Saya sendiri merasa iklan itu terlalu konyol dan asli gak nyambung. Sejak kapan orang mo beli pulsa ke bengkel? atau emang sekarang tren udah berubah kalo ternyata main business nya bengkel itu dagang pulsa ?. Selain keanehan itu lagi, ceweknya juga merupakan keanehan …. cakep iya, kaya iya (iya donk bo .. secara doi nyetir sendiri ke bengkel), tapi kok kayaknya gaptek ya? selain kebodohan pertama dia cari pulsa ke bengkel, kebodohan lainnya adalah ..hare gene ne’ … atm drive thru ada, smsbanking ada .. internet banking ada …. ya apa susahnya sih isi dari media itu? bukannya malah cari ke tukang bengkel …

Selain iklan XL, iklan yang paling bikin saya gedek adalah tory cheese cracker. Sumpah ! Saya gak ngerti itu maksud iklannya apa … mo pamer crackernya atau mo pamer cowok gak jelas yang ada di belakang si cewe. Walo saya demen ama keju, tapi setiap masuk ke supermarket, saya gak pernah niat buat nyoba si tory ini. Udah ilfli duluan liat iklannya. Saya emang bukan anak advertising atau sejenisnya, tapi setau saya dari sisi konsumen saya pengen beli suatu produk makanan (selain saya butuh makan tentunya), tapi karena saya penasaran ama rasa makanan itu gimana setelah ngeliat reklamenya yang menggiurkan. Atau mungkin ada yang merasa iklan Tory Cheese Cracker itu menggiurkan ? Jika ada yang jawab iya, saya hanya bisa diam tanpa kata. Berbeda bukan dosa lho …

Iklan yang aneh berikutnya adalah si sayap lembut temen wanita. Yupe, apalagi klo bukan pembalut. Iklan laurier versi engko-engko dagang itu juga aneh. Hahaahah .. dimana-mana setau saya kalo wanita lagi dapet bulan gak pernah beli pembalut serasa beli crocs yang lagi sale. Rame-rame, desak-desakan gak jelas.. Hello … hari gini mah pembalut bukan barang mewah dan sulit di dapet lagi. Ngesot dikit keluar rumah, ada warung udah pasti ngejual pembalut. Kecuali yang jual pembalutnya ganteng … nah itu baru yang sedikit beda. Kalo gitu wajar wanita bela-belain desak2an gitu … *napsu bandot kumat mode : ON*

Iklan BSI versi Obama juga adalah salah satu iklan paling aneh. Saya berdoa, moga-moga obama yang asli gak akan pernah melihat iklan itu. Numpang ngetop sih boleh ajah … tapi jangan sampe lebay gitu. Maaf lho BSI, saya gak mencela institusinya, saya hanya merasa aneh saja dengan iklan institusinya.

Iklan Esia versi Ringgo Terbang Bebas juga selalu memaksa saya buat ganti channel. Mo ngasih tau gratisan gak usah pake sampe adegan bunuh diri gitu kali. Selain itu … suaranya ngasih tau gratisan itu lho. Haduh … ! Walo gak jauh beda dengan iklan Agnes Monica untuk 3 versi Dugem itu juga cukup aneh. Tapi masih lebih mending, seenggaknya musiknya cozy didenger walo saya yakin sejuta persen Agnes Monica gak akan cari cowok yang punya BBS lebih murah dari dia. Emang Agnes yang akan nalangiin pulsanya doi ?

Masih banyak kan iklan-iklan aneh di televisi belakangan ini. Walo sebenarnya iklan yang bagusnya juga gak sedikit. Seperti Garuda Indonesia, saya selalu senang dengan iklan mereka. Musik, gambar dan perkataan yang minim udah menggambarkan segala yang ingin mereka berikan. JIka ada yang berkenan nambah iklan-iklan aneh … silahkan dipost di mari …. yang mo sekedar nyela-nyela juga boleh …

2 thoughts on “IKLAN oh IKLAN …

  1. nich says:

    sebenarnya mau nyela iklan “mint cucu aaahh” tapi sepertinya udah di-revisi tuh iklannya..

    adegan di bioskop, versi sebelumnya si cewe narik permen seuntai dari dalam pakaiannya (daerah dada).. sekarang diganti, permen seuntai ditarik dari tas.

    oh, ya saya suka susu gantung, tapi bukan permen susu yang digantung kaya’ sampo sachet gitu.

Leave a Reply

