Product Review: Clarisonic MIA 2


Clarisonic itu udah kayak trend dalam dunia skincare.  Tapi apa iya emang sebagus itu? Sebanding gak hasil yang didapet dengan duit yang dikeluarin?
Percaya atau enggak, butuh dua tahun bagi saya pribadi sebelum mutusin pake alat ini. Kenapa? MAHAL! liat dari website mana pun. Semuanya rata-rata masang harga sama. 150USD! Ya kaliin aja pake kurs yang berlaku sekarang.
Setelah bolak-balik cari review di Internet, bolak-balik mikir. Akhirnya kuatin hati dan terlebih dompet juga buat mesen. Saya mesen alat ini pake sistem pre-order dari salah seorang seller di femaledaily.com. Udah gitu, mesennya emang kayak pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas udah kebelet punya, pas sephora lagi bikin promo 20% off untuk semua item. Saya mesen alat ini di bulan Maret 2013, sampe sendiri ke tangan saya lumayan lama. Kira-kira 3 bulanan. Selain masalah shipping dari US yang cukup lama ke seller dari seller ke saya, ternyata pesanan seller saya ini sempat nyaris batal dan kudu back order. Emang kayaknya semesta juga mendukung gua kali ya punya alat ini, back ordernya berhasil dan tetep pake harga diskon (dan yang paling penting, disini kurs USD to IDR masi berkisar di maksimal 10rb-an).
Clarisonic yang saya beli adalah Clarisonic MIA2 edisi ulang tahun sephora 15. jadi selain saya mendapatkan paket clarisonic yang biasa, saya juga mendapatkan pouch clarisonic special edition. Lumayan, dapet tambahan hadiah kira-kira 20USD. Kesan pertama barang ini sampe di tangan saya.
“Kok ini kecil banget ya? Kok bisa mahal sih?”
Pendapat saya ini berubah setelah saya bener-bener megang barangnya. Ternyata itu alat, emang pas di genggaman tangan. Dan pertanyaan saya kenapa bentuknya ala-ala gitar spanyol, kenapa gak lurus aja? Jawabannya adalah karena alat ini digunakan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh sampai ke level pori, jadi sering kali tangan penggunanya juga ikutan basah. Lekukan ini mencegah agar produk tidak tergelincir saat digunakaan saat membersihkan wajah. Briliant!
Jika kamu adalah pemula di clarisonic, beberapa hal yang perlu diketahui saat menerima produk ini:
  • Ada 3 bagian utama dari produk ini: Yang pertama adalah head brush (bisa digonta-ganti setelah pemakaian dalam periode tertentu, umumnya 3-4 bulan jika alat nyaris digunakan setiap hari. bisa juga lebih singkat kalo bentuk sikat udah berubah lebih mengembang. ya mirip aja kayak sikat gigi, kalo uda mekar kemana-mana emang udah saatnya kudu beli sikat gigi baru. hal yang sama juga berlaku bagi MIA2 ini). Yang kedua adalah pengaturan kecepatan (normal dan rendah/low) dan yang terakhir adalah plink charger.
  • Untuk pemakaian pertama kali, lakukan pengisian ulang baterai selama sehari penuh (24 jam).  Perhatikan, lampu indikator yang berkedap-kedip itu adalah petunjuk kalau proses isi ulang baterainya berjalan dengan sukses. Kalo lampunya off, then shit happens. Mungkin terjadi masalah di charger-an nya atau di alat utamanya sendiri.
  • Jangan lupa, daftarkan produk ini ke situs resminya di http://www.clarisonic.com (mine is already registered successfully)
  • Sebelum menggunakan MIA2, bersihkan wajah dengan air bersih. Oleskan pembersih wajah di seluruh wajah atau bisa juga dengan mengoleskan facial wash di bulu sikat. Nyalakan Clarisonic sesuai dengan speed/kecepatan yang diinginkan.
  • Clarisonic MIA2 ini adalah versi terbaru dan diclaim lebih baik dari Clarisonic MIA dengan penambahan fitur timer. Timernya sendiri adalah default factory setting dan gak bisa diubah-ubah (20 detik  untuk daerah bagian dahi, 20 detik bagian dagu, 10 detik bagian pipi kiri sampe hidung kiri dan kemudian 10 detik untuk bagian pipi kana sampe dengan hidung sebelah kanan)
  • Bersihkan alat setelah selesai digunakan, tunggu sampe kering sebelum memasukan ke wadahnya kembali.
Setelah pemakaian rutin dalam rentang waktu 3 bulan, maka kesimpulan yang saya dapatkan adalah:
  • Pertama sekali, saya jelaskan jenis kulit saya (normal-berminyak, sensitive dan acne-prone. Yup, sound complicated).  Di post-post saya sebelumnya juga saya jelaskan bahwa saya berjuang mati-matian untuk basmi jerawat di wajah saya. Tak disangka, alat ini gak bikin wajah saya makin berjerawat. Sebaliknya makin lebih baik.
  • Jenis sikat/head brush yang saya gunakan adalah sensitive-brush. Pembersih wajah yang saya gunakan adalah Kose Sekkisei Facial Wash (review soon will be released), SK-II, Kose Junkissui Facial Wash. Ini juga gak bikin break-out. Tapi baca dan diskusi forum lain, ternyata ada facial wash yang lebih murah dan bagus jika dikombinasikan dengan alat ini.
  • Alat ini ternyata emang bener-bener membersihkan wajah! BERSIH-nya berasa banget. Wajah bersih, tanpa kesat.
  • Mengurangi black-head and white-head. Komedo jarang nongol.
  • Struktur kulit makin membaik karena dengan terbuka pori-pori, dengan ilangnya kotoran yang menyumbat. Proses penyerapan skincare dan kandungan di dalamnya oleh kulit jadi lebih gampang.
  • Mengurangi kadar minyak di wajah
  • Walau gak instant, tapi membantu mengurani bekas jerawat.
  • OVERALL, Bagus & Recommended.
Sedikit TIPS bagi yang mau beli:
Jika di antara kalian ada yang mau beli dan mesen alat ini, lakukan di situs online yang bener-bener menjual clarisonic mia2 yang  asli (clarisonic.com, sephora.com, beauty.com, skinstore.com. untuk sementara ini doang yang saya tau entar kalo ada tambahan saya bakalan update). Jangan pernah tergoda beli di online shopping sejenis amazon atau ebay karena godaan harga lebih murah doang (yang konon beda harganya bisa lebih dari 30USD) . Karena saya pernah baca review salah seorang pembeli yang komentar kalau barang yang dia beli adalah palsu. Darimana taunya itu palsu? Pas dicoba di register di clarisonic.com, keluar pesan error bahwa nomor seri tidak terdaftar.
 
 

9 thoughts on “Product Review: Clarisonic MIA 2

  1. fanny says:

    ka, cara belanja di female daily gmn? km bener beli di olshop namanya “housemakeup” (instagram) ya? soalnya dia kasi link review km yg ini di postnya dia.. cuma mau mastiin aja.. wkwk.. tlg infonya ya kak, ak juga pgn banget beli ini.. thanks

  2. Natali says:

    Kak, itu kenapa harus diregister sih? Trus bedanya yg aria sama mia2 apa? Oia aku boleh minta review2 yg udah pernah kakak baca ttng clarisonic dong?

    • yaya says:

      bantu jawab ya, kalau clarisonic nya asli,pasti bisa di register di website nya, tapi kalau palsu, ga akan bisa🙂 di register guna nya juga untuk claim garansi 2 tahun nya, tapi memang kalau ada apa2 dg clari nya ya harus di bawa ke usa sana untuk claim garansi nya, soalnya di indo kn blm ada toko atau tempat service nya.

      terus beda aria dg mia 2. aria itu mia 3, beda nya dg mia 2 hanya di jumlah tombol nya aja, kalo mia 2 cuma punya 2 speed, kalo aria punya 3 speed dan dapat stand buat clarisonic nya untuk di berdiriin, selain itu sama semua. googling aja deh tentang review produk,informasi produk,cara penggunaan produk dll atau langsung ke website nya clariosnic nya, informasi itu udah bejibun kok, terrgantung kita niat cari apa ga🙂

  3. Ratih Dwi Zulya says:

    Thank you for review ms. Henny.
    Saya juga mw beli mia 2. Ms.henny belinya lgsg di sephora atau lewat seller ya? Soalny saya ga bisa input shipping address disana, apakah hanya bisa untk wilayah us? Pengen banget belinya. Bisa tolong share detail cara beli mia 2 nya ga ms? Terima kasssihhhhhh ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s