acne treatment: Dr. Kun Jayanata (Moestopo)


Well, hi… uda lama gak menulis sesuatu yang bener-bener berguna bagi pembaca. Ngeliat beberapa halaman ke belakang, kok kebanyakan curhat yah? Padahal saya aslinya gak lebay lho orangnya.

Jadi seperti pemiliki jerawat di seluruh dunia, saya ini orangnya persistent dalam mencoba berbagai alternatif pengobatan jerawat. Mulai dari gonta-ganti skincare sampai dengan ganti dokter juga. Tapi sepertinya penantian saya terjawab di dokter terakhir ini.

Namanya dokter kun djayanata. Buka praktek di daerah moestopo (di seberang kampus Binus Int’l. Deket dengan Senayan City). Awalnya saya mencoba kesini karena ada temen yang rekomendasi setelah ngeliat perubahan yang baik dari temen kantornya.

Well, setelah lelah menghitung jerawat yang semakin merajalela di daerah pipi dan dagu. Akhirnya saya mencoba ke klinik ini. Diantriin jam 5.30 pagi (benar sekali. jam stengah  6 pagi) oleh asisten rumah tangga kosan temen. Saya dapat nomer antrian 29. Jam 12 siang, saya ditelepon oleh pihak dokter kun dan disuruh daftar ulang konsultasi jam 3-4 sore.

Sesampainya disana, langsung daftar ulang dan susternya bakalan ngasih kartu pasien terus disuruh nunggu sampai dokter kun manggil nama kita. Praktek dokter kun ini lebih mirip dengan klinik umum dibandingkan dengan klinik kecantikan. Jadi, jangan ngarep ruangan itu dipenuhi sofa empuk, bunga warna-warni, lukisan indah dan sebangsanya. Benda yang ada di ruang tunggu cuma meja kasir dan penebusan obat (digabung jadi 1), 20 kursi tunggu, 1 buah televisi LCD menggunakan layanan tv kabel berlangganan (tapi selalu bisu. Sepertinya dokter kun ngeset volume tipinya sampe 0), 1 buah dispenser dan beberapa gelas plastik.

Setelah penantian 1 jam lebih, akhirnya saya dapet giliran buat konsultasi. Dokter kun itu orangnya baik dan kita tanya apa aja pasti dijawab ama dia. Di kunjungan pertama saya, dia menyesalkan saya pernah memasuki treatment-ajaran-sesat. Apakah itu? dia menyesalkan ada beberapa bekas jerawat bolong-bolong gitu di daerah pipi. Ternyata, jika jerawat masih dalam keadaan aktif, tidak pernah dianjurkan untuk facial. Facial itu bisa dilakukan untuk wajah bebas jerawat. Untuk kategori wajah saya kmaren, jerawat baru bisa bersih dalam waktu seenggaknya 8 bulan, masalah scars dan sebangsanya akan dikonsultasikan setelah ngeliat progress wajah gua. Bisa jadi disuruh RF, laser atau sebangsanya. Tapi intinya, saya harus telaten dan nurutin ngomongan dokter kun (seperti jangan bolos makan obat, jangan lupa olesin krim dan tetep minum air putih itu wajib hukumnya).

Seperti perawatan di klinik kecantikan lain, saya disuruh cuci muka dan foto. Gunanya untuk dokumentasi dokter dan kita sendiri. Dengan demikian, bisa dilihat perubahan wajah ke arah yang semakin baik. Setelah tanya macem-macem dan dimarahin macem-macem juga. Dokter kun menuliskan beberapa resep.

Tidak seperti di e**a, pengambilan obat gak harus pake ambil nomer antri lagi. Gak beberapa lama kemudian, nama saya dipanggil. Untuk kunjungan pertama, saya diharuskan beli antibiotik (untuk 2 minggu pertama), obat minum (30 butir), krim malam III, krim pagi I. Untuk facial wash, dokter kun gak maksa harus pake produknya dia. Selama kita masih pake facial yang non-scrub, masi bisa diterusin.

Kunjungan kedua saya dijadwalkan 4 bulan setelah kunjungan pertama. Ini bikin saya sedikit shock. Karena setelah coba 3 klinik sebelum dr kun, semua pasti bilang saya harus konsultasi tiap bulan. Which is bikin kere. Untuk kunjungan pertama ini, biayanya kena 600rb an. Untuk beli obat di bulan berikutnya sampai ke jadwal konsultasi selanjutnya, bisa dilakukan secara online. Tinggal telepon dokter kun, trus transfer duitnya udah deh… obat dianterin sampe ke rumah.

Overall testimonial dari saya, dari semua dokter kulit yang pernah saya coba. Saya paling puas dan seneng dengan dokter kun. Dari awal dia bilang gak akan kasil hasil instant (*lirik-klinik-sebelah* yang dalam waktu 1 bulan bikin jerawat ilang tapi setelahnya bikin kulit wajah makin tipis dan sensitif. Belum lagi anjuran facial dan sebangsanya). Obatnya juga tergolong gak mahal (bukan berarti murah juga yah).

Finally, bagi yang mau cobain dokter kun. Ini beberapa tips dari saya:

  1. Jangan pede dateng konsultasi tanpa antri. Bakalan sia-sia dan gak dilayani. Antriannya juga kudu dateng ke sana dan daftar di pos satpam (please, don’t do phone-registration. You just waste your time and your money)
  2. Jangan makeup-an! Plus come there with bare-face. Biar dokter kun nya bisa ngeliat tingkat keparahan jerawatnya kita.
  3. Obat minum (berupa pil) dari dokter kun ini bikin bibir cepat kering dan terkelupas. Jadi, butuh minum air putih yang banyak dan jangan lupa olesin lipbalm (don’t use your saliva, it will get worse)
  4. Dari pengalaman gua disana, hasil treatmentnya keliatan setelah bulan ke-3. Di bulan 1-2 bahkan bikin purging dan kulit saya makin menghitam. But that’s it. Setelah memasuki bulan ke-3, Voila! berangsur-angsur komedo berkurang, jerawat ilang, kadar minyak berkurang.
  5. Ikutin aja nasehat dokter kun.
  6. Wait for the next update yah! Lagi bikin appointment buat RF nih buat ngeratain scars di pipi.

Sedikit update-an nih soal antri-mengantri. Sekarang untuk antri itu harus dilakukan sendiri (nitip ke orang terdekat boleh juga) disertai dengan KTP/SIM. Jadi, untuk beberapa informasi di Internet yang bilang kalo untuk antri bisa pake calo, sekarang udah gak bisa lagi. I know, sedikit nyebelin dan nyusahin, tapi beauty needs effort lho ladies.

Untuk yang penasaran skincare routines after dokter kun, mungkin bisa cek postingan saya yang ini:

1. Clarisonic MIA2 Review

2. SK-II for Acne Prone Skin

Hi Ladies,

Untuk yang ikutin blog ini dan penasaran gimana sekarang keadaan di praktek dokter kun, ada update-annya lho. Please visit yah:

Updated: Review Dokter Kun

Good luck, ladies!

344 thoughts on “acne treatment: Dr. Kun Jayanata (Moestopo)

  1. lala says:

    Mau tanya tentang obat yg bikin kering bibir.Apakah kalau minum obat ini selama waktu tertentu kita tidak boleh hamil karena akan mempengaruhi janin?Tks.

    • miss hennie says:

      Nah, kalau emang niat ke dokter kun. Biasanya dokter kun suka nanya sih
      “Udah menikah atau belum? Ada niat punya anak gak belakangan ini?”

      Jadi kalo emang niat mo punya anak dalam waktu cepet. Mending di awal pas konsultasi ngomong ke dokter kun. Jadi dia bisa substitute dengan obat lain yang aman buat janin.
      Semoga membantu, say!

      • asri says:

        kak mau tanya, apakah obat dari doktek kun itu ketergantungan gak? trus setelah wajah udah mulus ni, kalau kita ngk kesono lagi atau ngk memakai obatnya lagi ada efek nya ngk bakalan muncul lagi atau bahkan lebih parah lagi kak? mohon bantuannya kak

    • anas says:

      iya itu karena obat minumnya dokter kun, Roakutan. Saran saya browsing2 dulu buat aman atau ga buat dikonsumsi. karena Roakutan juga bisa mempengaruhi rahim kering, bukan cuman di bibir aja. setelah saya mengonsumsi obat tsb sesuai saran dr kun, saya setiap mens itu sakitnya luar biasa, sebelomnya saya ga pernah kayak begini. saudara saya, udah 3 bulan ga mens setelah mengonsumsi obat tsb. jadi, mending kalo disuruh minum obatnya iyain aja tapi gausah diambil di tempat pengambilan obatnya, salepnya aja. tetep hati2 ya guys, jangan sembarangan minum obat. hope this comment will help:)

      • miss hennie says:

        Hello Anas,

        Thanks for your comment. Gua mengkonsumsi obat itu selama 8 bulan. Haid gua sih gak bermasalah. Teman gua juga konsultasi ke dokter kun. setelah itu menikah dan sekarang lagi hamil. Jadi, menurut gua dokter kun gak akan resepin obat kalo berbahaya. Di atas juga saya udah sebutin, biasanya kalo kita konsultasi ke sana. Dokter kun nanya
        “Kamu ada niat nikah dan punya anak dalam waktu dekat?”

        Biasanya kalo kita bilang iya, ya dia akan lakukan treatment yg berbeda.

    • ervinaps says:

      Jessica.. Akhir ny kamu dapat jam brpa dr antrian 48 itu. Trus kamu datang jam brpa tadi?!? Rencana besok mau kesana. Buka kan yah..
      Mhon info ny. Trimss

      • jessica says:

        aku masuk jam 12an ini , tadi sampe dr kun jam 4 lwt gitu , mending kalo mau ke sana minta calo buat antriin deh

  2. miss hennie says:

    Hi Jessica,

    Update nih. Sekarang ke dokter kun gak bisa pake calo lagi. Kudu kasi no KTP ke satpam pas daftarnya. Bukan harus pasien sih yang harus ke sana, tapi harus ada hubungan gitu deh. Bokap/Nyokap/Kakak/Adek bisa sih antriin

  3. Aninda says:

    Hai salam kenal ya. Aku juga udah di dokter kun setahun. Aku membenarkan semua dalam tulisan kamu. Oiya mau tanya RF itu apa ya? Trus untuk konsul hrus antri sndiri? Ga bisa calo lagi ya? Kamu gimana? Aku mah konsul bulan ini rencananya. Thanks

    • miss hennie says:

      Hi Aninda,

      RF itu Radio-Frequency. Sejenis treatment buat bantu benerin bekas jerawat (ini untuk jenis scars yg bikin bolong doang yah). Karena gua punya beberapa di bagian pipi. Kemaren dapet treatment ini dari Dokter Kun sih. Kalau untuk treatment RF ini bisa dilakukan appointment by call, gak perlu antri pagi-pagi buta. Sekarang gak bisa calo lagi sih. Itu info gua dapet dari temen gua yang bulan lalu gagal daftar gara-gara pake calo. Jadi sekarang itu, kalau mau daftar kudu catet nomer KTP di post satpam. Dan ama satpam ditanyain tuh siapa yang mao konsul, kalau diri sendiri mo konsul, ya udah gapapa. Tapi klo daftarin buat orang lain, selain ninggalin nomer KTP ditanyain juga hubungan dengan yang mau konsul apa.

      Rada ribet sih yah? Tapi tetep aja ga ngurangin fans dokter kun. HTH🙂

      • nita_anggraini says:

        Salam kenal
        Mw tanya dong, dt ku ini buka jam brapa sampai jam brpa, aku mw coba tapi bln daftra sedangkan aku diluar kota, bisa kah ya?

  4. trinti says:

    Hai, aku juga direkomendasikan sm tmn ak klo dr. Kun bagus n ga ketergantungan.. ak pengen coba nih.. blm permh sm sekali.. mnta suggest klo mw antri dari jam brp ya? Soalny ke sanany ribet n ga ad kenalan buat ngantriin. Dlu dgr2 ktany emang bisa calo.. klo skrg udah ga bisa berarti abis ngantri ak mesti ngungguin berjam2 gtu jadiny.. trus yg dicatet no ktp aja kn bkn sama ktpny?

    • miss hennie says:

      Hi trinti,

      Cari aman sih jam 5-an udah sampe di Moestopo. Jadi lo itung-itung aja kudu jalan jam berapa gitu dari rumah (tapi setau gua ini untuk kasus Jumat-Sabtu doang yah). Untuk hari biasa sih doi kan cuma buka sore, cuma gimana mekanismenya daftarnya gimana. Ini gua kaga tau. Soalnya selalu dateng ke sana pas Sabtu. Tenang aja, yang dicatet cuma nomer KTP doang kok. Semoga berhasil ya😀

  5. pipit says:

    ikutan nimbrung ya kmrn pertama ke dr.kun sama temenq pake calo tapi tetep ksana jam 5 buat gantiin calo, jam stgh 4 sampe sana isinya calo semua berhubung tmnq udah pernah ma calo itu aq dapet antrian no.4 tapi setelah ada cewek teriak2 poto2 ngomel2 katanya gak boleh pake calo bla2 gara2 dia gak make calo, padahal aq nyampe sana gantiin calonya juga belom nampak dia, krn aksinya yg koar2 gak jelas akhirnya aq mundur jadi nomer 7 krn ada tante2 ma anaknya urutan belakang ikutan nyolot dapet depan dengan maksa diem lah itu cewek bawel ma tante2 ma anaknya, ishhhh sebel bgt mana pake ketawa2 seneng gak pake calo dpt nomer depan, tapi ya udahlah cantik emang butuh pengorbanan yg bikin rusuh lg itu hari terakhir dr kun praktek soalnya mau liburan panjang jadi antrian menggila dan aq yg jadi nomer 7 begitu di data satpamnya bilang 9 lagi padahal antrian masih panjang bgt, keknya rusuh kmrn hehehehe sekian cerita ngantri pertama di dr. kun skrg kulit aq agak kusam mungkin krn baru 2-3 mingguan trs jerawat2 kecil udah lumayan berkurang sebelumnya aq jerawat kecil2 full satu muka cmn minggu 1-2 semua jerawat keknya pada kluar trs klo abis basuh muka rasanya kering kek ngelontok gitu dan setelah cuci muka mungkin krn kulitnya ngelontok jadi agak pedih2 pas ksi cream jerawat tapi gak lama pedihnya, krn udah nikah dan prog baby emang gak boleh obat minum meski tergolong jerawat parah nurut aja lah demi kebaikan juga klo udah nikah dr.kun mau ksi obat minum asal kb jadi bener2 gak boleh punya baby tapi aq pikir2 mending cream dl lah dan hasilnya belom sebulan udah ada meski dikit hehehehe harus sabar menanti hasilnya, kesimpulannya cantik itu sesuatu….

  6. miss hennie says:

    Hi.. hi.. thanks for sharing. Masi hoki jeng dapet nomer 7. Gua sejarahnya konsul ke KUN, kaga pernah dapet nomer single digit. Paling cepet nomer 14-an. Mungkin si cewe kesel, dia uda bela2in dateng pagi2 buta eh malah ketemu orang yang pake calo. Selama masi gak liwatin kuota kun gpp deh. Bela-belain… gimana progressnya ke kun? cucok gak?

  7. mei says:

    Mau tanya, apa bener tahap pertama pengobatan dokter kun jerawat bakal dikeluarin dulu semuanya? Kalo buat aku yg cm bekas2nya aja perlu bgt gak ya mbak berobat disana? Thx

    • miss hennie says:

      Purging gitu say? dari beberapa testimonial orang ada yang bilang purging ada yang kagak. Nah kalo di gua sendiri sih kebetulan kaga ada kasus purging. Tapi in case elu purging gitu, mending di next session, lo ngomong deh ke dokter kun. Kali-kali dia ada obat tambahan gitu…

  8. Annissa says:

    Skrg ganti peraturan lg,baru aja nih kecele lg kedua kalinya….mulai skrg gk ada pendaftaran pagi.jd lgsg walk in aja pkknya praktek jam10.00-19.00😜

  9. Fany says:

    Halo. Aku ga ngerti nih mekanisme pendaftarannya gimana ya. Prakteknya setiap hari ga sih? Kalau datengnya sore hari biasa berarti uda ga keburu ya? Praktek sampai jam 19, pendaftarannya ditutup jam berapa? Ada nomor telepon klinik Dr Kun yg bisa dihubungi ga?

    Sorry kalau banyak nanya. Thanks a lot.🙂

  10. Marcia Marcel says:

    Tadi gue telfon dokter Kun, bner kata Annisa kalo emang ga perlu dtg pagi2 buta lagi. Gerbang dibuka jam stgh 9 tapi mulai praktek jam 10. Kayaknya jumat ini sih gue pgn ksana, baru prtama kali sih hehe mudah2an berhasil. Tapi takut ga dapet, mending jaga2 aja dtg ksana agak pagian,soalnya dr.kun tanggal 3 august tutup katanya. Nomor telpnya: 72787519. Tadi pagi gue telp jam 10an, dan klo lo mau ksana jam sgitu, udah full. Hehehehehe mudah2an gue jg berhasil ngantri dehh hari Jumatnya 👍 anyway good luck too ladies😉

    • Fany says:

      Hi. Thanks Marcia buat no telponnya. Telponnya sibuk dan susah masuk ya.
      Ternyata pasiennya dibatesin sampe 60 doang klo hari biasa. Kalo hari sabtu, 50 pasien.
      Kabarin dong klo uda dateng hari jumat. Ada tempat parkir ga ya kira2 di sana. hehe. Rencananya aku mau ke sana hari Sabtu. Katanya kalau sabtu lebih rame lagi ya. >.<

      • Marcia Marcel says:

        Hahaha okee sama2 fany🙂 iyaa nanti dikabarin deh kalo kesana, mudah2an berhasil ketemu haha udah gasabar bgt nih jerawat di sekitar jawline annoying bgt. Dari dpn sih muka no problemo, tp bgitu nengok walaaah?!?! Pantangan bgt buat gue untuk nengok kanan kiri :p

      • Mora says:

        Parah ini websitenya udah setaun lalu, tapi updatenya komennya terakhir tgl 22. Helping so good banget miss hennie. Besok baru mau konsultasi pertama kali wish me luck yaaa

  11. marcia marcel says:

    Holooo. Akhirnya Jumat juga. Gue lgi ngantri dr kun nih. Bener aja praturan baru. Gue ngantri jam 6.15 dpt urutan nomor 3. Ud ga perlu ambil nomor sih, walk in aja. Tp ini jg uda pada rame. Mending kalo mau dtg ya jam sginian aja biar cepet n gampang. Skrg sih lg nunggu dokternya dtg nih🙂 wah mbl2 ud mulai brdatangan, telat dikit bakalan rame bgttttt

    • Hafiz Wijaya says:

      salam knl kak,aku hafiz mw nanya aku baru mau konsul ke dokter kunnya,skrg berhubung gk ada wktu pagi lagi jadinya walk in gitu ya..!klo walk in langsung untuk hari2biasanya mesti dtg jam brp bgsnya ya? trs kakak yg ngantri jam 6 : 15 itu pagi atau sore thx

  12. Marcia Marcel says:

    Halloo..

    Ciit : wah aku sih cash kmren, cuma klo dokter udah ‘gede’ gitu sih mestinya ada ya beb. Aku ga merhatiin bgt kmren, sorry😦

    Risha: hi Risha, aku kena skitar 850rb udah semuanya. Aku dpt obat mnum antibiotik untuk 15 hari, trs obat jrawat mnum (yg katanya accutane) itu untuk 1bln isinya ada 30 butir, krim pagi 1, krim jerawat 2, krim spesial 3 (ktnya krim spesial ini buat yg kulitnya sensitif, jd kayak anti inflamasi gtu klo merah2 atau gatel), sama trakir krim malem 3. Hehehehe mudah2an berhasil bener deh ni muka. Goodluck risha ^^

  13. yune says:

    hallo, barusan saya tlp dr kun. katanya ga perlu datang pagi2. nyampe sana harus jam 10 saja, krn ga perlu lg ngambil nomer antrian. krn sampe sana kita akan di kategorikan kelompok mana which is kelompok jerawat atau flek. apa benar ga ya seperti itu? takutnya sampe sana jam 10, malah ga dapet atau ga keburu

  14. Leo says:

    Wahh baru tau ada peraturan baru!thanks ladies…
    Gw udh lama gak konsul,selalu RF yg bisa by phone seperti Miss Hennie blg ..
    So far udh 2x RF dan hasil nya okee mskipun gw jg gabungin RFdi dr.kun dan PRP di skin care lain ..hahaha
    Tgl 5 Juli kmrn mau RF ketiga tp katanya dr tgl 1-13 Juli dr.kun off praktek sedangkan gw udh book ticket utk pulkamp tgl 10 ..sedih jg rasa nya ..
    Tp rncna mau RF ketiga lgi bln September setelah balik Jakarta lagi ..
    Sblm RF,kita difotoin sama dr.kun nah dr foto itu trs compare dgn Muka gw skrg,byk bgt perubahan nya ..😉
    Katanya RF min 3x meskipun dr.kun blg muka gw udh gak bisa mulus bgt kayak bayi krn udh cacat akibat korban facial yg gak bertanggung jawab kerja nya pdhl gw selalu di skin care yg dokter bkn salon kecantikan tp yaa begitu lah dokter Indonesia byk yg komersil cari untung aja ..
    Tp scar kyk gw nih mgkn hrs lbh dr 5x .. ;(
    Wlpn udh di anastesi,pas di RF msh Terasa sdkit nyeri sih terutama di jidat ..
    Hahahaha
    Udh mau 2 tahun di dr.kun sampai2 embak suster nya udh kenal,menyesal kenapa gak dr dlu ksni ..
    Stlh berlalang buana ke byk bgt skin care dari e…..a sampai skin care di berbagai mall besar yg selalu disruh facial yg malah bkin scar di muka gw,akhir nya jodoh muka gw di dr.kun jayanata ..udh byk perubahan,gak matre lgi.Gw mau pake cleanser,sunblock,n lip balm dr dokter lain jg gpp asal cleanser jgn Ada scrub .,lip balm dr.kun jg merk Nivea dia tunjukin ke gw yg dia pake ..hahahaha
    Rasa nya terima kasih bgt sama nih dokter,,pasti byk yg doain panjang umur Dan sehat selalu biar praktek nya jalan trs …wkwkwk
    #maaf yaa udh kyk curhat aja,,
    Abis nya ini curahan hati dr seorang pria yang hati nya tersakiti karena muka ya dibuat makin ancur sama dokter yg kebanyakan wanita ..tp disembuhin sama dr.kun yg pria tp moga2 perjalanan kehidupan percintaan bersama seorang wanita yg tidak akan menyakiti Dan membuat hancur perasaan gw…Alah stop!lebay n gak pnting kyk ny tp boleh lah sebagai lelucon ..hihihi

    • dianrazak says:

      bhahahahaha lucu bgt si lo cint kkkkkk…. btw gue awal Feb ada appointment RF di Dr Kun, karna lo udah pakar ngerasain RF gue boleh nanya ya, itu berapa lama tar gue di RF nya? trus kaya gmn rasanya gue merasa penasaran.. Sakit ga? Waktu pertama kali RF udah terlihat ga hasilnya? Thanxx ya🙂

      • miss hennie says:

        gua belum berhasil juga nih cin… kmrn sempat diassign ke luar jakarta gitu. gak pernah nasib ketemu ama doi. nah akhir taun kemaren dibalikin ke jakarta.
        tapi gitu deh, si mbaknya susah banget angkat telepon buat appointment

        setau gua, dokter kun juga ngomong, ga perlu antri subuh kalo mo RF. By Phone cukup kok
        cuma ya gitu, susah mau nelepon doang

  15. Magie says:

    huaaaa .. menarik sekali thread nya😀
    terimkaasih miss hennie yang udah buka lapak.

    iya betul2 saya setuju kalo Kun gak matre .. dan orangnya sangat humanis .. kenapa aku bilang gitu karena terakhir ke e**a aku konsul cuma 5 menit .. LIMA MENIT ..!!!!
    ketika dateng dokternya sibuk submit data pasien sebelumnya ,, megang muka gw juga kagak.. itu asal mulanya aku mencampakkan e**a .. lalu beralih ke Kun.. dari awal dateng udah suka.. dokternya ramah .. dan ya itu ..gak matre ..

    ini sudah hampir 2 bulan aku berobat di kun .. udah mau abis botol kedua .. tapi kok rasanya jerawat malah tambah heboh ya ..? huhu aku cuma dapet krim malam dan krim pemutih .. ada gak yang ngalamin hal seperti ku? kaya gini perlu berobat apa termasuk reaksi yang normal ya? terimakasih sebelumnya😀

    • miss hennie says:

      wah.. gua sih kmrn kaga dikasi krim pemutih. Malah di awal2 pemakaian, muka gua keliatan menghitam. Mending di konsultasi berikutnya elu curhatin aja tuh masalah lo. Dokter kun itu gak akan suruh pasien cepet-cepet keluar kalo masih punya pertanyaan yang menggantung.

      Semangat yah ^^~

      • marcia marcel says:

        Wah iya ms hennie aku jg ga dkasi pemutih. Huhuu. Aku udah hari ke 5 pke dr kun. Klo kena panas dikit mukaku jd gampang merah, tp jerawat yg d dlm yg udah lama gak kluar tuh akhirnya kluar. Emg sih jd merah2, tp seneng ah akhirnya ‘simpenannya’ terungkap jg. Anyway aku baru mnum antibiotik aja, yg obatjerawatnya blm ku mnum. Soalnya suru abisi antibiotiknya dlu 15 hari. Apakah ini udah masuk ke dlm tahap purging? Tp klo cuci muka, muka rasanya lbh halus, komedonya berasa berkurang jauh bgt. Cm ya gt, jerawat yg bisa terasa jika dsentuh akhirnya kluar. Hehehe. Thanks anyway, just share ^^

  16. Risha says:

    haii tadi aku udah berobat perdana ke dokter kun..
    dateng sampe sana jam stengah 7 pagi..dapet nomer 5..dan gak dibolehin lagi nunggu dari pagi sama mbak”nya..soalnya kalo mau daftar ya jam 10 aja..kalo daftar sebelum jam 10 bakal ditempatin urutan yang paling akhir (peraturan baru loh say)..
    bener bener pengorbanan banget ya,aku aja dapet nomer 5 dipanggilnya jam 12 siang…dan ngantri obatnya juga sesuatu banget sampe stengah 2 siang..
    pokoknya kalo mau konsul,jangan dateng pagi pagi,nanti dimarahin loh sama mbak”nya…

    • Efendi says:

      Jadi maksudnya mbak, kita boleh ambil nomor antrian dari pagi-pagi banget tapi kalo daftar musti jam 10an ya? agak ribet ya ambil nomor antrian ama daftar aja. well, demi wajah deh

  17. itha says:

    Dapet recomended dari tmn2 klo dr kun bagus,pengen bgt kesana,untuk konsultasi biayanya brp ya?baca coment2 ternyata lumayan mahal jg ya,klo untuk jerawat yg cuma ada 3-4 jerawat aja apakah semahal itu?minta info nya dong

    • Risha says:

      untuk konsultasi aja ke dokternya 250 ribu,kemarin aja aku kena 850ribu (konsul+accutane+antibiotik+krim pagi 1+krim spesial 3+krim malam 3+krim jerawat 3+ sunblok+sabun cleanser 3).

  18. achan says:

    hi aku baru dpt rekomendasi dari temen buat ke dr.kun, masih bingung jadi klo mw dtg lebih baik jam brp y ? soalnya dari bogor,jadi biar ancang2 brkt jam brp.trims🙂

  19. Tessa says:

    Thank you post-nya, Miss Hennie, very helpful & encouraging!😀

    Hai semuanya, denger2 Dr. Kun bakal libur ya bulan Agustus? Ada yang tau ngga dia liburnya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa? Atau malah ngga libur sama sekali?

    Thanks in advance🙂

  20. ana says:

    mau nanya dong buat pasien yang dokter kun..kan aku dikasih antibiotik nih 20kapsul..nah kalo udah habis,beli lagi atau enggak ya??

  21. Senira says:

    hi, ms. risha aku baru berencana mau ke dr.kun besok, btw sistem antriannya sudah berubah ya? lebih baik aku dtg jam berapa yah? di post kamu, kamu dtg jam 7, sedangkan katanya sudah tdk boleh lg antri dibawah jam 10 yah?
    thanks🙂

    • risha says:

      iya aku dateng jam stengah 7 say..terus dibilangin gak boleh ngantri pagi pagi..jadinya aku standby aja di mustopo sampe jam stengah 10..nah terus stengah 10 aku langsung ke klinik dokter kun..
      yah tapi gitu orang orang udah ada yang ngantri duluan..tp jadinya aku dapet nomer 5..
      mendingan kamu jaga jaga aja dateng jam stengah 10 sampe sana say..takutnya kalo kamu datengnya pas banget jam 10,malah udah banyak yg ngantri..
      good luck ya senira

  22. Senira says:

    wah terimakasih atas infonya yah risha🙂 btw, sistem konsultasinya dr.kun juga udah beda yah? tapi pelayanannya bagaimana? aku akhirnya berencana dateng jam 9an hihi doakan aku yah :’)

  23. tika says:

    Haloo salam kenal yaaa…
    seneng bgt deh baca blog dan komen2 temen2..
    Aku sbnrnya udh lama ya mau coba dr kun tp selalu gagal konsul gara2 harus pake calo dan ada yg ngantri dr jam 2 pagi x___x
    Syukur bgt sistemnya skrgbudh berubah yaaa..
    Ada info ga ya dr kun ttp buka ga sblm lebaran besok..
    makasihhhh ^^

  24. ayu says:

    halloo semua ,,, mau nanya dong kalau saya domisili di lampung mau daftar ke dokter kun gimna ya ? bisa sehari sebelum ketemu ditlp dlu gg ya .. makasihh

  25. Maureen Audrie says:

    Dear All ,

    Dr. Kun bisa hilangin tatto ga ya , minggu lalu saya sempat datang ke JDC Radio Dalam , tapi mahal bangat krn kebetulan tatto saya hanya tahi lalat.
    Mohon infonya temans
    Trims

  26. Meta says:

    Seneng dpt blog review yg keren ttg dokter kun😀. Mau tanya, kalo hari sabtu buka dari jam berapa sampai jam berapa ya? Makasih😀

  27. erva says:

    Saya kecewa akan pelayanan dalam mendaftar ke dok kun. Entah memang prosedur atau apa’ datang jam 7 pagi dapat no terakhir (60) padahal sekarang udah tidak pake calo atau titip no antri….ya datang duluan di kasih no urut terbesar

    • erva says:

      Buat yang mau daftar ke dokter kun lebih baik datang jam 10 keatas….dateng pagi pun percuma di kasih no urut terbesar….gila mampus saya suruh balik jam 12 mlm…..info dok kun cuma terima 60 pasien saja

      • miss hennie says:

        Bukannya emang begitu ya peraturan baru dokter kun?. Hal ini dibikin untuk ngecegah orang dateng subuh2 buat daftar konsul doang. Jadi dia maunya, orang dateng tepat saat klinik buka.

  28. Lingga says:

    Hii salam kenal ya…aku mau tanya kalo mau daftar dtg kesana langsung atau tlp dulu?kalo tlp nomornya brp ya?terus bukanya jam brp?tolong info ya sis,,aku kasian liat muka ku ini,jerawatan dan beruntusan😦 thx before

  29. Tessa says:

    Hai all, aku hari Selasa tanggal 20 Agustus baru aja konsul pertama ke Dr. Kun, jadi mau share info sistem pendaftarannya & penglaman😀

    Kalau kita udah dateng ke resepsionisnya dan minta daftar SEBELUM JAM 10, pasti akan dikasih nomor urut terakhir. Kenapa? Kayaknya untuk stop pasien2 ngantri dari pagi. Jadi, kayaknya dateng sesudah jam 10 itu paling tepat. Temen aku yang konsul di hari yang sama, datang mendaftar jam 9 pagi, dan dikasi nomor urut di paling belakang. Akhirnya dia baru ketemu Dr. Kun jam 1 PAGI -__-

    Pendaftaran juga sepertinya TIDAK BISA DIWAKILKAN. Waktu aku mau konsul, aku minta tolong papa aku datang ke Dr. Kun jam 10 untuk daftar dulu (soalnya aku pagi2 masih ada kelas). Tapi resepsionisnya menolak pendaftaran yang diwakilkan. Kayaknya ini untuk menghindari adanya calo2 lagi.

    Jadi, aku sekitar jam 12 siang datang sendiri ke Dr. Kun. Waktu daftar aku dimintain KTP, jadi inget bawa KTP ya guys🙂 Aku dapet nomor antrian no.34. Resepsionisnya minta aku datang kembali saat jam 8 malam, dan begitu datang langsung lapor ke resepsionisnya untuk konfirmasi ulang. Dia juga memperingati bahwa dateng jam 8 bukan berarti bisa langsung masuk jam 8. Bisa aja mesti nunggu lagi. Resepsionisnya juga bilang pendaftaran ditutup jam 7 malam.

    Jam 8 malam aku balik ke Dr. Kun dan langsung lapor ke resepsionis untuk konfirmasi ulang. Terus tinggal nunggu deh. Aku nunggu sekitar 1.5 jam, jadi akhirnya ketemu Dr. Kun jam 9.30. Lumayan ok lah, ngga terlalu malam.

    Aku ngga tau ini sistem baru atau ngga, tapi Dr. Kun sekarang ngerawat pasiennya secara per grup. Jadi 5 pasien akan masuk ke ruangan Dr-nya saat bersamaan. Waktu aku konsul, dokternya pertama nge-handle yang konsul ulang. Mereka di-cek perkembangannya, terus diberi saran2. Setelah yang konsul ulang selesai, baru dia ngomong sama pasien2 yang konsul pertama kali.

    Pertama dia nunjukkin foto2 before & after pasien2nya, sambil ngasih saran2 umum. Terus dia mulai nge-handle kita satu2. Setiap pasien dilihat kondisi kulitnya, ditanya2in tentang lifestyle & diet, terus diberi resep and dijelaskan gimana cara pakai obatnya.

    Dokternya terbuka banget sama pertanyaan2 kok. Orangnya ramah (agak jayus dikit mungkin, tapi ya sudahlah :P), mau jawab semua pertanyaan, and straight to the point. Ngga basa-basi. Overall, I had a good impression of him🙂

    Waktu ngambil obat preskripsi di resepsionis, akan ada yang jelasin ulang ke kita cara pakai obatnya. Aku saranin untuk nyatet apa yang dijelasin deh, soalnya tulisan dokternya susah dibaca (as usual -___- ), dan mungkin kita bisa lupa.😛

    That’s all guys! Aku sekarang udah mulai treatment-nya, and hoping very very much it’ll work. Good luck to all of you!😀

    • fatmalah says:

      Aku mau nanya kalo obat minum dari dokter kun itu kan abis 1 bulanan, kalo untuk cream2 nya dokter kun bisa awet berapa bulan?

      • miss hennie says:

        Tergantung penggunaan sih. Klo gua dulu, 1 pot obat dokter kun itu bisa sampe 2 bulanan. karena kebetulan jerawat gua dulu gak semuka penuh gitu sih. Tapi klo untuk worse case, mungkin malah 1 pot gak sampe sebulan. Jadi, kembali lagi. tergantung penggunaan.

  30. risha says:

    hai aku mau update aja nih kondisi wajah aku sekarang.
    aku waktu berobat pertama kali di dokter kun tgl 30 juli 2013(jd udah 3 minggu).
    kondisi wajahku sebelumnya jerawatan kecil kecil berisi putih putih parah full face malah sampe pinggir rambut dan punggung (tp bukan jerawat batu say)..
    sekarang alhamdulillah banget mukaku udah agak bersihan,tapi masih ada komedo di hidung, jerawat kecil di jidat (tapi udah gak banyak lagi), punggungku sudah tinggal sedikit jerawatnya..
    emang sih aku ngalamin purging, itu bener bener dikeluarin semua jerawat nasi nya gitu..dan sekarang tinggal beberapa doang jerawatku..
    mukaku mengalami sedikit pengelupasan, dan itu yang terkelupas cuman jerawat yang sudah kering..dan pengelupasannya gak seheboh kayak di skincare (natasha, kawijaya ) gitu..
    waktu dulu muka kalo kena matahari langsung merah, kalo sekarang udah enggak merah lagi say, jadi bener bener natural giitu kulit muka kita..

    Alhamdulillah banget deh emang top banget dokter kun.
    gak sia sia deh ngantri ber jam-jam, kalo hasil kulit jadi membaik..
    semoga mulus nih muka ku..
    semangaatt yaaa

  31. Hanny says:

    Hai aku juga mau sedikt berbagi hehehe..
    Kalo aku sih udah ke dokter kun dari september 2012 kmrn, masalah mukaku berjerawat kecil2, setelah dikasih sepaket obat, muka aku emang ngalamin purging, bener2 itu jerawat keluar semua, tp mencoba sabar aja, eh bulan november (kurang lebih 8 minggu) muka udah mulus dan sama sekali ga ada jerawat sama sekali. Pokoknya asal rutin dan lakuin apa kata dokter Kun, insyaallah deh.
    Skrg sih aku udah ga pake krim jerawat lagi, cuma obat minum aja.
    Emang ok bgt dokternya ga matre dan omongannya terbukti . Ga asal janjiin kaya dokter2 lainnya.
    Ayoo yang baru2 harus rutin yaaa🙂

  32. fonny says:

    Aku baru ke dr kun , tp dah 2x balik kagak dapet no katanya full. Padahal susternya bilang pendaftaran jam 10 pagi , aku dtg jam 9.15 dah antri sampe jam 10.15 dah full kgk bisa lg kesellllll jadi bawaannya

  33. Risma says:

    ih seneng banget deh nemu blog ini..
    Sistaaa kalo pake cream atau obat dari Dr. Kun, kita masih boleh make-up ngga ya selama berbulan2 itu?

    Thank you🙂

    • miss hennie says:

      Hi Risma,

      Thanks for reading. Gua uda pernah tanya ini ke dokter kun di awal-awal konsultasi. Dia bilang sih gak ada masalah. Tapi, klo dari gua pribadi sih gua bakalan tetep pake cuma kadarnya dikurangin (jadi pake yang penting-penting aja). Tapi baiknya, mending dikurangin sih say.

  34. elyn says:

    hai semua, salam kenal …
    aku elyn, dari awal 2013 ini aku jd jerawatan dan 4 bulan akhir ini jerawatnya makin parah, udh ke LBC Dan Gloskin masih aja jerawatan malah sakit dan bikin gk PD … mau cobain ke dr kun tapi ko aku ragu sama obat minum nya ya? apa benar obat nya itu bikin rahim kita kering ? dan gk baik buat seorang wanita ,,,

    mohon bantuannya untuk di jawab ya dear …
    Thx

    • miss hennie says:

      Kalau emang gak nyaman dan takut mending gak usah coba. Tapi daripada penasaran, mungkin bisa dateng dulu buat konsultasi. Namanya ke dokter kecantikan, selain suka cocok-cocokan, metodenya juga suka beda say. Gitu lho. HTH

  35. fefe says:

    Hai mau nanya lokasi dokter kun patokannya dmana ya? Jumat ini aku mau anter adik brobat disana.. dket mustopo lalu kemana? Adakah plang resmi dr kun?

    Thx

    • miss hennie says:

      Paling enak patokannya itu sebenernya BINUS Int’l. Deket Kampus itu kan ada jembatan kecil, nyebrang doang ada rumah gede warna putih gading gitu (kalau belum dicat ulang). Tenang saja darling, ada plakat “Dr. KUN JAYANATA” nya kok. Met konsultasi😀

    • blessed says:

      ada plang dokter kun nya kok, cari aja yg rumah gede trus banyak parkir mobil.
      Deskripsi tempat nya dah coba aku jawab di bawah yah🙂
      Dari depan univ moestopo kira2 20-30 meter doang

    • blessed says:

      Dr Kun buka hari senin-sabtu
      Kalau hari senin sampe jam 12 malem, tapi kalo sabtu ampe jam 6 sore aja
      No telp : (021-72787519) tapi ga bisa book via telp yah, musti dateng

      Patokannya gini, kita ada di binus international simprug, sebelah kanan kita ada Universitas Dr Moestopo, belakang kita
      Nah kita ke arah kanan, kan ada pertigaan, jgn belok kiri tapi lurus lagi kira2 20 meter.
      Pasti keliatan tuh rumahnya yg gede banget, banyak mobil parkir, cat nya warna krem, ada papan namanya Dr Med Kun Djayanata SpKK

      Semoga membantu

      • blessed says:

        sorry ralat.
        Patokannya gini, kita ada di binus international, sebelah kanan kita ada Universitas Dr Moestopo, belakang kita senayan city. Jalan yg kita liat sekarang harusnya banyak yang jualan makanan, karena area mahasiswa kan. Tanya aja sama yg punya tempat makan, praktek dr kun dimana

  36. Fiona says:

    Hi, 2 hari lalu aku konsul untuk yang kedua kalinya.. aku dateng jam 12:15 siang sampe kliniknya itu, ceritanya kabur pas jam istirahat kerja hahaha. Pas sampe, katanya udah penuh terus disuruh dateng besok aja. Eh tapi tiba2 pas udah mau balik ke mobil, aku dipanggil lagi sama susternya, katanya kalo mau konsul bisa tapi langsung masuk, nggak pakek antri,, dan bener aja gitu gw langsung masuk lho nggak pakek antri, wah gw merasa hoki bgt! gara2 ada pasien ada janji laser tapi belum dateng, jadi daripada Dr. Kun nganggur nungguin tuh pasien ya mending ada yang konsul. Alhamdulillah bgt.🙂 walaupun akhirnya telat balik ke kantor hahaha biarin deh soalnya kesempatan gini kan langka bgt ya di Dr. Kun hahaha.

    Terus gw pake produk Dr. Kun dari bulan april, muka gw jerawatan gara2 pake obat pemutih asal2an😦 padahal dulu mulus eh skrg jadi banyak lobang gara2 pake obat muka sembarangan jadi timbul jerawat besar2 dan dalem bgt parah deh tuh jerawat nggak manusiawi bgt😦

    So far tuh jerawat nggak pernah numbuh lagi, sebelumnya gw ke er** sama nat*sh* terus di facial jadi bolong2, eh sama Dr. Kun cuma dikasih pil ajaib muka dan punggung jadi muluuuus, tau gitu dari dulu aja gw ke Dr. Kun, dan gw udah nggak pakek cream jerawat lagi lho, lagi perawatan pemutihan sama ngilangin bekas bolong2 ini aja, semoga ya bisa ilang,, bismillah🙂

  37. mutiara says:

    halo! aku jerawatan dari smp, trus bolong2 gitu sekarang gara2 pernah perawatan di dokter cl**a, dia nyuruh aku ngefacial terus. udah gitu setiap 2 minggu aku harus dateng konsul sama dia. sekali pertemuan aku bisa abis +500 rb hiks. trus aku liat di internet katanya dokter kun bagus, aku jadi pengen nyoba. rencananya senin aku mau kesana tapi jam 3/4 itu masih bisa daftar ga ya? soalnya aku kan masih sma kelas 3 dan setiap hari full les. sabtu aja les T.T huhu. tolong infonya ya makasih🙂

  38. gyanina says:

    hi miss henie. aku mau tanya nih. aku udah 3 minggu pake dr kun jerawat aku masih keluar tp cepat kering yg jadi masalahnya itu adalah bekas jerawatnya. aku mau tanya bekas jerawatnya itu berapa lama ya hilangnya? apakah aku harus balik konsul lg?
    ohya waktu itu, miss henie keliatan bgt perubahannya waktu pemakaian bulan berapa?
    mohon infonya ya

    • miss hennie says:

      Gua 2-3 bulan baru keliatan hasilnya. padahal jerawat gua sendiri bukan tergolong parah sih (mostly di daerah pipi dan dagu). Itu juga gak merata banget kok. Ama dokter kun sih jangan diexpect cepet, yang penting sabar dan telaten ikutin ngomongannya dia sewaktu konsultasi. Gua bener-bener bersih itu di bulan ke-8. Tapi dari bulan ke 6 gua uda mix krimnya doi dengan skincare lain (baca postingan gua yang soal SKII). HTH

    • tahsya says:

      Mau tanya dong sista sista.. Sekali kesana biaya nya berapa yah? Aku baru mau kesna nih. Itu 600rb udah termasuk obatnya? Kalo ga pake sunblock nya boleh ga? Terus aku musti datang jamber nih? Aku labil dengan info2 kalian. Mohon infonya yaa. Kasian bgt nih muka akunya😦

  39. Rina says:

    Mau ttanya donk teman2 apakah Dr. Kun khusus utk kulit atau kecantikan juga misalnya utk tarik kulit wajah supaya awetl muda atau kencang? terima kasih ya

  40. ani says:

    dear miss hennie aku mau tanya doang . baru minum obat dr kun buat 3 mgg sih . aku dikasih prosedur minumnya 2 hr sekali. sama krim pagi 2
    tp ga tahan sama obat minumnya nih bikin bibir ngelupas terus merah bgt, dan badan kaya dehidrasi banget mesti minum terus sama emosi jd agak2 sulit terkontrol
    mmg bgt yah ??

    • miss hennie says:

      Kalo pengalaman gua dulu sih emang bikin bibir kering dan gua jg jadi sering minum. Dokter kun juga bilang begitu sih dulu. Makanya diingetin suruh sering2 pake lipbalm & minum air putih. Tapi soal kondisi emosi sih gua gak ngerasa apa-apa, orang sekitar gua juga gitu. Hehehe, klo emang lo ngerasa emosi lo mungkin agak sulit terkontrol baiknya lu konsultasi deh ama dokter kun.

      • nana says:

        miss hennie gimana rasanya di RF? emang sakit banget yah? dan setelah selesai perih yah mukanya? aku mau RF minggu depan tapi jadi deg”an karena kata susternya muka bakalan merah dan perih.. trus gimana beraktivitasnya yaah kalo gitu? jadi galau pgn RF atau gak.. mohon informasi selengkap”nya ttg RF yah miss.. makasih banyak sebelumnya..

      • miss hennie says:

        Hi Nana,

        Gua belum sempat nih RF soalnya belum bisa ambil cuti panjang, jadi gak bisa kasi pendapat berdasarkan pengalaman sendiri. Coba deh abis kamu selesai RF, share pengalamannya disini. Btw, good luck buat RF nya

  41. indah says:

    pagi guys salam kenal y…aq pendatang baru ni dapet info dari temen klo dr.kun bagus,sebelumnyaa aq pengguna E***a tapi muka aq ga berenti ngelupas padahal udh hampir 2 tahun,,,jadinya ngeri mw ngelanutin..naah kalo dr.kun ada tahap pengelupasan juga ga y?muka aq c ga seberapa berjerawat tapi agak sedikit kusam dn flek hitam..

    • miss hennie says:

      Hi Indah,

      Waktu di dokter kun sih pake proses pengelupasan juga. Cuma gak se-lebay waktu di toko sebelah (e**a). Gua selama masa treatment setahun, bener-bener terkelupas itu cuma kena 4 bulanan doang sih. Itu juga gak terlalu banyak. Sekarang sih uda enggak lagi.

  42. Maryam haniy says:

    Haii aku udah lama banget nih jerawatan.. Jerawatnyaa bukan yang selalu numbuh tapi kalau udah numbuh gede banget gitu kayak bisul, bosen banget udah ke dokter mana aja tapi gak normal normal juga mukanya. Aku jerawatan cuma didaerah T aja sih idung sama dagu yang lainnya alhamdulillah enggak. Mau tanya dokter kun hari minggu buka gak ? Rata rata yang berobat disitu manjur kan ? Dan kalau bekas jerawat bisa diilangin juga ? Aku banyak banget beka jerawatnya jadi kayak jorok gitu mukanyaa huhuu😦 makasih yaa buat postnya

    • miss hennie says:

      Hello,

      Thanks for dropping comment maryam. Sayangnya dokter kun itu bukanya dari senin-sabtu doang. Gua pribadi kenal 3 orang di luar gua yang jadi pasien dokter kun. Dan dari semuanya, hasilnya sih puas. Gua sendiri puas sih. Uda capek kemana-mana konsultasi, thanks God cocok di dokter kun.

  43. indah says:

    dear miss hennie…
    thnx y sis buat info ny bulan depan aq mw coba ke Dr.Kun..mudah – mudahan ini jaadi tempat terakhr pencarian bwt perawatan muka selama ini…🙂

    • nana says:

      oh ternyata mataku siwer.. yang udah pernah RF itu leo yah bukan miss hennie.. ayo donk leo minta share pengalaman RFnya.. apakah perih dan wajah memerah gitu? kalo kaya gitu aktivitas kita terganggu gak tuh? kapan pulihnya? dan selama proses RF itu sakiit gaak? mohon dibantu yaah leoo..

      buat miss hennie.. iya kalo aku udah RF aku share yah pengalamanku.. tapii sumpaah deg”an bgt nih sm perkiraan efeknya RF.. krn aku cm cuti 4 hari.. takutnya gak cukup waktu buat meredakan kemerahan muka efek samping RFnya.. huhuhu.. mana gawean slalu ktemu orang pula.. hehehe..

  44. melani kristy says:

    mau tanya dong jadwal konsulnya udah berubah ya? ga perlu lg dtg subuh2 buta lagi? jadwalnya jadinya brapa yaa? mhn infonya yaa terima kasih. aku udah lama pake produk dr.kun udah 1tahun lebih obatnya bagus bener2 manjur bgt. ga nyesel deh yah, banyak artis2 juga yang berobat ke dkter kun..

    • miss hennie says:

      Berubah jadwal sih bukan, tepatnya itu berubah CARA DAFTAR KONSULTASI-nya. Pendaftaran dibuka dari jam 9 pagi. Yang dateng jam 9 pagi ke atas itu bakalan dapet jadwal konsultasi lebih pagi, yang daftar sebelumnnya suka dikasi jadwal malem.

      • Cindy says:

        Sekarang pendaftaran bukan jam 9 pagi, tapi jam 10 pagi. Tadi pagi aku kesana, pikir bakal macet, tnyt jalanan lancar. Sampe sana jam 9.45, aku masuk ke ruangan. Gak daftar loh, cuma duduk di kursi deket counter obat. Trus gak lama, aku keluar krn mau ambil minum dari mobil. Pas jam 10 lewat dikit, aku masuk, antrian uda ada mungkin 8-10 orang, pas daftar dan resepsionis nya dengan muka yang super jutek bilang karna dia uda liat muka aku pas tadi aku duduk di dalam, aku malah dikasi malem jam 9 MALAM! Aku uda coba jelasin baik2, aku kan ga minta daftar duluan, dan ga ada tulisan ga boleh masuk, ya aku pikir drpd di luar panas, duduk di dalam gpp. Dia ga mau tau, pokoknya ASAL DIA UDA LIAT MUKA KITA SEBELUM JAM 10 PAGI, DIA MALAH AKAN KASI MALAM.

        Keknya sih,.. dari curi-curi denger, ada beberapa yg bernasib sama, ada yg malah dapet jam 11 malem (dari luar kota, begitu sampe ke jkt lgsg meluncur ke lokasi tanpa pernah denger peraturan “jangan nongol sebelom jam 10”)

        Sebelumnya sih aku semangat mau ke dokter kun, tp setelah pengalaman pagi ini kok jadi males juga ya,….. Kalau dia ga mau terima pendaftaran sebelum jam 10, harusnya pintu jangan dibuka sebelum jam 10, dan tulis aja didepan pintu, “tidak menerima pendaftaran sebelum jam 10”. Pas aku mau pulang sampe ada cewe yang nangis di deket parkiran (ga tau deh sama si embak dibilang apa)

        Ga tau deh, keknya aku mau coba dokter lain dulu aja…. Ntar kalo uda tahap desperate banget baru mencoba peruntungan ke dokter kun lagi, hahaha…

        TIPS:
        1. Jangan coba-coba masuk sebelum jam 10 pagi kalo ga mo dijutekin resepsionisnya dan malah dikasi konsultasi pada jam-jam yg absurd
        2. Td curi2 denger orang2 lain yg pada ngedumel, ada yg bilang terima pendaftaran cuma dari jam 10 sampe jam 12 (nah, yang ini ga tau bener atau ga, krn bukan denger dr mbak nya langsung)

  45. maria caroline says:

    Mba Cindy, senasib sama saya. Nyampe di situ jam 09.45, dikasih jam 8 malam. Mbak nya jutek banget. Pokoknya kudu jam 10 tepat di depan hidung dia.
    Ada yg punya pengalaman, pake obat dr. Kun malah keluar jerawat gede2 di bulan pertama?

  46. Khrisma says:

    Dr kun bisa mutihin kulit gak y? Kulit muka ku agak hitam kalo dibanding leher dan dada jadiny keliatan belang kalo pake tanktop ><

  47. Hilda says:

    hai ms hennie,
    aku baru beberapa hari pake cream dan obat minum dari dr kun, trs mukaku jd beruntusan (kasar bgt) dan gatel, kata tmn2ku yg pake kun mrk juga awalnya gt, tapi kira2 sampe kapan ya? kamu kayak gitu juga nggaa? huhuhu

  48. Maryam haniy says:

    Hai haiii aku mau konsul lagi nihh…aku belum sempet sempet juga ke dokter kun nih gara gara bimbang.. Jadi kemarin aku ketemu temenku yang udah lama jadi pasiennya dr. Kun nah baru baru ini aku baru ketemu dia dan dia ngasih saran sama aku biar gak pake dr. Kun katanya obat minumnya bikin rahim kering udah gitu bikin selulit juga.. Emang iya yaa ? Aku takut gitu dengernya. Udah gitu temennya temenku yang pake dr. Kun juga jadi gak punya anak gara gara obat dr. Kun emang segitunya yaa ? Huhuuu…

  49. agus says:

    sory nih, mau tanya ada gak pasien dr. kun itu cowok, soalnya gua pgn berobat tapi takut gua doang cowok sendiri. Dulu gua pernah berobat di klinik kusuma di kalideres tapi cuma dikasih cream doang, berharap ke dr. kun dikasih obat minum juga yg namanya roaccutane. Jerawat gua sih kaya beruntusan gitu, kira–kira biaya awal gua berobat berapa yh ? maklum mahasiswa semester pertama

  50. Ida says:

    Hai semuanya…saya adalah salah satu pasien dr. Kun. Dan hasilnya sangat memuaskan. Dulu muka saya dan punggung saya sering berjerawat tapi setelah berobat ke dr. Kun semua jerawat saya sembuh. Sekarang saya punya masalah baru. Rambut saya rontok parah dan kata beberapa teman saya mulai kelihatan botak. Kayanya ini karena saya sering keramas dengan air hangat atau mungkin karena shampoo D**e yang saya pakai. Yang saya mau tanya, teman-teman di sini ada yang tau kalo dr. Kun juga bisa mengobati kerontokan rambut ga ya? Kalo beliau bisa, apakah beliau juga akan kasih obat minum? Kalo ada, apakah ada efek sampingnya ga ya? Karena saya ada baca komplenan seorang konsumen di surat pembaca Kompas, setelah dia berobat di klinik E**a, memang rambutnya tidak rontok lagi tapi rambut-rambut halus di tempat lain seperti di muka dan badannya dia juga tumbuh lebat seperti kumis, jenggot, dll. Lah kalo ini terjadi pada cowok sih tentu tidak akan jadi masalah. Nah kalo terjadi pada cewek kan yang ada jadi seram. Kira-kira ada yang bisa kasih saya komen? Terima kasih.

    • yuli says:

      Aku pasien dokter kun, sdh pake 1bulan sih.pertama pake mukaq jerawatan bngat pas bulan pernah jerawatx sdh pada kering, skrng tinggal bekasnya. Kira2 cream dr Kun bisa hilanggin bekas jerawat da ya?

    • Dini Susanti says:

      papaku perna ngalamin rammbut rontok jadi seperti pitak gitu bulet2 kayak koin, dia berobat di kelinik muhabbah, spesialis rambut dan hasilnya rambutnya numbuh lagi, tapi kulit kepala di suntikin lumayan banyak tergantung kebotakanya,

  51. Eka Firman says:

    Ada yang bisa ngejelasin lokasi spesifik nya? Gua dari bogor naik KRL dan gak ngerti jalan-jalan Jakarta. Supaya gak muter-muter cari lokasinya.

    • miss hennie says:

      Lu turunnya di stasiun mana dulu? paling deket mungkin stasiun sudirman. Ada beberapa pilihan menuju ke sananya:
      1. Naik busway, naik dari halte dukuh atas 1 ke arah blok M terus turun di halte bunderan senayan.
      2. Naik angkutan umum (Kopaja 19, Patas AC 44 arah Senen Ciledug) turun di ratu plaza.
      3. Naik taksi dan ojek (ini paling aman) tinggal bilang mau ke binus int’l sebelah senayan city.

      Jalan sampai ke arah ratuplaza. Dari ratu plaza jalan lurus terus sampai ke depan SEVEL sebelah STC. Dari depan STC jalan nyebrang ke arah Sekolah Binus Intl. Dekat Binus Int’l ada jembatan kecil. Jalan terus sampai ketemu rumah putih gede dengan palang “Praktek Dr Kun Jayanata”.HTH.

  52. April says:

    dear miss hennie,
    makasi bgt ya tulisannya. aku udh baca dari awal sampe akhir, berikut semua komen temen2 disini. berhubung aq dari luar jakarta, jd info2 di atas sangat sangat sangat berguna u/ ngatur strategi dlm rangka anjangsana ke dokter Kun😉 semoga jerawatku juga berjodoh dan berakhir manis sampai disini.

    salam

  53. ginayulfia says:

    hay miss hennie, aku udah baca postingan kamu dari awal dan aku tertarik tp aku mau tanya dunk klo Dr. Kun itu bikin ketergantungan ga yah? soalnya aku hopeless banget udah pake obat dalem + luar segala macem tapi ga ngaruh dan blm ada perubahan. btw miss hennie udah berapa kali konsul yah? klo untuk price awal dan selanjutnya berapa yah tiap bulannya? thx

  54. hamida - Surabaya says:

    salam kenal mshennie ..
    Jempol banged nih review nya ..

    sayang sekali ya untuk yang diluar Jkt jd tdk bs merasakan serunya berkonsultasi dengan dr.kun ..

    oya, sy ingin tanya .. semoga kawan2 ada yan bisa bantu menjawab ya ..
    dalam masa awal2 pemakaian krim, ketika jerawatnya bermunculan *purging yah namanya ?*
    sebaiknya di facial atw tdk ya ?
    krn dokter sy kok menyuruh untuk facial ketika banyak jerawat muncul stelah pemakaian krimnya ..

    jika slama purging tdk boleh facial, berarti bisa jadi selama 2 bulan tdk facial ya ?

    mhn sharingnya ya teman2 ..

    • miss hennie says:

      Thanks for the compliment.

      Soal facial, dokter kun itu gak rekomin selama masi ada jerawat meradang. karena itu tuh yang bikin klo jerawat uda kempes, bekasnya bakalan ngeselin. Bisa menghitam bahkan bolong. Soal purging sendiri, gua dulu gak ada purging2an dengan dokter kun. Berasa smooth aja gitu treatmentnya.

  55. essy says:

    Hai.. salam kenal yah.. aku mau cerita Buln nov kemaren aku ke dr. Kun. Dikasih creAm pagi II cream jerawat II cream malem III.obat minumnya Obat jerawat sama anti biotik. Cream jerawatnya bagus sih , jerawat yg batu bs langsung mateng. Cuma dilema antara mau mencetin kaga, coz geli sendiri jerawatnya jd benanah gitu. Sebulan ini sih jerawat yg sebelumnya udah kering dan jerawat sejenis milia juga sudah sedikit berkurang(awalnya hmpir satu muka jerawat kecil kecil putih berlemak) yg jadi problema, jerawat batu nya mati satu tumbuh 3 dll. apakah kalian jg ada yg mengalami effect purging juga ? Share dong, dilema bgt… uda ke dokter Dimana mana ga nemu yg cocok.bete bgt.T.T kalo ketemu orang pada komen mukanya kenapa kok jd ancur T.T (dulu muka aku bersih ) sedih + malu …Bikin stres mikirin muka mulu, tiap hari bangun tidur liat kaca. Help me dunk sharing.

    • tania says:

      Hai essy, sharing diatas uda ada tuh yang mengalami hal purging sama kayak kamu, tetep diterusin aja minum obatnya, itu untuk mengeluarkan virus jerawatnya. Semoga cepet mulus ya sis.:)

      • Jessika says:

        Hai!! Aku juga sama nih kyk kamu, tadinya aku ga terlalu parah sampe kek gini.
        Dan skg masuk bulan ke2 pake.. Muka ku jerawatan parahhh banget😦
        Semua org juga nanya, kenapa muka aku jadi gini.😦 lumayan stress juga jadinya

  56. magie says:

    dear Ms Hennie dan semua temen2 seperjuangan disini,

    mau cerita aja.. setelah 7bulan nurut minum obat sama pake cream akhirnya berasa juga jerawat pada ilang ilangan😀 sudah sebulan muka berasa bersih dan sampai sekarang gak jerawatan lagi.. yihhaaaa..
    terus sekarang pingin move on ke step ngilangin si bolong2 bekas jerawat (karena treatment sesat yang saya lakukan diwaktu masih berumur belasan.. macem facial..hiks)..
    ada yang punya cerita pengalaman laser di kun kah ..? aku tau harga pasti tergantung kondisi wajah.. tapi kira2 mulai berapa..? mau siap2 biar gak shock :p

    terimakasih sebelumnya..

    • ginayulfia says:

      Dear maggie, mau tanya 7bln km perawatan itu tiap bulan rutin kesana atau gimana yah? Btw skrg kan udah ga jerawatan lg, masih tetep konsul tiap bulan atau gimana? Soalnya aku takut ketergantungan nih. Hehe, mohon pencerahannya yah.
      Thx

      • Firama says:

        (aku bantu jawab ya)
        dear Ginayulfia,

        aku udah hampir 7 bulan juga (sedang botol ketujuh untuk obat minumnya). enaknya di dokter Kun, dia ga kaya dokter lain yg ngeharusin orang dateng tiap bulan. ke dokter kun cuma 4 bulan sekali. konsul pertama saya bulan agustus 2013 dan konsul kedua bulan desember 2013. saya baru datang lagi nanti April. dulu saya jerawatan yg kecil2 dalem kulit (jerawat nasi gitu) dan beberapa jerawat yg merah (tapi ga gede2 kaya biji jagung juga sih). so far jerawat ilang di bulan keempat dan sekarang mukanya jadi cerah (karena gol saya lebih ke cerah dan ga kusem, bukan jadi putih). jadi pede kalo cuma pake bedak tipis doang (atau malah ga pake apa2).

        thx

  57. Elsa Hernawati says:

    btw, trs sekarang wajah dirimu udah bener2 kinclong belom sih?? i still doubt it..tapi temen gue bener2 ngeyakinin kalo tuh dokter mujarab, kemaren udah niat mau kesitu dan udah nyampe situ tapi gue di bikin galau sama tuh dokter, udah jauh2 dari bandung pas nyampe sana jam 11 cuma terima 4 orang lagi, soalnya gue g percaya temen gue kalo disitu udah antri dari pagi buta!

    • miss hennie says:

      Saya kurang tau yah. Tapi sepanjang saya konsultasi kesana dan curhat sesama pasien kun. Belum pernah ada yang konsultasi perawatan kulit tubuh. So, I assume face-skin only😀

  58. susanti says:

    salam kenal,mau minta tolong, saya binggung antara mau kedr Kun atau engga. soalnya saya takut ketergantungan dengan obat minumnya. Apakah jika sudah beberapa bulan tidak minum obatnya, jerawat akan keluar lagi ? thks yah

    • sylvia says:

      Hy… ak salah satu pasien baru Dr. Kun… mulai tgl 13 Jan kmrn… keluhannya jerawat kecil isi putih-putih kyk nasi semuka penuh… smpe tgl 26 ini, wajah merah bgt… gatel.. kering bgt wajah + bibir.. tp jerawat mulai kering dan rontok satu persatu… byk yg blg wajah ak makin menghitam dn dekil.. Dr. Kun sih emang blg.. mau cantik tuh butuh pengorbanan.. ada yg purging, ada yg merah, ad yg kusam.. tp harus super sabar.. wish me luck.. tar update lg dlm sminggu^^

  59. tammy says:

    Hi, mau tanya, skrg kan lg banyak bencana nih di jakarta, kira2 kalo dari tangerang ke tempatnya Dr.Kun memungkinkan ga ya? banjirnya dan macetnya itu, trus Dr.Kun buka kan ya lg bencana gini?

  60. enji says:

    hello Kun-ers, mau tanya dong. Kalo mau ke dokter Kun enaknya hari apa dan jam berapa yah? eiya trus daftarnya tuh gimana ya? tinggal dateng aja apa ada jam jam yang disaranin nih?😀

  61. Jessika says:

    Hai semua… Gua baru baca ttg blog ini. Isinya seru bangettt.
    Mau ikut curhat juga dong. Desember lalu aku kesana
    Muka alu jerawatan kecil2. Jidat parah…
    Dan setelah aku pake… 1 bulan awal mendingan…
    Tapi ini masuk ke bulan k2, malah jerawat aku makin parah,
    Bukan di jidat aja.. Sampe pipi aku jerawatan.
    Apa emg kyk gini ya efeknya ? Duh sedi banget..
    Kalian ada yang kyk gini ga ya ? Thankyou

  62. anggi says:

    Haiii artikel nya menarik juga,yang mau saya tanyakan kalo obatnya sudah habis kita beli obatnya lagi sesuai resepnya apa gimana? Terus kira2 berapa biaya buat penebusan obatnya lagi.

  63. shasha says:

    Hi ikutan nimbrung ya. Aku uda jd pasien dr kun uda 7 bln (krn aku mulai minum obat jerawat botol k 7). Masalah d mukaku itu jerawat batu katanya si isinya sebum jadi kakau dr jauh mukaku si mulus tp kalo lg cuci muka beruntusan kecil2 1muka. 2 bln stlh aku mnum obat jerawatnya. Beruntusan d dahi sm dagu ku bener2 berkurang 95 persen. Td nya full jd tinggal 1 atau 2 biji aja. Tp masuk bulan ke 4 wah bag pipiku mulai keluar jrawat gede2 pdhl dlu malah ga pnah kyk gni (namanya purging kali yah). Ini uda masuk bulan ke 7,minggu laku barusan kontrol k dokter kun. Trus dokter langsung suruh aku laser krn biji2 d mukaku kata dokter ga bs kluar. Suda bantu pake obat mnum tp emang kalo masi ada jrwt batu yg ga ilang dilaser aja. Wah aku hoki waktu itu ga hrus buat appoi tment buat laser tp bs langsung tindakan (kata susternya si ada yg cancel laser jd aku bs lgsg dilaser). Ni uda 1 mgg dilaser mukaku mulus si skrg tp tinggal bekas laser aja moga2 cepet ilang. Tp kalau mukaku disentuh skrg uda ga beruntusan lg. Oh iya yg uda jadi pasien dokter kun buat waktu yg lama. Sharing donk. Nanti kalau misal uda ga mnum obat jerawat lg, mukanya bakal balik kyk dulu apa sembuh dr jerawat. Jadi harus minum obatnya sampai botol ke berapa ya. Ga kebayang kalau harus minum obatnya terus2an berthun2 supaya tetep bs mulus. Sm aja ketergantungan donk yah kalo gitu

    • miss hennie says:

      Gua udah berenti setaunan konsumsi obat minum dokter kun dan sampe sekarang jerawat gak nongol, kecuali mau dateng bulan (itu juga jarang). jadi menurut gua sih gak ketergantungan. anyway, thanks for sharing😀

  64. timoti says:

    hai para pemakai dr kun,
    mau nanya donk, klo jerawat batu yang gede2 gitu apa bisa di laser ya?
    trus datang nya harus jam brapa ya? udah give up banget pipi kiri dan pipi kanan merah2
    jerawat gede2 dan gatel rasanya pngen nangis😦

  65. stephanie says:

    hai aku mau nanya dong temen temen , kalau pas konsul langsung minta di laser bisa ga ? aku gamau ngerasain jerawat yg gede gede pada keluar gitu serem pasti , sekarang muka aku cuma jerawat kecil aja sama bekas bekasnya . tapi risih pengen nyoba di dokter kun , ada yang bisa jawab pertanyaan ku ga ?

    • miss hennie says:

      kalo ada jerawat, mao kecil mao gede, dokter kun gak akan ijinin buat laser. Soalnya terakhir gua kesana minta RF, tapi ada jerawat yg nongol 2 biji yang kecil. Disuruh pulang dan tungguin sampe kempes dulu. HTH

  66. evelyne says:

    Halo..halo..
    Aku abis periksa perdana ke dr.kun
    Hari ke4..abis minum antibiotik (belom obat jerawat) dan pake cream..kok muka jd kasar,merah ama gatrlbya…apa memang gt? Brp lama ya gini?

    • mbahcull says:

      Dear evelyne, aku juga ngalamin hal yg sama kyk kamu tuhh, ini hari ke 7, pas cuci muka tuh emg kerasa muka agak kasar, udh gt gatel pas pake krim gt. Normal ga yaa? Ada yg prnh ngalamin kyk kita?

      • miss hennie says:

        Hello MbahCull,

        Gua juga gitu sih. Tapi itu karena pengaruh krim malemnya yang emang bikin ngelupas gila-gilaan. Cobain apply krim malemnya dikit-dikit aja. Lebih tipis gitu. Jangan didempul banyak. Ini mengurangi kok. Jangan lupa, sebelum keluar pake pelembapnya. HTH

  67. Anne says:

    Hai hai…ak drtd ikutin percakapan di atas…tp semuanya ke dokter Kun utk perawatan kulit wajah ya? Klo utk perawatan kulit tangan dan kaki kira2 bisa ga ya? Krn susah sekali menemukan dokter kulit utk kasusku..
    Atau ada yg punya referensi kah ttg dokter kulit mana yg tdk hanya utk kulit wajah? Thanks before….

    • miss hennie says:

      Dear Tari,

      Yang susahnya sih neleponnya itu. Suka gak diangkat atau sibuk terus. Jadi emang kudu rajin nyoba. Kalau pengirimannya sih tergantung JNE/TIKI/POS nya. Tapi yang pasti, after you paid they’ll shipped it ASAP. HTH

  68. putri herlina says:

    Sumpah seru bgt deh percakapannya . Thx miss henie yg udh buat percakapan ini . Sm seperti kalian aku pasien dr.kun , tgl 13feb aku awal konsul . Udh 2mingguanlah yaa smpe skrg ini. Aku kaya nya lg ngalamin purging2 itu deh . Wichis muka aku tuh gak trlalu parah2 bgt yaa jerawatnya . Yaa di leter T lah . Tp skrg didagu lg muncul jerawat besar yg benanah gtu😦 sediiiih . Malu sm suami .hiiiks. Mau tanya dong , jerawat sperti ini smpai kpn yaa ? Sumpaah maluuu bgt klo kluar rmh . Thx sblmnya

  69. Yati says:

    Boleh share ga, yang pernah laser disini abis berapa duit? coz maklum aja, harus prepare uang saia. sekalian diceritain kondisi yang dilaser sebanyak apa. terima kasih.

  70. Maryam haniy says:

    Haiii aku udah jadi pasiennya dr. Kun selama 4 bulan ini. Alhamdulillah jerawatnya ilang tapi kok jadi kusam yaa mukanya ? Aku tipikal orang yang gak suka makeup jadi kalau keluar bener bener gak pernah pake apa apa dan kalau pake cream dari dokter kun kok jadi keliatannya kayak belum mandi jadi kusem gitu huhuhu. Emanang gitu ya ? Atau harus aku konsultasiin lagi sama dr.kun ? Makasih yaa

  71. alya says:

    Hay ikutan nimbrung yaa. Mau nanya nih boleh tau nmr tlp dokter nya ngga? Aku jg mau tau dong tata cara aturan antrian nya.. plis di bales yaah hehe soalnya aku pengen banget perawatan disana

  72. erva susanti says:

    Hay qu udah maw 1 bln ke dokterkun awal ke sana sedang jrwat nanah tpi skrng udh mendingn c tapi tetep msh jrwt za trus muka qu jdi kusam dan berminyak parah.. Kayanya efek cleanser 1 ap yah. Bisa gak yah ganti cleanser tnpa konsul ke dokternya biayar hemat gtu

  73. erva susanti says:

    Qu dapet obat cleanser 1, krim jrwat 2, krim jrwat 3, krim pagi 1, krim mlm 3, tabir surya dan obat minum 20 tablet obatnya sudah habis . tapi kok qu gak dpt obt pemutih mukanya yah …. Yang udah sering kesana share dunk apa sistem obatnya pake tahap tahap gtu baru ganti obat ap gmna ? Yg qu baca dari kalian yang baru datang kok dpt pemutihnya yah .. Suerrr muka qu hitam bgd jdinya .. Mna mau mulai masuk kerja lagi.. Terus kalo mau make make up ap obatnya tetep di pake yyah… Bimbang ney. Kalo gak di pake make up nya masa iya bisaa keliatan hitam dan kusam bgd dunk.. Trus klo hrs tetep d pake make upnya cara kombinasiin crem dan make upnya gmna yah

  74. erva susanti says:

    Ada yang tau gak perbedaan cleanser 1 dan cleanser 3 .. Yang qu pake cleanser 1 sabunnya bikin licin ke muka jadi harus banyak air untuk membesuhnya terus kalo sudah cuci muka .. Mukanya bukan bikin segar tapi malah bikin kusam sampe sampe noda hitam terlihat
    Jelas dan banyak..

  75. siska says:

    Hi sistem antri sekarang gimana ya? Btw kok ga ada yg bahas flek ya semua jerawat. Ada yg bisa sharing pengobatan flek dr kun? Thanks b4

  76. Olivia says:

    Hy all…aq dr manado , nekad berobat ke dokter kun, krn sudah gonta ganti dokter kulit,jerawat hilang sie tapi ketergantungan, tiap 2 mgu tu harus peeling, dengan efek muka terkelupas & biaya yg mahal . Sebulan bisa habis 1jtan.
    Di recommendasikan sodaraku pramugari yg sembuh, akhirnya aq berusaha ke jkt.
    Pas nyampe sana uda jam 11. Otomatis pendaftaran sudah ditutup. Tapi aq menunjukkan tiket&KTP ku,minta dibantuin krn saya dari luar pulau.
    Susternya baek kok, dia bantuin aq dpt jadwal konsul grup pertama lagi.
    Walau menunggu 10 jam utk konsul,tapi happy bangets, dokter kun orgnya ramah minta ampun dech…hihihihi
    Puas banget konsulnya.
    Ini sudah 1 bulan aq minum obat antibiotiknya(doxicor 30butir),dan minum obat jerawatnya (5hari dlm seminggu)
    Jerawat berisi nanah,95%sembuh…
    Tapi tetep jerawat batu masih bermunculan,jerawat2 lagi dikeluarin gitu…ckckckckc semoga dech dibulan ke2&ke3, jerawatnya kempes semua… Amien!!!

    • miss hennie says:

      Olivia,

      I don’t know. but you amazed me lho. Perjuangan loe itu ya demi jadi cantik patut diacungin jempol. Semoga tetep semangat ya, kalo uda konsultasi uda lebih gampang. Besok-besok uda bisa pesen obat by phone dan mereka yang akan kirimkan ke Menado. Good luck for your beauty journey darling

  77. noura aulia says:

    Hallo, aku baru baca review ini. Aku mau coba ke dr kun karna udh gatahan sm kulit muka yg selalu ngelupas abis cuci muka.. Ada info gak ya? Terus sekarang ngantrinya atau mesti dtg jam brp? Thx before🙂

  78. septi says:

    mbk henni, sya mo tnya, kl ibu lg menyusuhi, obt yg d minum itu pengaruh gk ya ke ASI, sy takut kl da pengaruh na kasihan baby na…
    obat muka na,, sama semua ya tuk semua macam tipe jerawat ?
    obt minum na accutane yak?
    thx mbk

    • miss hennie says:

      Hello Mbak Septi,

      Kebetulan waktu saya konsultasi ke sana ditanyain ama dokter kun apa ada rencana nikah dan hamil dalam waktu deket. Karena ternyata, treatment untuk ibu hamil itu beda. Jadi menurut asumsi saya, begitu juga dengan bu-sui (ibu menyusui). Pesan saya, coba konsultasi aja ke dokter kun dan bilang kalo mbak itu lagi dalam fase menyusui. Kayaknya emang obat minum nya accutane deh.

  79. lauren says:

    mau nnya dong, tmn gw ada yg dapetnya krim sama masker gitu,tiap orang beda” ya?
    itu berobatnya untuk ngilangin jerawat atau bekas jerawat ya ?apa bekas jerawat harus di laser ?

    • Susan says:

      hi, ikutan nimbrung ya…sy sdh baca threads di blog ini mengenai dr. Kun, sy baru sj dari tempat praktek dr. Kun dan sukses gagal dapat nomor pas 8 nomor antrian lagi….sampai ada yg ngamuk….walahhh sdh capek ngantri dr pagi.
      ..ehhh tdk berhasil pula….td nya mmg sy di dekat resepsionist cuma saya dengar malah yg paling awal daftar dapat paling terakhir, karena sy punya ABK di rumah yg kalau sore butuh kehadiran saya maka akhirnya saya mundur lg ke belakang spy bs dapat masuk di awal…….ehh malah kena cut. Sy datang dari Klaten lagi liburan utk khusus ke dr. Kun…dan ABK jg saya ajak krn tdk tega di tinggal sama pengasuh di Klaten….
      . capek banget

      • Maryam haniy says:

        Duh jauh banget dari klaten, aku sih udah jadi Pasiennya setalah 3x gagal dan akhirnya dapet juga. Emang agak ngebingungin yaa sama statementnya “kalau datengnya kepagian malah dikasih nomor antrian paling akhir” datang agak siang pun maksudnya gak siang siang banget malah gak dapet antrian😢 serba salah…

      • miss hennie says:

        Ini sedih amat ya susan. Duh, coba bilangin ke dia kalo elu datengnya jauh banget (kayak cerita mbak sebelumnya tuh yang nunjukkin KTP Menado). Ya uda jauh-jauh gitu lho. Masa sampe gak dapet. Nyesek abis

  80. septi says:

    mbk henni sya mo tnya lg ne hehe ^_^
    minum obt jrwt na, pe seterus na ya? atau pe jrwt na hilang, trus kl da hilang gk minum lg yak?
    sbb na sya cari d internet kl obt accutane byk bgt efek samping na..
    bener gk mbk kl gk bikin ketergantungan obt n cream na dr.kun?
    biasa mbk lg galau ne, byk bgt jd pertanyaan na hihihi
    makasi byk mbk henni

    • miss hennie says:

      Hello Mbak Septi,

      Saya sih berenti setelah dokter kun gak resepin obat itu lagi. kayaknya untuk jerawat saya kemaren sih kurang dari setahun ya. Setelah itu sampe sekarang (1.5 tahun lebih) saya berenti dan gak ada jerawat nongol lagi selain masalah bulanan (deket-deket waktu datang bulan). Jadi asumsi saya, gak bikin ketergantungan. Hope that helps😀

  81. drs says:

    hai cantik

    mau nanya apa sistem pendaftara jam 10 masih berlaku apa balik lg mesti ngantri pagi2?

    pengen banget nih, dulu aku make er**a alhasil muka yg dulu mulus skrg bruntusan dan numbuh jerawat, nyesel aku nyoba male perawatan itu, makanya mau berobat ke DR Kun karna baca blog ini..

    please… need help for info :))

    thank you

    • miss hennie says:

      Hello darling,

      Kayaknya masih sistem pendaftaran max jam 10 pagi deh.
      Belum ada update kok setelahnya😀

      Hahaha.. sama ya bok stelah dari tetangga. Gua juga kurang cocok kok!

      • aloysius says:

        Miss heny, saya mau nanya,apakah efek dari purging itu juga bisa dialamin oleh wajah yg sebenarnya jerawatnya cuma kecil2 sama bekas2nya aja, atau tetap kena juga ? Soalnya dari review2 yg sudah saya baca saya jadi parno kalau wajahnya jadi kena purging, pasti bakal bikin stress banget karena jadi tambah parah, lalu sama 1 hal lagi apakah efek dari accutane itu berbahaya atau tidak bagi rahim? Sebelumnya ada yg nanya itu juga tapi belum dijawab. thanksbefore.

  82. rina says:

    Halo, sy ingin bertanya mengenai RF. Apakah ada efek samping setelah laser RF seperti kemerahan, kulit kering atau pecah2 dan sebagainya? Dan kalaupun iya, hal itu berlangsung berapa hari ya?

    Mohon infonya ya🙂
    thanks

    • miss hennie says:

      Hello darling,

      Belum jadi nih RF nya. Soalnya selalu gak bisa ambil cuti. Pas ada libur/cuti bersama, praktek dokter kun tutup. Sementara dengan kerjaan sekarang saya belum bisa ambil 3 days off in a row. Karena pesen dari dokter Kun. Selama 3 hari after RF gak boleh keluar rumah dan kena matahari gitu.

      Tapi, ada tuh temen saya yang baru RF. Saya ngeliat perkembangan dia, 3 hari setelah RF emang mukanya merah-merah dan bekas RF nya menghitam gitu. Tapi selang 3 hari setelahnya, bekasnya mulai ilang dan bentuk/jumlah scars yang bolong emang berkurang.

      Just, just wish me luck. Uda pengen banget nih.

  83. shitas says:

    Hallo kak, mau nanya nih,kalo dr.kun boleh gak ya pake obat minumnya aja? aku gak mau pake cream2an segala macem gitu,soalnya temen ku yang di us aja dia pake roaccutane terus treatment nya cuma pake moisturizer sama cuci muka aja, tapi hasilnya bersih banget .kira2 boleh gak ya ka ?

  84. ainisuhaini says:

    Oh jd bln 1-2 mmg gitu ya jerawat makin byk ka? Jerawatku ini makin byk, aku konsul jerawat ke dr kun 3april kemarin, dpt cream jerawatII sm obat minum, tp cream jerawatnya itu gak pertamanya doang aku pake, krn kan cuma utk jerawat yg aktif aja

  85. reva prabowo says:

    Sist mw tnya dunk .. saya udah mau 2 bln brobt d dokter kun and hasilnya muka makin kusam dan bnyk jrwt..kira kira boleh gk yah klo sya mw gnti sabunny aj coz tiap hbz make sbunny alhsil muka mkn kusam niatnya sya mw pake sabun pepaya lagi..terus smpe brpa lama yah sya gk bisa pke make up.. cozny tiap hbz pke bedak revlon padat pst bsok paginya mkin jrwtn.. udh pusing gonta ganti makeup untuk wjh brminyk and brjrwt

    • ginayulfia says:

      hay reva, ikut jawab yah. aku juga pake bedak padat revlon malah ada jerawat nih. aku bingung apa dari bedaknya atau gimana yah. bete rasanya, malah jadi takut pake ini itu.

  86. miss hennie says:

    reva & ginayulfia

    kalau make suatu produk (esp makeup) trus jerawatan, stop it. Itu uda cukup menandakan kalo kulit lo emang gak cocok dengan produk tersebut.

    untuk facial wash itu kayaknya dokter kun gak maksa pasien buat beli deh. lu bisa pake facial wash lain selama facial wash tersebut tidak mengandung scrub yg bisa bikin kulit wajah lo semakin meradang

    • ginayulfia says:

      wah, thx yah miss hennie informasinya. kira2 klo bedak padat buat muka berjerawat sebaiknya pake apa yah? need advice nih buat ganti produk, hehe

  87. nesya says:

    Seru gila nih thread. Gw sejak domisili dipapua duh jerawat kayak jalanan yg belon diaspal. Bolong2,minyakan,hilang 1 tumbuh 5, umur gue dah mau 28 tp jrewi kok betah amat yah. Asli pengen bgt nih ke nih dokter. Tp poseng kalo pake purging,skrg aja gak pede klo mo keluar rmh gmn kalo ditmbh purging yah?miss henny share dong purgingnya brp lama?ato kucelnya deh brp lama?btw kalo dr terminal senen naek apa yah?

  88. diva susanti says:

    Miss heny mw tnya dunk sya udah mau 1 bln 20 hari brobt di dokter kun . Sya hnya dpt crem jrwt and cream pgi and mlmnya aj. Sya gk dpt obt num jrwtny krna sya lgi perancanaan kehamiln.. smpe skrng jrwt mkn bnyk and muka mkin kusam.. apa klo hny dgn cream tnpa obt numnya proses penyembuhannya memang lama yah.. terus sya gk dpt cream pemutih wajah apa nnt untuk pertmuan ke 2 stlh 4 bln kontrl sya dpt pemutihnya…aduh gk pd bgd udh tnpa make up muka mkin kusam .

    • miss hennie says:

      Hello Diva,

      Good luck for your pregnancy plan ya. Tebakan gua sih emang begitu, tanpa obat mgkin treatmentnya bakalan lama. Kayaknya dari ciri ciri yang kamu sebutin, kamu mungkin jerawatan karena faktor hormon dan kadar minyak berlebihan dalam tubuh. Ya kalo uda gini, emang harus konsumsi si accoutane ini. Karena sifat accoutane itu emang mengatur kadar hormon deh. Mungkin sebaiknya kamu tunggu kehamilan kamu aja deh baru mulai konsumsi obatnya atau mgkin bisa tanya dr kun alternatif lainnya. HTH

  89. diva susanti says:

    Mksh miss udh d jwb…dok kun jga nglarang sya untuk num acuttn krna bisa ngeringin peranakan ktanya… aduhhh ternyt msh lama jg dunk yah untuk dptkn hsl yg mksiml… och yah miss btw dikau dri prtma kontrl udh dpt cream pemutihnya gk yah..apa cream pemutihny d dpt stlh bbrpa prtemuan? kyany kondsi wjh sya sama kya ba reva prabowo (kusam) tnp bntuan dri cream pemutih jdi gk pd

    • Susan says:

      klo lg rencanakan hamil sebaiknya tdk pakai pemutih dan cream yg tdk jelas….bs efek ke janin nanti e…segala obat minun jg lbh baik jangan dech

  90. abem wom says:

    Haloo…..ikut nimbrung dari tadi baca baca blogg ini doang gk berani mau tanya tanya… skrng w msh di dokter kun jynta daftar jam 8 pg dpt jam 10 krna rmh gue di tasij mau gak mau gue nunggu lama di sini deh… bt bgd udh jajan bolak balik ke kampus sebelah liat jam masih gak berobah berobah juga… mudah mudahan modal nekat dari tasik ke jkt bisa membuahkan hasil…

  91. juliani says:

    Ka, aku awal bulan juni rencana pengen kesana. Rumahku di depok, sebaiknya nyampe disana kurang dari jam 10 atau lebih dari jam 10? Terimakasiii^^

  92. Livia Tamara says:

    Miss heny, saya mau nanya,apakah efek dari purging itu juga bisa dialamin oleh wajah yg sebenarnya jerawatnya cuma kecil2 sama bekas2nya aja, atau tetap kena juga ? Soalnya dari review2 yg sudah saya baca saya jadi parno kalau wajahnya jadi kena purging, pasti bakal bikin stress banget karena jadi tambah parah, lalu sama 1 hal lagi apakah efek dari accutane itu berbahaya atau tidak bagi rahim? Sebelumnya ada yg nanya itu juga tapi belum dijawab. thanksbefore.

  93. miss hennie says:

    Hello Reva,

    Mending konsultasi lagi coba ke dokter kun. Kasi tau permasalahannya dan minta dia spesifik kasi krim yg bisa bantu menyamarkan bekas flek hitam. Gua sendiri sih gak ada masalah dengan flek.

  94. ayu says:

    Maaf mau tanya dong, kalau dokter kun hari sabtu praktek ga ya? Trs sistem pendaftarannya msh harus ngantri dr subuh gitu ga? Makasih, mohon jawabannya yaa 🙂

  95. nespriscilla says:

    Hai miss hennie🙂
    Aku mau tny nii, hari rabu aku mau k dr.kun sbaikny dtng jm brp ya? Bingung bgt soalny tmn ku ad dtng jm 8 malah kata suster ny sudh full. Dan apakah dr.kun menyediakan pembayaran via card or cash only? Kalo cas kira2 hrus bwa brpa y? Thankyou🙂

  96. Andin says:

    Girls, ada yg udah pengalaman laser belom? Aku ada jerawat lemak di dalem yg ga bisa hilang.. Kira2 biayanya brp ya? Biar bisa disiapin uangnya.. Terima kasih sebelumnya

  97. Efendi says:

    Hai semua. Treadnya rame juga ya sampe akhirnya gw ketemu blog ini. Well, gw juga punya problem yg sama dgn diatas. skrg ini, gw malah make krim2 yg ga jelas yg gw dpt online dan gw diemin berapa hari aja malah tambah parah.

    Cuma mau konfirmasi lg, jd emang musti jam 10 PAS yah ga boleh kurang 1MENIT aja? gw takut bgt kalo ada istilah purging.. huhuhu.. dari thread disini, gw mau nyoba nih besok. semoga gw bs sabar deh. doakan aku yah Ms. Hennie. Makasi blognya. semoga ini perhentian terakhir gw. Makasih mbak. :))

      • Efendi says:

        Oia mbak, jd mau klarifikasi lagi, ga boleh ya dtg agak pagian buat ambil nomor antrian? soalnya temen aku malah bs ngambil nomor antrian, pas kesana jam 7 pagi.. nah, dptnya sekitar jam setengah empat sore.. berarti boleh pagian dong ya ambil nomor antrian?

        aku belum kesana nih, mau pikir matang2 besok persiapan kesana jam berapa..

      • Efendi says:

        Oia mau klarifikasi, berarti ambil nomor antrian ama daftar itu beda ya? kalo ambil nomor antrian boleh dari pagi2 banget tapi kalo mau daftar sedikitinya jam 10 atau jam 10 pas gitu ya?

  98. Thiara says:

    ada nomor teleponx gak ???

    aq di jayapura susah utk ke sana…teman” bisa minta nomer kalian yg sering kesana gak…bantuin beliin cream nya…pin bb aq : 2a6a4e94

    thenkiiu…

    • miss hennie says:

      uda pernah konsul sebelumnya gak? kalo gak pernah sih susah. gak ada rekam medik, mereka gak akan mau ngasi. unless lo uda pernah, tinggal telepon kesana, nanti dia bs kirim kemanapun. tentunya ongkir dari pasien

  99. Rere says:

    Hi dear..

    Ak mau bagi cerita tgl 17mei ak k dr.kun buat pertama kalinya.kalo masalah waktu pendaftarannya udah berubah sih ak blm tau yah.wktu ak dtng sih hari sabtu jam 04.00 uda ngejagrok ddpn pagar dr.kun krna pagar nya blm d buka.kirain ak dtg k pagian tAunya uda ky pasar pagi uda rame bgt yg antri.yg dtg lgsg catet nama sm tulis nmor sm bapak” itu.dan lo tau gays gw dpt no 37.😁🙈
    Uda ngantri lama nih jam 07.00 baru d buka pagarnya.itu pun masih nggu lg rela duduk ddpn pntu bner” ky mau ambil sembako gratis.jam 08.00 pintu baru d buka.dan bpak” td ngasih dftar antrian ke susternya biar ga berebut.dan susternya bilang klo hari santu nerima pasien hnya 40org.huftt lega gw ga sia” mskpun dpt no akhir.akhirnya nma gw d panggil dan d kasi tau suruh dtg jAm 16.00.gw dtg jam 16.25 lgsg gw tnya k suster trnyata nma gw blm d panggil ,gw dpt panggilan jam 9mlm.

    Sekarang gw uda pake creAm dan rutin mnm obat uda sebulan.jerawat makin parah,muka kusem,jerawat kecil” jd bnyk bgt.tp komedo ilang.omg ga brani kluar rmh sm skali mAlu bangett..bangett tp ddpn org sih gw cuek aja stay cool haha pdhal asli pgn nutup ni muka pake ember.
    Mudah”an proses bgni cm 2-3bln Aja.
    Ada yg pernah ngalamin reaksi ky gw ga? Sampe brp lama? Thx all..

  100. Fenni says:

    Halo beb.. Mau nanya, kamu dari bulan apa ya konsumsi obat minum nya dokter kun? N sudah berapa bulan kalo dihitung sampe skrg? N di dosis kan sama dokter kun nya berapa kali seminggu ya km minum nya? Maaf ya banyak nanya, soalnya aku lagi bingung.. Katanya minimal konsumsi obatnya itu harus habis 10 botol. Sedangkan aku baru botol ke 5, nah aku bulan oktober mau merid uda mau rencan lsg punya anak.n kata dr kandungan aku, kalo uda rencan punya anak, harus berhenti minum obatnya bulan sebelum kehamilan. Terus aku nanya dr kun, gimana kalo ga selesai sampe 10 botol, katanya kemungkinan besar jerawat bisa balik lagi –” jd bingung berhenti apa ngga. Kalo km sendiri uda berhenti belom ya? Sudah berhenti berapa lama and jerawat balik lg ga beb? Pliz reply yaa beb lg dilemma bgt😦 kalo berhenti sebelum waktunya takut jerawat beneran balik lagi T___T thanks ya before^^

    • Fenni says:

      Halo beb.. Mau nanya, kamu dari bulan apa ya konsumsi obat minum nya dokter kun? N sudah berapa bulan kalo dihitung sampe skrg? N di dosis kan sama dokter kun nya berapa kali seminggu ya km minum nya? Dosis nya tetap sama atau dikurangin, n kalo dikurangin, km gimana cara ngurangin nya? Maaf banget ya banyak nanya, soalnya aku lagi bingung.. Katanya minimal konsumsi obatnya itu harus habis 10 botol. Sedangkan aku baru botol ke 5, nah aku bulan oktober mau merid uda mau rencana lsg punya anak.n kata dr kandungan aku, kalo uda rencana punya anak, harus berhenti minum obatnya 6 bulan sebelum kehamilan. Terus aku nanya dr kun, gimana kalo ga selesai sampe 10 botol, katanya kemungkinan besar jerawat bisa balik lagi –” jd bingung berhenti apa ngga. Kalo km sendiri uda berhenti belom ya? Sudah berhenti berapa lama and jerawat balik lg ga beb? Pliz reply yaa beb lg dilemma bgt😦 kalo berhenti sebelum waktunya takut jerawat beneran balik lagi T___T thanks ya before^^

  101. cindy says:

    hi..
    sy mau nanya jadi peraturan yang kemarin masih berlaku ngga ya? yang datang jam 10 pas akan dpet nomor urut kecil karna emang baru buka jam segitu dan yg dateng duluan akan dapet nomor urut terakhir?
    tpi kok masih banyak yang antri dari subuh yaa?

    thx before

  102. dwika says:

    Halloo saya juga pasian Dr. Kun
    Saya uda mw masuk 1 bulan nih berobat di sana, kayaknya saya mengalami purging seperti orang bicarakan, muka saya mulai keluar jerawat besar2 nya (jerawat batu)
    Mw nanya ada yg sama gag kasus seperti saya jerawat batu gini
    Kalau kasus jerawat seperti ini brapa bulan yah sembuh nya ?

  103. reva prabowo says:

    Udah masuk bln k 4 jrwt msh bnyak lgi aj…..niatnya nnt pertnghan puasa mw k sna lgi sklian mnta cream pemutihnya…. coz wkt prtmuan prtma gk d ksh pemutih jadi muka smpai skrng bnr” kusam…. smoga lebaran nnt bisa kinclong……..och yah sya kok komedonya belum hlng” yah… pdhl pke creamnya rutin tpi komedo tetep aj nongol… bingung bgdtttttt

  104. veren says:

    Uda teratur minum obt roccutane dan krim wajah dr Kun..minyak diwajah ilang.. tp mens jd gak tratur..apakah berpengaruh ke hormonal? Sbulan bs 3x.. dan jerawat makin byk..bernanah..mgkn ini purging sperti yg lain? Dan bekasnya merah2..stres liatnya..ini sudah masuk 1bln 1mggu konsumsi obt dan pmakaian krim..

    • miss hennie says:

      Hi Veren,

      Wah di kamu hasilnya beda dengan di aku. Pesen gua sih mending pas konsultasi ke dokter kun lu kasi tau dengan jelas progressnya, dan kalau-kalau ada hal lain yg menurut lo perlu diketahuin ama dokter kun mendingan lo kasitau aja ama dia. Mungkin dia ada treatment lain untuk masalah kamu.

  105. erva susanti says:

    Miss hennie mw tanya dunk… Kok udah hmpir 5 bln jrwt mkin bnyk yah ….flek mkn terlihat jelas ….pdhl semua creamnya di pakai

    • miss hennie says:

      Hello Erva,

      Seperti yang sebelumnya saya rekomendasikan. Mending dateng konsultasi lagi ke dokter Kun dan kasi tau detail masalahnya. Jelaskan juga jika kamu ada alergi atau reaksi untuk beberapa bahan tertentu. Jadi doi bisa cari alternatif treatmentnya.

      HTH

  106. elis says:

    aku mau tanya dong, besok kan aku ada rencana mau ke dokter kun tapi aku takut kliniknya tutup. jadi selama bulan puasa klinik dokter kun buka apa engga? terus sekarang buat daftar harus dateng pagi pagi untuk dapet nomer antrian. aku jadi bingung mau dateng jamberapa?:(

  107. stephaniechiara says:

    Aku sekitar 3-4 minggu lalu ke dokter kun. Dapet krim pagi 1, krim jerawat 2, krim malam3. Sma obat minum. Muka ku kok jadi merah2 dan perih banget pake krim jerawatnya, trus jadi ngelotok gitu. Boleh sharing yg punya pengalaman. Setiap pake krim jerawat perihnya parah banget

  108. hello kitty says:

    hai kak aku mau tanya dong, aku baru aja konsul dari dr.kun tp aku lupa nanya untuk pemakaian obat jerawat minum nya apa boleh diselingi oleh obat lain nya? maksud nya ketika kita lg sakit yg memungkinkan harus minum obat. dan juga apa boleh diselingi oleh obat herbal? thanku:)

  109. Mafelinda says:

    Halo aku mau tanya. Aku udah baca blog ini dari atas sampe bawah. Jujur aku jadi agak takut ke dr. kun karena baca reaksi2 muka yang kusem sampe ga brani keluar rumah, dan lainnya. Belom lagi ada yang jerawatan berbulan bulan dan ga hilang2. Aku baca juga soal obat dr. kun yang bisa bikin rahim kering. Apakah obat dan cream dari dr. kun ada efek buruk dalam jangka panjang? Boleh sharing dan sarannya ya soalnya muka aku sekarang kering, kusam, dan ada jerawat kecil2. Uda stres ngadepin muka yang makin parah. Jadi mohon infonya ya apakah lebih baik ke dr. kun atau engga. Thanks.

    • miss hennie says:

      Hello Mafelinda,

      Mengenia penggunaan accoutane (obat minum), hampir semua klinik yg nawarin acne treatment pasti ngasih obat ini. Dan kalau kamu emang ada reaksi berlebihan terhadap obat ini, mending kasi tau di awal. Kalo gak, mau dimana pun kamu treatment, bakalan diresepin. Namanya curhat, ya ada yg puas ada yang enggak. Saya dan beberapa temen kebetulan pake Kun dan so far kami puas. Jadi kalo boleh advise, mending coba dateng dan kasi tau ketakutan kamu. Kalo ada sesuatu terjadi di kulit kamu yang gak sesuai dengan harapan kamu, mending dikonsultasikan dengan dokter kun. Jadi dia bisa kasih treatment khusus. HTH

      • Mafelinda says:

        Oke miss hennie makasi ya infonya. kalo boleh tau miss hennie uda ke dr. kun dari kapan? dan bagaimana kondisi wajahnya sekarang. Thanks

  110. miss hennie says:

    Saya sih make dr kun itu dari April 2012 – January 2013. Cuma 3 kali konsultasi selama itu. Setelah wajah uda baikan, lanjutin SKII dan sampe sekarang jerawat gak balik lagi. Paling 1-2 nongol kalo lagi mo haid, tapi kelar haid dia kempes lagi. Gak separah sebelum pake kun dan SK-II.

  111. monyetsapii says:

    Sis,,mau nanya soal obat minum nya (re accutane yak kl ga salah?)..itu khn utk wanita yg mau hamil dlm waktu dekat tdk d anjurkan..
    Nah,prtnyaan saya,,apakah utk laki2 ada efek k sperma (mohon maaf) ya?sya mau coba ke dr kun dan minum obat..akan tetapi tkt brmslah utk kualitas sperma..krna sya akan menikah d akhir tahun.
    Terima kasih

  112. juli says:

    Ikut nimbrug ya ^^
    Aku konsumsi obat dr.kun udah bulan ke 7 jerawat mostly udah bersih mungkin ada beberapa jerawat kecil yg sisa dan suka dateng-ilang sendiri .
    Bekas udah bersih semua kecuali di pipi bagian atas masih keliatan dikit. Aku semenjak bulan ke 6 sudah mulai mengurangi dosis konsumsi obat jerawatnya .
    Jadi mau nanya apa kita harus konsum full selama 8bln lalu berangsur berhenti atau berhenti di setelah 8botol atau 6bulan berangsur berhenti hingga 8bulan?
    Saya sih dulu dianjurkan konsum selama 8 bulan. Tpi blm konsul2 lagi semenjak pertama konsul (dapetnya antrian malam padahal udahjauh2 dateng jam 7anpagi😦 tp gabisa malam karna ada acara)

    Makasih ya😀

    • miss hennie says:

      Hello Juli,

      Pengalaman gua sih, saat jerawat uda bersihan. Gua uda mulai mengurangi konsumsi obat minumnya, dari yang sekali sehari, jadi sekali 2 hari, trus sekali 3 hari sampe akhirnya sekali seminggu dan habis. So far cukup manjur, jerawatnya gak balik-balik lagi kok. Semoga membantu yah

  113. miss hennie says:

    Hi Erva,

    Emang gitu say. Soalnya dia batesin maks 70 pasien per hari. Abisan itu, ya registration closed. Mungkin enaknya coba di weekdays deh daripada weekend. Mungkin lebih lowong. HTH

  114. damar says:

    Haloo, aku mau bagi info tentang harga dr. Kun nih buat yg penasaran
    Aku konsul sebulan yang lalu, dengan biaya konsul dokternya 250k
    Buat yg pertama dateng dikasih antibiotik dulu (kasus ku sih diresep in 15 butir utk 15 hari) harganya 100k
    Buat krim”nya harganya sama rata, satu nya 45k (kr. Pagi ; kr. Malam ; kr. Jerawat)
    Buat cleanser nya 40k per botol
    Buat sunblock nya 75k per botol
    Dan buat obat jerawat minumnya (roacuttane) 200k per botol (isi 30 butir)
    Jadi kmaren sih totalnya 800k buat yg nanya pembayarannya bisa kok pake debit, aku juga soalnya
    Semoga bermanfaat yahh🙂

  115. vina says:

    Dear Ladies,
    mohon infonya dunk Dr. Kun libur lebaran dari kapan sampai kapan ya ? sebab ak tlp ke sana ga bisa2 alias tulalit terus, apakah hari ini sudah libur dokternya ?
    Terima kasih banyak ya Ladies ..🙂

  116. yenyen says:

    Hallo… sy pasien dr kun sejak pertengahan jun 2014. Kondisi saat itu jerarwat gede 2 biji. Dikasih obat jerawat, cream pagi, tabir surya 2, cream pagi1, cream jerawat2, cream jerawat3, cream malm3. Sekarang sudah jalan 1 bulan lebih. Kondisi makin parah. Jerawat pada keluar gede2 di pipi kanan n kiri. Jidat jerawat kecil. Bekas pada menghitam. Aduh sedih banget…. malu ga brani keluar rumah. Ada yg pernah begitu ga ya? Takut ga cocok pake obat dr kun. 😢

  117. tyas says:

    Mau nanya nih, gue blm pernah ke dr kun tp ada rencana mau konsultasi ke dr kum. Cara pendaftaran nya gmn ya apa langsung dateng aja? Jam&hari praktek nya kapan aja? Oh iya gue cuma mau bersihin bekas jerawat yg bolong gitu sm bersihin komedo,pori2 kecil di wajah kira2 disuruh minum obat nya atau pake cream nya aja ya? Makasih

  118. nia says:

    hallo salam kenal,
    mau tanya saran kalau untuk yang mau menikah kira-kira perawatannya lama ga ya?aku ada rencana menikah tahun ini.
    thx

  119. mia earliana says:

    Hai maaf boleh nanya ngga temen2 yg sudah pake dr. Kun jadi skg pendaftarannya ga boleh pagi2 ya ? Harus tepat jam 10 ya ? Thanks mohon infonya yaa 😊

  120. Dwiyanti says:

    iya … tgl 18 Agustus kmrn coba antri .. datang jam 6.30 sekalian anter anak sekolah. Pendaftaran dibuka jam 8, dpt nomer 17 … wuuii konyol deh, yg dtg pagi malah dpt antrian paling akhir. aku dpt jam 9.30, dapet dipanggil deket jam 11, sampe sepet2 matanya.

    Krn ragu sama obat minumnya (ga pakai KB), aku brentiin deh hanya pakai cream aja. skrg jerawat yg tersimpan di bawah kulit kaya dikeluarin semua gituuu. sakit juga .. tp ga papa .. moga jadi bersihhhh

  121. Ulfa Ali says:

    Halo, mau tanya nih, di dokter kun bs langsung perawatan scar aja gak sih ? Atau mesti perawatan jerawat dl, gw udh pusing bgt ini liat scar wajar yg gak santai dan di tambah pori pori jg makin menjijikan, huaaaa ampuuuun, tp klo jerawat gw gak terlalu parah, datang hanya pada saat datang bulan, huhuhu gimana ini sedih sekali 😭

  122. tikatik says:

    Hai semuaa..
    Mau share aja nih, aku ke dokter kun dari 7 agustus, nah skrg lagi purging kayanya, jerawat keluar semua :”( udah mulai kering sih, tapi malu banget banyak ditanyain orang orang😦 krim jerawatnya bikin kering banget sih..

    • yanti says:

      Haiiii tikatik…

      Bagaimana sekarang kondisi mukanya? Masi purging kah?
      saya masi nii..sampe malu kalau mau pergi..😦

      • miss hennie says:

        Hello Yanti,

        kalo purging mending konsul lagi ke dokter kun. Pas konsul ini, lo keluarin semua uneg-uneg lo, kali2 lo ada alergic to something yang dia gak tau. nah ini, lo bisa kasi tau dia. temen gua ada juga tuh yg purging, dikasi treatment beda ama dokter kun. trus bbrp bulan kemudian emang lebih baik. bersih

  123. Febri says:

    Hi all ..

    sekedar mau sharing yah .. jadi aku udah ke dokter kun sejak sebulan lalu (tanggal 9 August tepat nya) aku jerawat nya lumayan annoying, tumbuh di daerah pipi dan jidat. kadang udah ilang satu tumbuh dua belum lagi bekas-bekas nya.

    sebelumnya aku perawatan di Klinik Kus**a di daerah jakarta barat, aku udah jadi pasien disana dari tahun 2012, waktu itu aku cocok banget perawatan disana, kulit mukaku gak kusam dan bersih banget.

    Tapi pas puasa thn 2013 jerawat-jerawat jahanam mulai pada dateng, awalnya aku mikir mungkin karena lagi period aja, ternayata enggak. malah tiap hari makin nambah, aku tetep konsultasi ke klinik Kus**a dan dokternya ngasih aku krim2 yang lain, ternyata gak ampuh😦 muka ku malah jadi berminyak. aku udah hopeless banget.

    setelah nanya-nanya temen akhirnya temen kantor ku saranin ke Dr. Kun ini, jadi pas bulan july (lupa tanggal berapa) aku ke dokter kun, abis sahur aku langsung kesana ternyata udah ada 4 cewe yang duduk depan tempat praktek nya dokter kun (mereka udah disana dari jam setengah 5 pagi) tapi ternyata dikasih tau satpamnya kalo Dr. Kun lagi libur panjang.

    Jadi tanggal 9 agustus aku kesana lagi, nyampe dr. Kun jam setengah 6 pagi dan udah rame banget, aku dapet nomor 53. kalo hari sabtu katanya cuman terima 45 – 50 pasien. aku baru bisa konsul sama dokter kun jam 5 sore😦

    setelah konsultasi sama Dr. Kun beliau ngasih aku Krim Pemutih II buat mlm, Krim Jerawat II + Pemutih I + tabir Surya buat pagi nya, tiap jam 4 dr. kun saranin cuci muka dan pakai Krim pemutih I aja.

    aku udah mau 6 minggu pakai krim dokter kun dan obat nya, hasilnya Jauh dari lumayan. Jerawat sih ada tapi cuman 1 or 2 dan 2 hari kemudian langsg kering. sekarang kulit ku lagi kering banget mungkin karena krim jerawat dan pemutih I nya dan juga agak kusam. Tapi berdasarkan info2 yang aku baca the result would come after 3 months. *cross fingers*

    Bekas-bekas jerawat dimuka juga udah mulai menipis dan mukaku gak berminyak temen2 ku yang ngeliat perubahan muka aku pada mau ke dr. kun juga🙂.

    Semoga ini bisa membantu yah😀

    -Febri-

    • tikatik says:

      Hai febri.. Lucky you yaaa ga sempet purguing dulu. Aku dtg ke dr kun tgl 7 agustus (cuma beda 2 hari sama kamu) tapi aku msh purguing nih, udah agak lumayan sih udah mulai mengering jerawatnya, tapi tetep masih annoying :”( berharap semoga cepet bersih niiii😦

      • belinda dwi says:

        Haii febri and tikatik… mau tanya niii…

        Kalian kan uda sekitar 4 bulan pake obat dr.kun. sekarang kondisi kulit kalian gimana? Masi purging ga? Gue baru 6 minggu ni, masi keluar aja jerawatnya…😦 pingin banget segera melewati masa2 sulit ini… 😯

        Tqu sebelumnya

  124. ditta says:

    Salam kenal semua.. saya baru mau coba ke dr kun.. mau tanya donk untuk proses purguing itu biasanya brp lama ya ? Soalnya tgl 18 ada acara penting nih huhuhu.. mohon informasi yah.. makasih semuanya..

  125. yuni says:

    Halo mbak hennie, aku nyasar disini sebenernya gara2 browsing ttg clarisonic, tp ngeliat post ini ttg dr kun jd gatel pengen nanya hehe. RF itu gunanya utk ngilangin bolong2 bekas jerawatkah? Boleh minta review hasilnya ga? Aku dulu jg sempet ke dr kun thn 2012 an, trus brenti berhubung jerawatnya udah ilang. Eh bbrp bln yg lalu, gara2 salah pake produk malah jerawatan parah, skrh sih udah kempes cuma bekas2nya yg merah2 n bikin jd berlubang itu ganggu bgt deh. Pengen ngilangin tapi ga ngerti kemana. Jadi pengen nyobain RF deh. Lgs daftar ajakah by phone? Thanks before yah🙂

  126. ima says:

    say,,, aku kan jerawatan juga dimuka aku,, ada 10 biji jerawat nya (hahahaha jadi di hitungin),,,trus sensitif and berminyak,,
    saya cuma di kasih : antibiotik doxicor, obat jerawat/pil coklat,,, lalu creamnya massa cuma 3 doang sih : cream jerawat,,,cream spesial III, and cream spesial II,,

    MASSA’ saya gak dikasih cream pagi and cream malem siih??? yang lain jerawatan juga tapi di kasih cream pagi and malem,,+ susu permbersih

    kenapa ya?

    • merry says:

      Hi sis ima. Saya juga kemarin bela2in dari luar kota ke jakarta buat ketemu dr. Kun lol.. lalu muka saya sih sudah sedikit jerawatnya,palingan tiga bijian gitu. Cuman muka saya merah bingit,tipe sensitif juga. Lalu resep cream nya sama yg dikasih ke sis ima, vitamin jerawat, cleanser II, krim jerawat, krim spesial II dan spesial III. Jadi yg krim spesial III nih pakenya cuman buat 2minggu pertama aja, nah saat pake spesial III wajah saya malah makin memerah,kek kepiting rebus deh. Lalu skrg udh pake spesial yang II. Tapi merahnya masih ada. Jadi bingung jg koq ga dikasih krim pemutih aja ye..

  127. caca says:

    haii.. aku baru mau coba ke kun ni.. karna kulit wajah ku bermasalah,, banyak beruntusan kecil,komedo di seluruh wajah dan oily bangett,ud hampir 2thn ga sembuh”😦
    kalo boleh tau.. apa semua sempet purging?

  128. Getha says:

    Hi sis… Seru banget baca blog lu semaleman.
    Berhubung mau kesana jd cari2 info dulu… Hari ini gue ke Dr.Kun, jln dr rumah jam 4.30, nympe jm 5an. Br ada 1 org yg ngantri,brati g no 2 donggg… :DDD
    Akhirnya nyokap g yg kepo tulisin d kertas biodata yg pada ngantri dr ujung ke ujung… Sampe dibilang ud kek suster… Hihihi
    Tapi gue d suru balik sama suster jam setengah 10 malem. Dan rata2 yg disuru balik malem adalah yg baru pertama x konsul… Apa emank gt ? Jd siang untuk yg perawatan lebi intens kek laser dll. Sory yaa qlo salah info. Soalny td tuh kepo nanyaain k yg pd ngantri barenf dan rata2 blg dsuru balik malem dan mereka pertama x konsul.
    FYI karna kertas nyokap g ud d kasi k satpam pas jam 6 (satpamny baru bangun), setelah no urut 60 mereka lsg close antrian (ini hari Jumat loh yaa).
    Itu aj sih yg g mw sharing. Qlo untuk perawatan yaa blom bisa sharing,,gue aj baru mw konsul tar malem…. Wkwkwk

  129. Ani says:

    halo miss hennie, aku baru mau konsul ke dr kun, skrg sistem pendaftarannya dibuka jam berapa ya? oiya aku masih SMA jerawatku beruntusan di muka, udah setahunan jerawatan, aku udah konsul kemana mana tapi gak sembuh sembuh, skrg aku lg perawatan klinik estet*ka kira kira bisa sembuh gak yah? thanks infonya:)

  130. belinda dwi says:

    Haii sis.. blog km bener2 berguna banget.. gue bacain 1-1 commentnya.. thx for ur blog🙂

    Sekedar mau sharing.. dlu jerawat gue ga separah ini, smenjak gue k salah stu dkter muka trus di facial, nah sjak itu jrawat gue smkin banyak. Setelah hopeless k beberapa dkter muka ga sembuh2, akirnya atas rekomendasi temen yang ke dr.kun dan katanya bisa mulus, alhasil pergilah gue ke dr. Kun.
    Sekarang uda sekitar 6 minggu pakai cream dan minum obat jerawatnya sehari satu buah. Dan sampai sekarang gue lagi masa masa purging. Yapp gue sampe strez dengan purging ini, jerawat2 yang bernanah putih dan yang merah2 juga pada bermunculan. Kulit muka juga mengering dan mengelupas, bibir juga mengering dan harus pake lipbalm. Tapi setelah pake krim jerawat, jerawatnya cepat mengeringnya. Gue Sampe malu mau keluar, dan terus dikomen orang-orang kenapa muka lu, blabla..
    TAPI gue harus tanenim di diri gue kalo PASTI Sembuh sprti org2 yg uda pernah berobat ke dr.kun juga. KUNCI nya harus bener2 sabar extra. Bnr2 Beauty is pain! hehe..

    Gue mau tanya kira2 temen2 yang lain atau kak hennie sudah pernah mengalami ini masa masa ini kah? Kira2 berapa lama ya bisa mulus? Kta dr. Kun c gue 7 minggu bisa sembuh.. rata2 bisa mulus 3 bulan yah?

    Trimakasih sebelumnya..

      • belinda dwi says:

        Haii miss hennie..

        Ak uda memasuki bulan ketiga.. jrawatnya masi muncul cuma ga sebanyak dulu.. paling 1-2 saja..

        Trus ak mau tanya.. sekarang noda bekas jerawatnya yang masi keliatan jelas di pipi..huu.. itu lama2 akan hilang kaN yah? Km dlu juga kya gt kah? trims..

  131. Carla says:

    Hi ms hennie boleh tau ngga kamu punya instagram atau ngga? Aku pengen liat2 muka kamu sebelum dan ses udah pakai kun kl boleh. Aku pasien kun baru 2 bulan, aku tidak pernah ada jerawat yang merah gede, hanya banyak komedo aja dan bikin beruntusan kecil gt, sebulan pertama komedo pada keluar dan benar2 kayak bersih hanya sisa beberapa bekas. Tapi pas per tengah an bulan kedua hingga bulan kedua bener2 keluar semua jerawat nanah aku sédih banget😦 aku itung mungkin ada 11 lebih dan tangan ini suka banget pencet in padahal dr kun udah bilang gak boleh. 2 hari lagi aku masuk bulan ketiga, semoga semakin membaik. Thanks ms. Hennie

    • miss hennie says:

      hi darling. gua punya IG, masalahnya itu.. gak ada wajah sebelum dokter kun. abisan jerawat semuka-muka gitu, gua beneran gak pede untuk fotoan. even dulu ya klo foto rame2 aja, gua pasti nyempil2 gitu. biar gak mengundang perhatian. hahaha.. jadi maap, gak bisa bantu foto sebelumnya. cuma kalo mau gambarannya, dulu jerawat gua itu berkisaran di pipi, dagu (di dagu ini yang paling parah, gede-gede dan merah-merah gitu), trus sampe sedikit ke leher atas. kalo sekarang ditanya, jerawat udah ga ada lagi. paling nongol pas deket-deket period dan itu juga paling 1-2 trus biasanya dapet haid, 3-4 hari sesudahnya uda kering. ini juga gak selalu begitu sih. sekarang bekasnya (ada bbrp scars yg kudu di RF, cuma ya ampun gitu… nelepon dokter kun perjuangan banget. even sampe 40x attempt, gak ada yang berhasil. kalau pun ada yang angkat, paling cuma dihold gitu. gak dibales)

  132. Chyntia says:

    Hai gurls,
    Pagi ini, saya ke dokter Kun. Sampai disitu jam 06.15. Dan benar saja, saya dpt antrian nomer 91! Lol. Saya datang ksna, pagarnya belum dibuka tapi daftar antriannya sudah segitu aja! Kalo sabtu harus dtng jam 4 subuh deh biar dpt antrian yg diatas2. Semoga hari ini sy dpt keajaiban ditelpon dpt antrian. amiin. Hehe btw, td cuma isi nama & no.hp di selembar kertas ada nomor hanya 100.

  133. Stella says:

    Hallo sis . Thanks banget yaa sis ngebantu banget info infonnya .Aku rencana mau ngunjungin dr kun sis . Ohh iyaa sis sampai sekarang mah pakai dr kun? Lalu sekitar berapa yaa biayanya sis sekarang ?

    • miss hennie says:

      Kebetulan sekarang udah berenti. Karena jerawatnya nongol musiman. alias deket mau haid doang. Dulu trakhir gua ke situ sih kena 600-an. Kalo biasanya beli obat buat sekali 3 bln. kena sejutaan. Harusnya gak naik banyak sih dari situ. Pertama yang bikin mahal karena selain obat daily use nya kudu beli antibiotik buat 2 mingguan dulu.

  134. fifi says:

    Halo! Gw mau tanya dong. Kemarin gw konsul pertama kali ke dokter kun. Karena uda terlalu malem, gw gak gitu dengerin penjelasan ttg pemakaian obatnya. Gw dikasi krim jerawat 2, sunblok(tabir surya 2), krim malam, obat jerawat dan antibiotik. Nah, yg pengen gw tanyain adalah setelah cuci muka pake cleanser, gw pake krim jerawat abis itu boleh langsung ditimpalin sunbloknya atau ngak sih? Bisa tolong dijelasin aturan pakainya gimana mungkin? Thx before.

    • miss hennie says:

      Hello fifi,

      Boleh. tapi jangan langsung. Apply dulu krim jerawatnya sampe kering. Tunggu kira-kira 5-10 menitan. baru apply si sunblock trus makeup dkk. Good luck ^^~

  135. Sierradan says:

    Halo Sis, seneng deh baca blog kamu. Informatif banget.
    Aku mau nanya nih, kalo RF itu biayanya berapa ya dan kira-kira untuk menghilangkan bolong karena jerawat yg terlanjur di facial, itu harus berapa kali treatment? Makasi ya.🙂

    • miss hennie says:

      kalo itu depends on wajah sih. belakangan susah banget deh mau bikin schedule RF di kun. gua gak pernah berhasil nelepon. Pernah sekalinya uda dapet jadwal, eh gua dateng bulan. Jerawatnya nongol. Akhirnya batal. Tapi paling sekarang kena 2.5 jt sekali RF

      • Maryam haniy Mughniy says:

        Haiii mau tanya boleh gak sih kalau kita cuma minum obat dari dr kun aja tapi gak pake creamnya, soalnya aku rada kurang cocom karna muka ku jadi kusam dan gak cerah. Terus bibirku pecah pecahnya parah😦 aku maubtanya ke dokternya langsung tapi takut dimarahin hahaha ada gak yang cuma minum obatnya aja dan cream nya beda ??

        Sent from Yahoo Mail on Android

        From:”just 2 cents of mine” Date:Tue, Jun 23, 2015 at 10:21 Subject:[New comment] acne treatment: Dr. Kun Jayanata (Moestopo)

        miss hennie commented: “kalo itu depends on wajah sih. belakangan susah banget deh mau bikin schedule RF di kun. gua gak pernah berhasil nelepon. Pernah sekalinya uda dapet jadwal, eh gua dateng bulan. Jerawatnya nongol. Akhirnya batal. Tapi paling sekarang kena 2.5 jt sekali R”

  136. Evinna says:

    Haloo, menarikbgt bacanya. Aku udah perawatan muka sana sini dan pake obat ini itu dr yg kimia sampe alami tp sekarang jd jerawatan. Dulu aku cuma ada sedikit jerawat dan pergi ke ev* mu*ia, ikut facial juga. Dan jerawat ilang untik bbrp bulan. Skrg bener2 menjadi, gatau karna apa. Mau ke dr. Kun takut efeknya hiks hiks. Kira2 kalau bln puasa gmn ya? Karna katanya harus banyak minum, sedangkan lg dalam kondisi puasa.. atau sebaiknya habis bulan puasa aja?

  137. leny d zein says:

    Hi ms hennie..

    Seneng sekali baca2 comment diatas..
    Saya rencana mau ke dokter kun atas saran dari temen sekantor..
    Saya sebelumnya pakai produk kus*** . Cuma udah akhir2 ini sekitar 4bulan belakangan jerawat tumbuh ganas di area jidat Dan membekas memerah/coklat.. dan seperti ada titik2 hitam akibat jerawat..dan bikin galau gara2 ini jerawat(karena sebelumnya tidak pernah begini…rasanya pengen nangis kalau liat muka yg sekarang).

    Yang mau saya tanyakan, apakah selama puasa dokter khun buka praktek?
    Kalau kita tidak pakai productnya dia (hanya kapsul nya saja) itu kira2 bisa gak sih? Karena saya trauma dengan product2 nihhh….

    trus selama purging itu brp lama ya prosesnya?

    Mohon sharenya yaaa

    thanks
    Lenny d zein

  138. nengindah says:

    Haii ms henii

    Salam kenal semua..

    Saya juga pasien dr kun.. sudah 2x kontrol ke beliau..
    Untuk antrian dr kun memang horor.. tapi saya selalu ambil weekday buat kontrol, lebih bersahabat ketimbang weekend yaa. Klo weekend siih pasti lebih parah lagi antriannya.
    Saya sampai ke kliniknya jam 04.30. Dtg paling pertama pada saat itu. Jam 07.00 gerbang baru di buka, menurut scurity praktek baru buka jam 08.00.
    Setelah registrasi, suster bilang untuk urutan awal dptnyaa jam 10 malam..
    Seperti ketiban gajah.. sudah dtg paling pagi, ketemu dokter jam 10 malam..
    Skip

    di bulan pertama saya kontrol hanya di kasih krim pagi, tabir surya, krim malam dan krim jerawat. Dokter ga kasih saya obat minum untuk jerawat karna pada saat konsul pertama saya blm KB.. skip..

    Seminggu setelah pemakaian krim dr kun muka saya malah bruntusan di area kening dan pipi.
    jerawat2 nanah pun mulai pada demo di muka.
    Satu kering, nongol lagi satu.. terus seperti itu..
    Muka merah, panas, gatel. Apalagi pada saat pemakaian krim jerawarnya, gatel gremet-gremet..
    Sempet stres karna sudah satu bulan tidak ada perubahan..
    Padahal muka saya gak seperti ini sebelumnya.. 😂😂

    Karna dibulan pertama ga ada perubahan, muka juga ga lebih baik akhirnya saya putusin untuk kontrol lagi ke dr.kun
    Saya ingin memastikan apakah muka saya terjadi peradangan atau enggak. Karna rasanyaa satu muka panas nas nas nas karna jerawat.
    Skip..

    Tanggal 10 juli 2015
    Ini kontrol ke dua saya..
    Proses antrian seperti sebelumnya. Dtg di awal dapet no urutan belakangan..
    Setelah ketemu dokter, ternyata dokter bilang muka saya radang.. krim yang sebelumnya ga di ganti, hanya di tambah krim spesial 3.
    Konsul ke 2 ini saya dpt antibiotik untuk 15 hari dan obat jerawatnya. **katanya paling paten
    Skipp..
    15 hari minum antibiotik jerawat masih timbul, kemudian hilang lagi.. masih seperti itu sampai antibiotik habis.
    Saya sudah 5 hari minum obat jerawatnyaa, muka koq berasa makin parah yaa.. jerawat yg timbul skrg sekaligus 3 di satu tempat seperti dagu, pipi dan kening. 2x lebiiihhh sakiiitttt, panaasss dan periiihhh dari sebelumnya.
    Rasanyaa malu, bahkan untuk ketemu orangpun mesti nunduk2. Takut pada merhatiin jerawat saya.

    Apakah disini prosesnya ada yang sama dengan saya??
    Saya sudah putus asa rasanyaa..
    Tiap liat kacaa pengen nangis.

    **sorry curhat kepanjangan yaa

  139. Olive says:

    Hy, saya dari Kalimantan Barat Pontianak.
    Boleh ga bagi infonya no hp atau no telp yg bisa dihubungi untuk pemesanannya.
    Dan cara pemesanannya. Terima kasih🙂

  140. Trias says:

    Aku mau tanya dunk siapa tau disini ada yg punya pengalaman yg sama..
    aku udah masuk bulan ke 7 nih sbagai pasien dr kun awalnya purging hebat tapi masuk bulan ke 4 udah brhenti dan pada konsultasi ke 2 krimku di ganti dr pagi 1 jd krim spesial II buat pagi tp malam tetap pake krim mlm III dan muka aku udah mulai cerah dan putih.. tapi lama2 mukaku timbul bruntusan lg terutama di area hidung (mirip biang keringat) tp ada isinya😦 akhirnya aku hentikan pemakaian krim sampai 1 mggu bruntusan mulai agak menghilang. kmrn tgl 29 juli aku ksana lg buat konsultasi dan akhirnya krim spesial II aku di ganti krn ternyata krim spesial II itu tdk boleh dipake terus menerus.. krim spesial II hanya dipakai pd saat muka kita kering aja (saya kan gak di ksh tau sblmnya sama dr kun). Akhirnya krim spesial II di ganti krim pemutih 1 untuk pagi dan krim mlm III tp baru 4 kali pakai krim malam III muka lgsg bruntusan parah dan muka aku kusam bgttttt dan merah gt😦 aku mulai prustasiiiii nih sm dr kun pdhl aku org yg rajin bgtttt minum obat jerawatnya gak pernah bolong2😦 .. klo ada yg punya pengalaman kyk sy mohon di sharing dunk biar muka sy bs kembali bagus kyk dulu😦

    • Evelyn says:

      Halo, waktu aku pâke Krim pemutih juga begitu langsung beruntusan:( karna itu aku stop in aja Krim pemutihnya. Terus jadi membaik sampe skrg udah gada jerawat nya:) aku udah ga berani kalo ditawarin dr kun pâke Krim pemutih, drpd muncul jerawat hiks. Oh iya, setiap orang beda2 ya. Ini kalo di aku begitu sih.

      • belinda dwi says:

        Sama aku juga dikasi krim pemutih 1 untuk pagi dan krim pemutih 2 untuk malam.. tapi sepertinya ga cocok karna kulitku kya ngelupas gitu.. ak mau ngilangin noda merah2 bkas jrawat gimana yah?kmrn wktu disuru konsul disuru totolin obat visine yg untuk mata itu.. tlong sharing pakai apa ya untuk ngilangin merah2 itu? Thanks

  141. Trias says:

    *Ralat

    Maksud aku setelah 4 hr pakai kirim pemutih 1 muka aku jd bruntusan hebat dan kusammm dan komedoku parah bgt😦

    mohon sharingnya ya..

  142. pricilia Lengkey says:

    Hi, aku ika tinggal pontianak. Tau Dr Kun dari teman yang sarankan dan akhirnya teman saya pesan kan untuk saya krn kata teman bisa di kirim dan saya dapat cleanser 1, toner 1, cream siang 1, cream malam 1. Barusan saya pakai. Apa kah memang bisa langsung pakai tanpa konsul dulu ya?

  143. Pratiwi says:

    mau tanya mba

    maaf kalau mau treatment di dr kun itu kira2 sampe muka cerah dan mulus itu bisa ngabisin biaya berapa banyak yaah…? terimakasih sebelumnya

    • miss hennie says:

      tergantung kondisi kulit kamu darling. kalo sebelumnya uda ada scars, kan kudu laser or RF tuh. nah, itu sekali RF kisarannya kena 2-3 jt. sampe mulus ya butuh beberapa kali. tapi kalo cuma jerawat doang gak sampe ada scars. paling 2-3 jt dalam setaun juga uda bisa kok.

  144. Desi says:

    Hallo ms hannie
    Aku suka bgt baca blog kamu, aku udah 2 bulan make cream dan obat dari dr.khun. semenjak baca ini jadi semakin semangat hehe, efek pertama sih emg purging, dan Puji Tuhan purging aku cuma 1 bulan, di bulan kedua agak mendingan dibanding bulan pertama. Masa dimana bibir kering bgt itu di bulan pertama, bulan kedua gak terlalu. Berhubung obat jerawat aku udh mau habis dan perjalanan yg cukup jauh untuk ke dr.khun minta infonya doong untuk pembelian secara online? thankyou

    • miss hennie says:

      Hi Desi,

      Thanks for dropping by. Btw, biasanya sih ke nomer ini belinya 021- 72787518 / 72787518. Ntar ditanya nomer Rekam Medik, trus baru deh kita pesen. Bad newsnya, ini mbak2 di dokter kun males banget angkat telepon. Jadi butuh perjuangan berat buat beli. Kalo mau, bisa mampir sih buat beli tanpa harus pake appointment. HTH

  145. Birgitta says:

    Hai darling…
    Aku baru mau nyoba dokter Kun ni.
    Mau nanya, jam pengambilan antrian untuk weekday jam brapa ya?

    Terima kasih Sayang :*

  146. Alesa says:

    Permisi mau nanya..waktu konsul saya dikasih krim jerawat 2 dan krim jerawat 3..yg ingin saya tanyakan apakah setelah jerawat hanya tinggal bekas masih terus dipakai atau harus lanjut smpai bekas jerawat hilang? Soalnya sya baca2 krim jerawat hanya digunkan pada jerawat yg aktif..smentara jerawat saya hanya tinggal bekas..trimakasih

  147. amara says:

    baru aja pulang dari dr kun, hari ini tgl 6 feb 2016 adlh hari terakhir dengan sistem antrian yg dari pagi buta. jadi, mulai tgl 9 feb 2016 utk pendaftaran langsung via telpon jd ga perlu repot2 dtg pagi, misalnya lo rencana konsul hari jumat nah hari kamis atau rabu lo daftar dulu via telpon nanti baru deh dikasih tau sama susternya lo dapet konsultasi jam brp di hari jumat. gituu

    • miss hennie says:

      lebih asik donk yah. Tapi via phone ini gimana mbak? dulu2 tuh, makan hati mo nelp dokter kun. Gua pernah rekor 40x nelepon dan kagak ada satu pun yg diangkat. Padahal ada nada sambung lho (__.__”)!

  148. Icha says:

    Halooo
    Tadinya aku baca2 komen emang sengaja buat nyari tau gimana rasanya RF dan setelahnya efeknya apa. Cuman aku baca2 justru blm ada ya yg pernah RF. Kemaren sore jam 6 aku baru bgt RF dan rasanya SAKIT BANGET. Jadi aku bener2 saranin kalo emg bolongnya gak terlalu parah JANGAN RF. Karena sakit bgttt huhuhuhu. Sekarang aku ngerasa muka aku sedikit bengkak dan masih merah bgt. Dan fyi, aku kena 2jt seluruh muka. Bopeng aku parah di pipi kanan kiri dan sedikit di jidat sama pelipis. Bener2 sakit bgt gak boong, skrg aku lagi nunggu hasilnya karena blm terlalu keliatan masih ketutupan merah. Mohon doanya yaa semoga worth the money^^

    • miss hennie says:

      Hi Mbak Icha,

      gua sampe mo nangis pas di RF. asli, sakit banget. padahal udah 2x oles krim biusnya kan? setelah liwat seminggu lumayan kok hasilnya. tapi untuk hasil yg parah, emang butuh lebih dari sekali.
      Good luck yah, gua belum bikin janji ke dua nih ama dr. kun. masi agak traumah

      • dianrazak says:

        Hahah emang sakit banget, gue juga shock waktu ptm kali laser..ampe keluar air mata gue 😂 musti 6x dan baru 2x ngelakuinnya… maharani banget 2 juta cuman 5 menit 😂 peribahasa beauty is pain berlaku bgt pas RF, tapi mang hasilnya buat gue luar biasa miracle.. muka gue jadi lebih halus meskipun bolong2nya masih keliatan, secara baru 2x 😁 sabar aja ya kalo br ptm kali yg ptg rajin muka pelan pelan dilap pake air anget trus pake krimnya..plg lama 10 hari udah keliatan wow beda deh.. kalo 2 jt ga gt parah bolongnya, kali yg parah dicharge nya 3 jt, soalnya ada cowok barengan gue wkt itu dia kena 3 jt..

      • dianrazak says:

        Hahah Henny akhirnya kamu RF juga? 😂yang kedua….tetep sakit sih HAHAHAHAHAHA 😁 but it’s worth it..pas yg kedua.. gila gue musti 6x Henny lol, 6 x 2jt = 12 jt .. whahahahah gila x ya

  149. miss hennie says:

    wah kayaknya lo lebih parah dr gua ya mak. gua diminta cuma 3-4 x sih. cuma yg kedua gua belum bikin apt. susah banget nih nelepon dr kun. demi cantik ya cin.. emang kudu nahan sakit

    • dianrazak says:

      He’eh rese d kok gw ampe disuruh 6x 😯😁 ga ampe jidat ama pelipis tuh gw.. asli cm pipi knn kiri bentaran doang 2jt hahaha.. tapi ngliat hasilnya bikin pgn balik lg sih.. tar klo udh yg ke 3x gw kirim foto ke elo cint kkkkkk…lol

  150. Nahdya nasri ananda says:

    Permisi mbak numpang nanya
    Saya dari pekanbaru , kalau sma dr kun bsa gak kita konsultasi lewat via sosial media trus beli obatnya ?? Soalnya jauh susah ksana.
    Saya juga punya keluhan seperti mbak , udahh berobat kesana sini tapi gak ada yang meemberi hasil permanen. Stelah gak mke obat dri klinik itu wajah saya langsung d serbu jerawat lagi

    • miss hennie says:

      hi mbak,

      gua gak rekomen beli online sih. krimnya beda based on tingkat keparahan wajah. Untuk obat minum jg gitu mbak. Mending kalau ntar dateng ke jakarta, singgahin bentar deh. abis itu beli obat2nya uda bisa online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s