Playfull Kiss – 장난스런 키스 !


Oh Ha Ni & Baek Seung Jo

Untuk kedua kalinya gue bahas soal drama korea … kenapa? karena bintang utamanya itu my lovely kim hyun joong (nah lho, apa hubungan ke elu? gak ada sih .. tapi bodo ah .. pokoknya gue pengen ngebahas si mister perfek KHJ).

Nah, jadi sebenernya cerita ini sendiri itu berasal dari komik jepang yang ngetop di negeri sushi sanah. Gak ngerti kenapa, hal pertama yang gue inget begitu mendengarkan kata jepang itu adalah sushi/sashimi dan kedua adalah maria ozawa aka. miyabhi (gue tau, klo yang ini elu pasti setuju … setiap kita pasti punya sisi mesum … right ?!)..

Gue bocorin ya sinopsisnya (setelah weekend lalu, gue balap nonton 16 episodenya sampe kelar walo dengan mata terkantuk-kantuk dan ketawa pake gigit selimut. Secara gue nonton sampe subuh. masa iya gue ktawa ngakak ? *for those of you who know me, pasti tau kalo ketawa gue emang sedikit dashyat*, jadi kalo tengah malam gue ketawa ngakak. bisa jadi pak RT dan kru2nya suruh gue keluar dari kosan malam itu juga !).

Jadi ceritanya ini ada seorang cewek yang super-duper bego bernama Oh Ha Ni, punya temen sekelas yang gak kalah begonya ama dia plus wali kelas yang juga bego (happy sih kelas beginian klo buat cekakak-cekikik doang, tapi giliran ujian negara pasti rasa takut gak bakalan lulus juga bisa merinding tujuh turunan). Udah bego, ini cewek kadang gue rasa kagak punya urat malu lagi. Dia naksir berat ama baek seung jo (yang diperanin ama Kim Hyun Joong), anak paling pinter di sekolahnya … konon IQ nya ajah > 180. Gile gak bo? Udah gak usah dipikirin kenapa IQ dia bisa segitu. Di pelem (apalagi drama korea) semua hal bisa terjadi. Enjoy dan Nonton ajah. Ah Ni ngerasa kalo Seung Jo itu adalah belahan-jiwanya.

Karena ada suatu insiden (orang solo bilang earthquake, orang bule bilang gempa-bumi) ternyata rumah Ah Ni kena gempur. Nah, temen bokapnya Ah Ni merasa kasian dan ajakin Ah Ni dan bokapnya tinggal bareng di rumah mereka. Kelebayan cerita pun muncul, ternyata temen bokap Ah Ni itu adalah bokap Seung Jo. Kisah lucu, penuh derita dan konyol dimulai sejak mereka tinggal dalam satu atap yang sama. Nyokapnya Seung Jo berusaha mencomblangin Ah Ni dengan Seung Jo karena dia sayang banget ama Ah Ni (sebenernya sih karena mereka itu setipe, bolot dan konyolnya sama). Walaupun Ah Ni itu bego, tapi bukan berarti gak ada cowok yang suka ama dia lho. Joon Gu, temen sekelas dia yang gak kalah bego dan gak tau malu kayak dia naksir berat ama dia. Cuma sayang, cintanya selalu ditolak ama Ah Ni. Salut juga gue ama usaha si Joon Gu ini, gimana enggak ? demi pedekate dengan Ah Ni, dia bela-belain mau kerja jadi pembantu di warung bakmi bokap Ah Ni.

Oiya, bagi yang pengen liat adegan ‘hot-kiss’nya KJH, boleh deh dipantengin di pelem ini. Cuma jangan sampe bunuh diri dan sirik. Serius ! adegan dia ama Geum Jan Di di BOF mah gak ada apa-apanya dibandingkan dengan yang di pelem ini (mana ada beberapa kali lagi …). Gimana akhirnya ? tenang aja … udah ketebak kok kalau tipikal drama korea begini. Happy Ending !

Sebelum nutup !
Ada sih pesan moral yang gue tangkap dari pelem ini. Emang setelah perjuangan 4 tahun Ah Ni akhirnya  mendapatkan cinta dari Seung Jo (but remember ! ini hanya di pelem lho, dalam artian gak selalu elu bakalan temuin dalam kehidupan nyata. Mana juga si Ah Ni gak jelek-jelek banget orangnya, dia cute banget … bisalah nutupin kebegoannya). Mending tiru Joon Gu, walau pada akhirnya penantian dia akan Ah Ni gak berbuah apa-apa, tapi dia gak jadi patah semangat dan nutup pintu hatinya rapat-rapat. Toh, pada akhirnya dia mau membuka hati dan menemukan cintanya pada Chris (cameo doang, cewek bule blasteran korea dan inggris yang muncul di akhir-akhir episode).

7 thoughts on “Playfull Kiss – 장난스런 키스 !

  1. Ivonne says:

    Belum habis nonton sih drama ini tp udah tau endingnya and proses2nya semua.
    3taun lalu udah ada versi taiwannya yg main Joe Cheng sama Ariel Lin.

    Nah yg taiwan version ada sequelnya. Kalo yg korea punya ada ga yah kira2 sequelnya.
    Alasan nonton drama ini cuma satu, cuma mau liat senyum manis JiHoo sunbae😛

  2. iznen says:

    cuma mau liat hyun joong,gue cemburu abis,gila ciumanya bikin gue sampe gigit2 bantal,ceritanya beda endingya,gue lbh suka ma playfull kiss drpd i started with a kiss

  3. tanty says:

    ralat kak bukan itazaru na kiss tapi itazura na kiss…wah..kalo yang versi jepang nya aq udah nonton kalo ga salah waktu itu di Indosiar..itu emang drama nya seru…kalo playfull kiss ini aq nontonnya setengah…sekarang lagi heboh2nya city hunter kak..

  4. Gloria says:

    kak, aku baru nonton pilemnya.. dan akhirnya, jadi jatuh cinta juga sama si KHJ di pilem ini wkwkwkkw…
    Keren bgt actingnya, jauh lebih suka aku sama dia di pilem ini ketimbang di BBF.
    BTW, udah nonton Playfull kiss 2 nya kak? singkat2 sih kisahnya, tapi lumayan lah untuk lihat kehidupan mereka after marriage.😀

    • miss hennie says:

      dibandingkan di BBF sih emang masi mendingan perannya di playfull kiss. Gossap gossip soal KHJ, beberapa hari lalu aku liat videoclip single barunya. Dan langsung deh gubrak abis. Alay abis … Gak seperti KHJ yang aku kenal *ciee .. sok kenal gituw . hahaha

Leave a Reply

