Dr. Rani Novian


So,

First of all, I moved to Cipete – Jakarta Selatan. Dan tiba-tiba banyak dokter kecantikan buka praktek deket sini. Artinya masalah akses bukan jadi alesan buat males konsultasi. Yang bisa batasin pilihan adalah budget doang.

Postingan kali ini adalah pengalaman gua ke dr.rani novian, kejadiannya persisnya udah 3 bulan lalu. Baru posting sekarang karena alesan awam. MALES. Tapi karena saya sadar sepenuhnya bahwa blog saya ini laris karena JERAWAT, maka ijinkanlah saya berbagi cerita soal jerawat.

Sejujurnya masalah saya sekarang bukan di jerawat, tapi lebih ke arah bekasnya. Dibilang parah-parah banget sih enggak, tapi namanya wanita kalau ngeliat ada bekas-bopeng di wajah rasanya gak enak. Jadi dengan agenda buat perawatan-laser jerawat maka akhirnya saya coba mampir ke dokter rani yang ada di Radio Dalam.

  • Pendaftaran

Karena gua masih pasien perdana, maka gua iseng aja coba by phone. Karena pasien baru, ternyata bisa melakukan appointment by phone. Rencana ke dokter rani hari Sabtu, saya daftarnya Jumat. Pilihan dokternya ada Dr. Rani dan Dr. Yeyen (konon dese adalah anaknya Dr. Rani). Bedanya apa ? Bedanya Dr. Rani lebih senior (ya eyalah, emaknya) dan biaya konsultasinya juga lebih mahal. Kalau gak salah bedanya 120 rb gitu deh.  Waktu itu saya milih Dr. Rani

  • Konsultasi

Sampai di meja resepsionis, standard sih agendanya yaitu cuma daftar doang. Untuk yang dokter Yeyen itu antrinya di lantai 1, kalau dr. rani dibawa ke lantai 2. Lebih ekslusif sih. Di sana dikasi cemilan, minuman (lebih variatif dibandingkan di bawah) dan ruang antrinya juga lebih nyaman plus antrinya gak panjang banget. Gua cuma duduk 15 menit uda dipanggil

Di ruangan dokter Rani gua diliatin dulu tampangnya, diomelin dikid-dikid dan pas gua tanya kapan bisa mulai acne-scar-treatment, ternyata gak bisa langsung. Konon semua jerawat, komedo, white head dan benda-benda ajaib di muka gua kudu bersih dulu baru bisa dilakukan RF. Doi intip segala sudut muka dan nyebut

“Ini di idung masi ada komedo, ini jg dijidat ada white-head dan black-head yang kudu dikeluarin. Ini di dagu bakalan ada jerawat yg nongol juga. Gak bisa dieksekusi sekarang. RF itu harus dilakukan di wajah yang bersih tanpa benda-benda yang tadi saya bilang, kalo enggak ya bakalan gak ada gunanya tuh RF. Jadi, saya akan resepin obat. tolong dipake rajin dan diikutin aturannya. Begitu uda ilang dan siap RF, tolong bikin appointment dengan suster Betty.”

Agak galak sih dokternya, jadi gua mah manggut-manggut ajah. Dan gua baru tau, kalo untuk treatmentnya itu adalah orang lain, bukan dokter rani or dokter yeyen, tapi suster betty (agak bingung bagian ini. dan sejujurnya bikin gua waswas). Waktu itu gua diresepin toner, krim malam 2, pencuci muka dan tabir surya. Totalnya gak mahal, semuanya kena 560 ribuan (termasuk biaya konsultasi)

Berikut beberapa review saya setelah beberapa minggu menggunakan produknya secara rutin:

  • Toner, tekstur cair kayak air dan berwarna pink. Kalo wajah berminyak bakalan cocok banget pake ini, beneran dibikin wajah sampe kesat dan bersih.
  • Pencuci wajah, sejujurnya saya gak tau apa bedanya dengan pencuci muka saya yang lain. Jadi, saya gak bisa kasih review banyak soal ini selain bilang standard pencuci muka untuk wajah berjerawat. Minim detergent dan no fragrance.
  • Tabir surya (UV), ini mungkin adalah produk favorit saya. Kenapa ? karena selain melindungi wajah dari sinar UV, produknya kayak ada primernya. Jadi bisa nahan biar minyak di wajah gak keluar lebay seharian.
  • Krim malem 2/3. Saya pribadi tidak terlalu suka dengan krim malamnya. Ngelotoknya parah dan kulit matinya itu banyak banget. Suka berjatuhan, mirip ketombe. Menurut saya, terlalu keras untuk kulit saya. Emang sih ngurangin kadar minyak. Tapi kering dan bikin gak bisa makeup-an itu lho. Apapun makeup yang lo apply, keliatan cracky di wajah dan kadang malah patchy, karena tekstur kulit emang lagi gak rata.
  • Untuk chemical peeling, kayaknya ini akan saya tetap lanjutkan dengan dokter Rani. Karena emang ok banget buat menghilangkan sisa kulit mati. Jadi wajah itu berasa segar dan lembut. Plus selama pengerjaan, wajah di-massage enak gitu. Bikin ngantuk dan rileks.

Saya rasa gak akan lanjut lama dengan dokter rani. Kenapa ?

  1. Jerawat hormonal itu gak bisa ilang, kalau uda mau haid pasti nongol 1-2. Dan kalo uda gini, pasti akan makan waktu buat kempes. Jadwal gua gak akan masuk ke konsultasinya doi kalo nunggu muka gua gak bermasalah.
  2. Abis krim malem 2, di pertemuan berikutnya (one month after), saya dikasi krim malem 3 dan hasilnya sama aja. menurut gua terlalu keras untuk wajah gua. dan personally, gua gak bisa nahan sih. Tiap hari pasti muka pake acara ngelotok gitu. Ampun deh.

Share donk pengalaman kalian dengan dokter Rani

 

 

 

Leave a comment