TIPS: skincare


Kali ini saya cuma mau berbagi tips memilih skincare yang baik. Seenggaknya ini yang saya praktekin sampe sekarang.

Cari Review

Saya adalah banci review sejati. Sebelum memutuskan membeli suatu skincare apalagi harganya cukup mahal. Biasanya saya googling dulu & baca pengalaman orang lain. Penting untuk diketahui, cari review dari orang yang punya permasalahan kulit, warna kulit, etnis, usia dengan kita. Biasanya kalau uda mirip, bisa bakalan ditebak hasil akhirnya di kulit kita. Kalau kebanyakan orang dengan ciri yang sama dengan kita gak cocok dengan produk ini, better skip it.

Saat cari review di internet, pay attention on registration no. Jaman sekarang, banyak orang cari untung gede dengan jual skincare abal-abal yang memberikan iming-iming “mencerahkan kulit secara instant”. Wajah cuma satu, please maintain it. Jangan pake produk yang merugikan kulit kamu. Mending invest di produk yang memberikan hasil jangka panjang tapi aman, daripada produk ga jelas yang murah dan memberikan hasil instant yang gak permanent (bahkan merusak).

Try sample size

Kalau uda cari review, tapi masi tetep ngotot pengen coba. Better try it in sample size. Jaman sekarang banyak kok yang jual edisi sample atau edisi share. Kalau selama menggunakan sample size ini kulit menunjukkan tanda-tanda lebih baik dan suka. Consider to buy in normal size. Selain biasanya lebih murah, dan lebih awet. Kadang kalau beli fullsize suka dikasi tester macem-macem. Kan lumayan buat dibawa travel

Choose the general products first

Biasanya nih, beberapa skincare brand itu punya produk yang sifatnya lebih general. Bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Umumnya juga, formulanya ini nyaris terdapat di semua jenis skincare yang dikeluarkan oleh brand tersebut. If you are allergic to this, skip. Karena biasanya gak bakalan cocok juga pake produk lain.

Purging? It’s a big NONO

Banyak orang yang mengganggap kalau purging itu is equal to produk sedang bekerja secara maksimal dan dalam beberapa hari minggu or bulan ke depan purging akan ilang dan kita akan menerima hasil yang kita inginkan. Purging is purging, means kalau kita itu berontak terhadap produk yang kita pakai dan please jangan paksa macem-macem. Lebih baik selingkuh ke produk lain yang bikin kita gak purging.

Skincare gak bisa disamain ke setiap orang. Bikin jadi bagus di kulit si A, bikin kinclong di kulit si B bukan berarti itu bakalan memberikan hasil yang sama bagusnya di kulit kita. That is why, in the first place I suggest you to be a banci review just like me.

 Know when to STOP

Skincare itu emang tujuannya dibuat menjadi lebih baik. Tapi tetep, ada beberapa faktor alam yang gak bisa dibantah. Alias emang udah hukumnya begitu. Kalau jerawat itu bisa dilawan, kulit kusam juga bisa diperbaiki, tapi masalah keriput dan penuaan itu ada batasannya. Which means, we have to deal with it.

Minum yang banyak dan ubah gaya hidup

Apapun jenis skincare yang akan kita gunakana, gak bakalan bisa maksimal kalau gaya hidup kita juga masih kurang benar. Agar skincarenya bekerja makin maksimal, tetep konsumsi banyak air putih, sayur dan buah, jumlah jam tidur yang cukup dan ternyata olahraga juga ngaruh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s