dompet gue ilang !


Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan pengalaman berharga dari kisah “kembalinya dompet saya yang hilang”.

Setelah makan siang yang cukup menarik di salah satu restaurant franchise di seputaran serpong dengan seorang rekan sekantor, kita memutuskan parkir di daerah benton junction.Nah, dengan langkah mantap dan pede, saya bawa semua perlengkapan saya dari mobilnya doi. Ada dompet, hp, botol minuman, dan beberapa pretelan kecil lainnya. Beberapa langkah menuju pintu utama kantor, tiba-tiba saya sadar
“Oh Gosh! dompet gue ilang!”

dompetnya mirip begini, cuma beda warna dan motif doang

Dengan gaya panik level dewa, saya otomatis berjalan balik menyusuri jalan yang saya sudah lewati sebelumnya. Menunduk untuk ngeliat bagian bawah mobil di parkiran dengan asumsi siapa tau dompet saya ketendang orang malah masuk kolong mobil. Bertanya ke setiap orang yang ada di sana apakah ada melihat dompet kececer dan sebagainya. Sebenernya pertanyaan basa-basi banget sih, hidup di Jakarta itu susah nemuin orang jujur yang bakalan mau balikin barang yang tercecer. apalagi sebuah dompet dengan beberapa helai uang di dalamnya.

Setelah menghabiskan waktu 1/2 jam lebih akhirnya saya menyerah dan gak ada yang bisa saya lakukan selain blokir semua kartu kredit yang saya miliki, menyesal dan merutuk di dalam hati serta berjanji pada diri sendiri bahwa ini gak akan terulang lagi. Ikhlas mungkin adalah pilihan terbaik saat itu. Terbayang sudah rasa capek yang bakalan saya jalanin, urus KTP, antri di bank buat bikin ATM baru dan segala jenis tetek bengek akibat kehilangan dompet. Tapi sebenernya yang paling saya sayangkan adalah dompet itu sendiri. Yup, saya sangat menyukai dompet warna taupe dengan corak croco hasil berburu sale di sebuah mall beberapa bulan yang lalu.

Beberapa jam setelahnya…
Saya pulang kantor seperti waktu biasa, dengan meminjam duit dari teman. Saya akan terus minjem sampai kartu ATM saya kembali dan rekening saya normal lagi. Tiba-tiba dari luar pintu mobil (saya nebeng sodara, belum punya mobil), petugas parkir menghampiri saya dan menanyakan apakah saya ada kehilangan sesuatu. Benar saja! dompet itu ada di dia tanpa kurang suatu apapun. Persis seperti terakhir saya menjatuhkannya!. Dengan ekspresi senang yang tak dibuat-buat, saya mengucapkan terimakasih dan memberikan sedikit rejeki buat si bapak yang luar biasa jujur itu.

Dari cerita hari itu, selain bahwa saya harus lebih hati-hati dalam menjaga dompet dan segala isinya. Saya juga belajar, sesuatu akan kembali kepada kita dengan caranya sendiri jika memang belum saatnya dia lepas dari kita. Walaupun saya udah menyerah, saya udah ikhlas, dan bahkan saya udah memasuki tahap melupakan, tetapi pada akhirnya dia kembali juga karena takdir dan semesta menghendaki demikian.

Have a good day everyone!

2 thoughts on “dompet gue ilang !

  1. Nich says:

    Ow, seingatku, aku belum pernah kehilangan dompet.
    Bantuin bapakku yang kehilangan dompet sih pernah; bantuin nyari, bantuin ngurus laporan hilang ke polisi (ngurusin pasang iklan di koran terlebih dahulu)… kebayang lah gak enaknya kalau dompet sampai hilang.

    Sukur balik ya, HenπŸ˜€

Leave a Reply

