Pria Pelit …


Postingan kali ini gue pengen cerita betapa gokil sekaligus menyedihkannya berkencan dengan seorang cowok pelit. Walau mereka sebenarnya bukan pacar kita. Tapi mungkin slogan yang beberapa tahun lalu menjadi ciri khas ‘AXE’, kesan pertama begitu menggoda … (u know it better than me surely) – Selanjutnya terserah anda. latar belakang kenapa gue pengen share topic ini karena beberapa waktu lalu gue baru aja selesai baca buku Why Men Marry Bitches karangan Sherry Argov. (this book is totally recommended, seenggaknya di buku ini diajarin cewek untuk jadi nice girl tanpa berusaha memakai topeng nice girl).

Gue punya pengalaman jelek tapi belakangan kalo gue pikir-pikir itu adalah pengalaman yang lucu dan seenggak-enggaknya nambah kamus hidup gue tentang karakter orang terlebih tentang ‘your opposite sex’.Gue pernah berkencan dengan seorang pria yang pelit (moga-moga gak sampai kikir). Dari awal niat gue baik dan mengeluarkan duit 30rebo untuk membeli 2 tiket nonton yang baru release bukanlah hal besar. Gue masih bisa hidup layak di jakarta ini. Keanehan pertama muncul sejak dia batalin pengen makan malam sebelum nonton. Gue gak ambil pusing dan memilih masuk ke sebuah supermarket untuk beli roti dan minuman (dia juga nitip di sini). Keanehan kedua muncul setelah gue liat dengan keadaan yang mulut baru saja makan. Dari situ perasaan gue gak enak dan sampe akhir nonton dia tidak bahas soal tiket dan minuman buat dia yang tentunya gue beli dengan duit gue sendiri. Itu adalah pengalaman pertama dan terakhir gue dengan dia. Sebuah tiket dan sekaleng minuman emang bukan sebuah nilai yang gede jika diliat dari nilai nominalnya. It’s about the way he treats the lady. Dan itu cukup ngajarin gue untuk gak akan nonton dengan dia lagi.

Gue baca buku ini itu dan gue liat ada beberapa wanita di belahan bumi lain yang ternyata mengalami nasib yang sama dengan gue.
Samantha …
Cerita Samantha yang berkencan dengan seorang lelaki yang sangat pelit. Kami menjuluki lelaki itu Squeaky (saking kikirnya). Sebelum makan malam, lelaki itu berhenti di sebuah ATM dan membiarkan Samantha menunggu di dalam mobil ketika dia mengambil 20 dollar. setelahnya, lelaki itu kembali ke dalam mobil dan meletakkan uang 20 dollar yang diambilnya tadi di atas dashboard seolah-olah memberi tahu Samanth bahwa “hanya segini nih budget kencan kita”. lalu dia mengajak Samantha makan di tempat murahan dan mengusulkan mereka berbagi makanan appetizer yang sangat berminyak itu. mereka pergi dari tempat itu dengan tagihan 20 dollar termasuk tip dan kamu melihat betapa jelas hal itu mengesalkannya. lelaki itu betul-betul butuh minyak 3-in-1 yang ampuh untuk membuka dompetnya.

Cerita lain dari seorang pramugari dan dia bercerita pada saya tentang suatu ketika dia pergi berkencan dengan seorang lelaki ke bioskop. Lelaki itu bertemu dengannya disitu untuk kencan pertama mereka. Ketika dia membeli tiketnya, lelaki itu mengeluarkan tiket 2 for 1 yang artinya si pramugari itu bisa nonton gratis. mereka enggak makan malam dulu karena lelaki itu bilang ‘aku enggak lapar”. Padahal pramugari itu lapar berat, jadi ketika pramugari itu bilang dia pengen hotdog, lelaki itu berkata “kita duduk dulu deh, baru nanti beli makanan”. Setelah mereka duduk di kursi mereka, ternyata laki-laki itu tetap duduk di kursinya. Akhirnya pramugari itu berdiri dan berkata,” aku mau beli hotdog. Loe mau sesuatu gak?”. Lelaki itu menjawab “Oke, aku mau large coke, tunggu dulu …”. Lelaki itu membuka dompetnya sang pramugari mengira bahwa lelaki itu akan memberikan uang pecahan 20 dollar-a n dan eng ing eng … GUBRAK banget !!! karena ternyata pria itu mengeluarkan kupon ONE FREE 32-ounce dan memberikannya kepada wanita itu.

Hal yang berikut malah lebih GUBRAK kuadrat lagi …
(sumbernya tetap juga dari buku yang sama) …
Chloe diajak kencan ke sebuah pertandingan baseball untuk kencan pertama dengan seorang lelaki bernama Joe. Setelah pertandingan usai dan mereka dalam perjalanan pulang, Joe menagih Chloe untuk tiketnya. Chloe bilang dia gak bawa duit pada saat itu dan akan mengirimkan cek untuk Joe. “Tiket kamu harganya 36 dollar.Kamu kasih aku saja 40 dollar karena termasuk biaya bensin. Biar nachos dan hot dogs aku yang bayar”. Chloe membalas
“Uhmm … kamu kan mengundang aku ke pertandingan ini, jadi aku gak siap bawa uang sama sekali nih”. Joe menjawab “Aw, nggak masalah kok. Bayar aja aku minggu depan juga enggak masalah kok”

Minggu berikutnya Joe menelepon Chloe, dan meninggalkan alamatnya di mesin penerima telepon Chloe. Chloe membalas teleponnya dengan berkata “aku sudah mengirim ceknya. Tapi ini aku mengurangi 1.42 dollar untuk biaya telepon ini, 39 sen untuk biaya perangko, dan 25 sen untuk amplop. Karena kamu sangat kikit, aku enggak akan menagihmu untuk biaya tinta, asal kamu janji jangan pernah menelepon ke sini lagi”.

Ini bukan mo jelasin bahwa betapa semua cewek itu adalah matre dan menjadi generalisasi buat semua mahkluk bergender wanita, but GOD creates you as a man so think and act like a real man esp. in your first date. Kencan/Date gak harus mahal tetapi yang penting bagaimana memperlakukan wanita sebagaimana layaknya wanita. Lagian ada hukum alam, high class woman with high demand … ini bukan penjelasan secara fisik tetapi bagaimana seorang cowok bisa keliatan punya POWER di hadapan lawan jenisnya (*maap om “D”, gue pinjem istilah loe … masalah royalty kita omongin di belakang ya) dan tentu saja tidak harus membagi sama rata biaya kencan yang GUBRAK banget -_-“.Cuma kesan pertama udah bikin gak enak …. dan gw kapok harus coba lagi.

23 thoughts on “Pria Pelit …

  1. joicehelena says:

    hahaha…..
    pas pertama ngeluarin duit pasti kk ngerasa “biasa” aja…
    tapi begitu kencan berakhir, pasti ngumpat “siallah si kawan ini…”

    kwkakwka….๐Ÿ™‚

  2. mshennie says:

    @rayans ….
    emang bener … tapi ada beberapa tingkah dia yang bikin keki … ya seperti ngajakin makan tiba2 batalin gak jelas eh malah bikin makan sendiri. gw lebih hargain klo dia jujur ajah kita makan tapi gaya BBM …

  3. sophisticated lady says:

    hahahaha.. duh, maaf menertawakan..
    uda coba tanyakan ke cowo2, kenapa sikap mereka terkadang begitu menyebalkan seperti contoh di atas?

    hehehe, itulah kenapa saya kurang setuju dengan kesetaraan gender (mohon bedakan kesetaraan gender dengan kesamaan hak..)

  4. mshennie says:

    itu salah satu pengalaman gw yang paling aneh dari cowok, mending BMM daripada dengan tega2nya dia biarin gw yang bayarin semuanya …(apalagi di momen dia batalin makan malam dan tiba2 minta tolong ke gw beli minuman kaleng buat dia)
    dih amit-amit ….*sambil getok2 meja …

  5. sassy girl says:

    ak pny pacar yang mengatur gaji aku… dia mengatur smua pengeluaran ak.. kalau ak belanja out off budget of the month (just for cute high heels utk ganti heels lama yg uda soak solnya) dia marah.. sampai ak jadi takut membelanjakan uang hasil kerjaku sndiri………

    .masalah pelit……. ada ngga cow/o yg tiap narik atm slalu nyatet? ada, pacarku. nyari makan yg paling murah dan mengambil jatah pacarnya? nyesel abis2an kalau makanan yg dimakan mahal (setelah pergi dari restoran) …………

    dia berkata beli aja baju2 di mangga dua, buat apa sih zara ngga keliatan juga merk di depan bajunya…

    • miss hennie says:

      btw sis, ada baiknya juga dia ngatur gitu .. karena dia liat elu over-dosis gitu kali belanjanya. tapi klo bagi gw pribadi … belanja juga gak salah selama gw butuh barang itu dan juga selama ini gw beli atas dasar apresiasi terhadap diri sendiri atas prestasi kerja yang udah kita capai.

      tapi klo tiap narik atm itu selalu nyatat, parah juga sih … *kok gw ajah sebagai mahkluk cewek gak sampe segitunya*. yang gw heran sih satu aja sis, elu masih betah juga ya jalan ama dia? jangan2 udah cinta mati nih sis? *hihihi ….

  6. francis says:

    acHhh..
    iTu siYh keTerLaLuaN aJ cowo ky gT sist..
    cOwOk jG peMikiRaN nYa sePertI iNi..
    kLo mAu bLnJaiN ceWe pAstI miKir dULu,tP kLo diKaSih bArAng sM cEwE, kNpA diToLak? gRaTiSaN iNi..

  7. Popo says:

    iseng nge-reply..
    co pelit emang ngeselin deh…..bukannya g mau perhitungan sih, tapi kalo awal PDKT ga mau usaha, bakalan repot ke depannya

    masa mesti kita yg nelponin dia, trus minta dibayarin lagi…ckckck…
    nanti kalo emang udah jadian, bolehlah gantian ngebayarin atau nanti sesekali kita ngebeliin dia sesuatu buat ngasih apresiasi duit selama kencan ;p

    • miss hennie says:

      Kalo udah ketemu tipe pelit gini ya, mending balik ngejomblo deh.hahaha … Kalo ganti2an yg bayarin sih masih mending dan masuk akal. Tapi kalo gue doang? Makasih dehhh ..:))

  8. Sha-sha says:

    hai.. nice story.. wah agak mirip juga sih hehehe..
    gw bingung apakah cowok gw itu pelit/hemat tp agak beda tipis sih..
    secara dia jrg bgt beliin gw barang pdhl dy tau gw suka dan dy sll bilang ” beli aja sendiri”
    OMG bukan gw gk bisa beli sendiri tp gw pgn loe yg beliin krn klo loe yg beliin makna dr barang itu akan berarti bgt buat gw….bhkan pulsapun br sekali dy beliin gw (gw bukan mw perhitungan tp kdg gw jd kepikiran)
    bahkan kasih surprise aja gk pernah ke gw…
    yah tapi gw syg bgt kok ma dy,, semoga aja kl udah merried dy bisa berubah,,

  9. felicia says:

    Hello. Aku suka deh topiknya dan penyampaiannya jg enak๐Ÿ™‚ mau tanya, buku Why Men Marry Bitches isinya ga sama dgn Why Men Love Bitches ya? Aku pengen beli tp bingung yg mana.

    Hmmm sedikit share ya..
    Kalau cowokku itu selalu bayarin acara ngedate kita which is every weekend sabtu-minggu (rutinitas selalu nonton bioskop, makan) gaji dia lebih besar drpd aku. Dan tiap minggu aku yg isi bensin krn kita pake mobilku (cowokku ga punya mobil).
    Kalau dari sisi hadiah, kita berdua jarang sih buat kasih2 hadiah. Palingan dulu doank waktu baru2 jadian skalian utk ngerapiin style dia yg ‘ga banget’.
    Nah.. Dr segi finansial normal ga sih pacaran gw ini?

    Thank you๐Ÿ™‚

    • miss hennie says:

      halo felicia … welcome to my blog. Thanks udah mampir.
      gue sih cuma pernah baca why men marry bitches, yang satunya lagi sih baru denger dari kamu … jadi aku gak bisa jawab darla ~

  10. nina al farabi says:

    gokiiiiilllll,,,, q jg pernah pengalaman ky gt,, malah lbh parah,,,
    aduuuuuh,,,, malah dibilang matrem cwo yg ngmg cwe matre gara2 ginian mah jelas cowo itu kere dan pelit lit litt,,,, haha

  11. mengchimenk says:

    Hai,,senanh skali nemi blog kamu๐Ÿ™‚
    Sepertinya aku sesang mengalami hal ini tapi aku gatau entah ini aku yg salah ato memang cowokku yg pelit/hemat/perhitungan.
    Tiap nonton bilangnya byr ndiri2 tapi yg ngluariin uang aku,trus kyk lupa buat ganti.tiap makan minta gantian,iya sih gantian,tapi giliran makan ama aku mntanya yg mahal.dia slalu ngiming2i makanan/sesuatu yg aku suka yg lagi dipunyai dia,misal makanan,dia tau aku lagi laper bgt,lagi bokek bgt gara2 diajakin keluar terus,tapi dia bahkan ga ngebuka makanan itu sama sekali,cuma nggodain ngiming2 doang.tiap abis beliin aku makan mesti ekspresinya ga ngenakin dan bilang “duitku abis”.berasa kek nyesel bgt beliin aku makan,pdahal juga baru sekali minta dibeliin.mulutnya susaah bener buat ngomong “udah mau yg mana ntr kubayarin” ato sekedar bilang “tenang ntr kutraktir” bener2 susah banget kluar dr mulurnya,kudu dikode2 keras,dikode pun ga nyadar.tapi pas aku ngelakuin hal yg sama,dia sebel dan ngatain aku ga peka.bingung deh gue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s